-->

Cerita Saya Lolos SNMPTN 2021

Konten [Tampil]
Cerita Saya Lolos SNMPTN 2021

Cerita Saya Lolos SNMPTN 2021 - Hari ini tepatnya tanggal 22 Maret 2021 merupakan hari bersejarah bagi saya. Karena hari ini dinyatakan lolos seleksi SNMPTN dari ratusan orang yang terdaftar.

Awal perjalanan telah dimulai kembali, yang dulu menjadi pelajar 3 tahun di SMK Negeri 1 Kertosono, sekarang akan menjadi calon MABA di Teknik Informatika Politeknik Negeri Jember.

Bagaimana awal dan akhir ceritanya ?, silahkan simak...

Awal Cerita

Saya berasal dari keluarga sederhana, memiliki 1 saudara perempuan dan menjadi yatim sejak MTS.

Sejak awal SMK saya berinsiatif untuk membantu ekonomi keluarga, terutama adik dan ibu saya dengan berjualan keahlian yang saya punyai dibidang teknologi.

Awal kelas 10 adalah awal dimana saya mulai tertarik untuk menjadi freelancer dan saat itu saya belajar setiap hari, baik itu disekolah maupun dirumah.

Tentunya saya belajar skill yang paling diminati terutama bidang Blogging dan SEO.

Kemudian pandemi covid-19 datang, membuat perekonomian keluarga saya berantakan dan saya berinisiatif membuat bisnis sampingan.

Alhamdulillah pada bulan Ramadhan 2020 kemarin saya berhasil mendirikan sebuah jasa digital agency dibidang web diusia 17 tahun. 

Dan bisnis tersebut masih berjalan sampai sekarang. Dari omset bisnis tersebut saya memberanikan diri untuk melanjutkan kuliah dengan jalur SNMPTN.

Cerita Akhir

Tepatnya kemarin 22 Maret 2020 saya membuka https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/, kemudian memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir.

Sore itu jam 15.00 WIB saya tidak menduga bahwa saya lolos SNMPTN 2021 dengan warna Biru, perasaan saya sangat terharu dan bahagia.
Cerita Saya Lolos SNMPTN 2021

Padahal saat itu nilai raport saya sangat biasa saja. Dari jurusan RPL ada 14 anak yang daftar SNMPTN, setelah diurutkan rata-rata raportnya, saya berada diurutan 13 dan membuat saya pasrah dan tidak memikirkan hal tersebut.

Strategi yang saya pakai dalam seleksi SNMPTN 2021 cukup sederhana, yaitu dengan :
  • Pilihan 1: Memilih PTN dengan saingan banyak (pilih setinggi mungkin).
  • Pilihan 2: Memilih PTN dengan saingan sedikit (jarang diminati).

Untuk teman-teman yang belum lolos SNMPTN 2021 jangan putus asa. Tetap semangat dan jangan lupa berdoa, semoga lolos diseleksi SBMPTN 2021 dan jalur yang lain, aamiin...

Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

0 Response to "Cerita Saya Lolos SNMPTN 2021"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close