-->

Tokoh Panutan dalam Dunia Bisnis

Konten [Tampil]
Tokoh Panutan dalam Dunia Bisnis

Tokoh Panutan dalam Dunia Bisnis - Dunia bisnis bukanlah sebuah hal yang bisa dipelajari hanya satu malam saja. Dibutuhkan tekad dan pemikiran terbuka dari para pelakunya. Tak hanya itu saja, belajar dari tokoh panutan dalam dunia bisnis juga bisa jadi kunci untuk meraih kesuksesan. Yaitu dengan mempelajari strategi dan pola pikir mereka.


4 Tokoh Inspiratif Dunia Bisnis Dari Indonesia 

Tak hanya dari luar negri saja, di Indonesia sendiri sudah banyak tokoh-tokoh yang banyak mengajarkan dan memberikan saran, masukan tentang dunia bisnis kepada generasi mudanya. Anda dapat belajar banyak dari mereka, bukan soal modal saja namun kesiapan menghadapi banyak resiko. 


1. Bambang Mustari Sadino 

Siapa yang tidak kenal tokoh satu ini. Pria paruh baya yang akrab dengan celana pendeknya dan kemeja lengan pendek ini sukses memberikan inspirasi bagi banyak orang, khusunya generasi muda yang baru ingin terjun ke dunia bisnis. Sosoknya memang sangat santai dan tenang. 

Namun dibalik semua itu ia benar-benar eksekutor yang handal, pekerja keras dan super rendah hati. Beliau adalah pemilik jaringan usah kemfood serta kemchik. Walaupun tak punya background pendidikan tinggi namun semangat dan kegigihannya telah menghantarkannya jadi sosok hebat. 

Baca JugaPilihan Bisnis Menjanjikan di Tahun 2021


2. Nadiem Makarim

Selanjutnya ada bapak menteri pendidikan yang dulunya adalah CEO Gojek. Transportasi berbasis online ini bisa dibilang sangat sukses dan mendapatkan tempat istimewa di hati masyarakat Indonesia. Usia mudanya tak ia habiskan hanya untuk senang-senang saja. 

Dahulu Nadiem juga hanyalah seorang karyawan biasa di perusahaan konsultan, hingga akhirnya ia memutuskan untuk membuat bisnis sendiri. Walaupun saat awal idenya sempat diremehkan dan dianggap tidak masuk akal, namun sekarang Nadiem sanggup mewujdukan ketidakmungkinan itu. 


3. Ahmad Zaky 

Belanja online saat ini sudah jadi kebiasaan atau gaya hidup dari masyarakat modern. Peluang ini sudah dilihat dan akhirnya di eksekusi dengan baik oleh Ahmad Zaky. Pria yang sedari SD sudah tertarik dengan dunia informatika, akhirnya pada tahun 2010 menciptakan situs jual beli online. 

Buka Lapak menjadi salah satu situs marketplace paling terpercaya di Indonesia. Perjalanannya untuk menjadi seperti sekarang memang tidaklah mulus. Namun Zaky selalu memberikan inovasi terkini dan aktif konten untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk jual-beli lewat online. 


4. William Tanuwijaya 

Siapa sangka pendiri Tokopedia dulunya pernah merasakan getirnya hidup menjadi seorang penjaga warnet. William Tanuwijaya adalah seorang perantauan, setelah tamat SMA ia meneruskan pendidikan kuliah di Ibukota. 

Saat bekerja menjadi penjaga warnet itulah William mulai mengenal internet secara mendalam. Dari berbagai pengalamannya ketika bekerja menjadi developer software akhirnya William memberanikan diri mulai merintis perusahaan Tokopedia di tahun 2009.

Baca JugaApa Saja Bisnis Cepat Kaya di Tahun 2021 ini?


Penutup

Dari keterangan berbagai tokoh diatas mereka semua punya memiliki etos kerja, semangat dan konsistensi pantang menyerah yang tinggi. Tentunya dismping itu meningkatkan skill juga harus dilakukan. Jadi jika ingin berhasil lakukan sampai selesai jangan berhenti di tengah jalan. 

0 Response to "Tokoh Panutan dalam Dunia Bisnis"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close