-->

Cerita Saya Dimasa Pandemi

Konten [Tampil]
Cerita Saya Dimasa Pandemi

Hai perkenalan saya Ahmad Ansori pemilik blog ansoriweb.com. Diartikel ini saya akan menulis cerita aktivitas saya dimasa pandemi.

Saya merupakan pelajar biasa yang senang menulis, tapi anehnya saat menulis dibuku tulisannya seperti dokter. Perbandingan tulisan dari SD hingga SMK hampir mirip, dan sangat jelek sekali (hanya orang-orang tertentu yang paham). Entah kenapa menulis dengan keyboard lebih enak dari pada bolpain dan pensil.

Blog ini merupakan sebuah tempat dimana saya menuangkan semua aktivitas saya, namanya juga personal blog / blog pribadi. Saya lebih suka berbagi cerita langsung ke sahabat-sahabat saya jika pandemi ini tidak ada. 

Kemudian pandemi ini menyerang dan jarang bertatap muka, lalu saya menuangkan semua isi pikiran saya diblog ini.

Langsung cerita min, jangan banyak cerita...

Oke langsung saja tanpa banyak bicara saya akan memulai cerita ini.

Saya merupakan pelajar yang menyukai dunia digital. Mengenal internet mulai kelas 3 SD, alhamdulillah waktu dulu bisa main ke warnet. Diwarnet saya tidak main game melainkan facebook-an, hehehehe.Untung dulu saya kenal internet, kalau tidak sampai sekarang pasti saya menjadi anak biasa.

Dimasa pandemi ini merupakan sejarah pendidikan di Indonesia, dikarenakan libur yang berkepanjangan. 

Pembelajaran dilakukan secara daring (online) para pelajar mengeluhkan uang jajan yang biasanya untuk uang saku tidak ada sama sekali.

Tapi entah kenapa saya tidak terpikir uang saku, malah ke pulsa / kouta internet (padahal sama saja, tapi berbeda bentuk).

Masa pandemi yang terasa lama membuat saya berpikir untuk mencari pekerjaan. Apalah daya, saya merupakan seorang anak yatim yang ditinggal ayah tercinta pada tahun 2017, tepatnya pada saat kelas 9.

Dari hal tersebut saya berinisiatif bekerja sebagai freelance menulis di blog pribadi saya untuk membantu meringankan beban orang tua saya (terutama ibu saya). 

Awal menulis merupakan awal terberat bagi saya, karena koneksi internet terbatas. Awal membangun blog merupakan hobi seperti anak yang lain. Saat di sekolahan saya ngeblog, katahuan sama guru saya. Beliau merupakan salah satu guru yang saya jadikan inspirasi. Kalau tidak salah beliau berkata "Ansori jadikan hobimu sebagai sumber penghasilan".

Mulai dari kalimat tersebut, mulai tumbuh lagi rasa semangat untuk menulis diblog ini. Kalau tidak salah blog ini dibuat bulan November 2019 yang lali. 

Kemudian saya menulis artikel jika ada waktu luang, sampai rasa malas muncul lagi.

Diatas merupakan cerita lampau saya sebelum pandemi ini menyerang, selanjutnya saya menceritakan aktivitas saya pas pandemi.

Saat pandemi menyerang hal yang setiap hari saya lakukan adalah menulis artikel dan belajar mengenai dunia blogging. 

Mulai mendaftarkan blog lewat google adsense, tapi kenyataannya tidak seperti itu. Banyak rintangan yang saya hadapi mulai menghapus 40 artikel, ditolak adsense puluhan kali, membuat artikel (update) setiap hari.

Dan alhamdulillah betapa senangnya saya akun saya diterima google adsense. Tapi setelah diterima baru memulai perjalanan ngeblog sesungguhnya. Diluar sana banyak blogger profesional dan blog ini sangat mudah digeser dengan mudah.

Hal tersebut mulai membuat saya berpikir untuk belajar lebih dalam mengenai dunia blogging. Dan alhamdulillah usaha saya tidak mengkhianati hasil. Waktu dulu sebelum mengenal SEO palingan hanya dapat < 200 pengunjung organik perhari. Tapi setelah menerapkan ilmu SEO pemula alhamdulillah bisa > 1 ribu visitor perhari.

Tapi nyatanya penghasilan adsense tidak begitu menyakinkan, setiap hari masuk kedashboard melihat jumlah saldo yang cukup menggenaskan. Kira-kira penghasilan trafik blog saya > 1 ribu paling banyak palingan < 5K-an. 

Kemudian saya memperluas koneksi jaringan, dan menemukan sebuah kelas privat blogger gratis, sebelum bulan puasa.

Saya mengisikan data-data dan alasan kenapa ingin ikut kelas tersebut.

Kelas tersebut dibuat oleh mas Candra Bi, seminggu puasa saya ditambahkan digrup whatsapp. Kemudian saya cek ternyata saya terpilih dari puluhan yang daftar.

Kelas tersebut dibuat selama 2 minggu / 14 hari mengenai "cara mendapatkan uang lewat internet".

Hari demi hari terus berjalan, eh sudah 14 hari kelas ilmu blogging yang diberikan mas Candra Bi sudah selesai.

Kemudian saya mencoba menerapkan ilmu tersebut, alhamdulillah pertama mendapat penghasilan dari dunia blogging. Penghasilan tersebut menurut saya cukup besar dibanding penghasilan google adsense.

Dan ilmu blogging tersebut saya tekuni sampai sekarang ini. Terima kasih mas Candra Bi ilmu "Kesebelasan"nya, hehehe.

Jika belum kenal dengan mas Candra Bi, beliau merupakan seorang full time blogger asal Kediri dan founder blogger Jakarta. Bulan kemarin beliau sedang trending didunia perbloggeran Indonesia, karena menikah menggunakan google adsense dan hosting unlimited.

Alhamdulillah bulan kemarin saya memberanikan diri untuk membuka bisnis digital dengan sebutan "BacklinkSatu.com" merupakan salah satu penyedia jasa backlink dan jasa install theme di Indonesia (walaupun kompetitor saya profesional semua, saya yakin pasti bisa). Dari bisnis yang berawal dari hobi menjadikan masa pendemi membuat dampak positif bagi saya dan klien-klien saya (terutama didunia digital).

Walaupun penghasilan tidak seberapa, saya senang sebulan bisa mendapat penghasilan diatas xxx.

Jangan lupa ingat satu kalimat "jadikan hobimu menjadi sumber penghasilan"

Demikian cerita / aktivitas saya dimasa pandemi, mohon maaf jika ada kekeliruan dalam penulisan. Semoga menginspirasi dan bermanfaat bagi anda semua. 

0 Response to "Cerita Saya Dimasa Pandemi"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel