-->

Tips Membuat Landing Page di Blogspot

Konten [Tampil]
Tips Membuat Landing Page di Blogspot

Tips Membuat Landing Page di Blogspot - Landing page merupakan salah satu komponen penting yang harus dipersiapkan untuk toko online. Banyak orang menyamakannya dengan homepage, padahal kedua istilah tersebut berbeda. Tips membuat Landing page sangat berguna untuk meningkatkan penjualan jadi lebih tinggi lagi. 


Pengertian Landing Page 

Agar bisa membedakan dengan homepage bisa simak penjelasan berikut ini. Landing page merupakan halaman website yang didesain khusus dengan pemikiran dasar dari marketing. Halaman inilah yang akan ditampilkan pada pengunjung ketika akses website dari hasil pencariannya.

Punya website berarti harus bisa menggunakan landing page yang bagus. Jangan hanya buat asal-asalan saja karena hasilnya tidak akan maksimal. Jika ditanya perbedaannya dengan homepage jelas sangat berbeda, dari karakteristik dan fungsi keduanya memiliki perbedaan cukup banyak.

Baca JugaPengertian SEO On Page dan Manfaatnya


Tips Membuat Landing Page dengan Mudah

Landing page mempunya fungsi untuk  mendorong pengguna agar fokus pada satu produk saja dan lekas melakukan transaksi website. Demi mencapai tujuan tentu harus ada penampilan yang baik agar calon pelanggan tertarik akses informasi lengkap. Ada tips yang bisa dilakukan membuat landing page:


1. Membuat Value yang Jelas dan Detail 

Landing page adalah sebuah wadah untuk mempromosikan barang secara jelas. Harus ada action jelas , jangan gunakan diksi terkesan bertele-tele. Jangan menuliskan hal-hal umum kesannya memaksa audiens untuk membaca informasi tersebut. Tetap spesifik dan juga powerfull.

Menuliskan kata-kata yang powerfull sebenarnya susah-sudah gampang. Biasanya penggunaan kalimat tidak perlu terlalu panjang. Pesan harus tersampaikan dengan jelas, jika perlu tambahkan tagline unik dan sederhana agar semakin mendukung value dari tujuan marketing barang tersebut. 


2. Tentukan Action dan Buat Conversion Goalnya 

Selanjutnya adalah menentukan action goal yang efektif untuk diletakkan pada landing page. Pastikan campaign benar-benar menyasar pada tujuan yang tepat. Sebelum memulai branding atau desain pastikan tujuan utama dari pembuatan landing page tersebut.

Agar bisa mencapai tujuan tersebut tentu harus  punya pikiran untuk sampai kesana. Jika memang tidak dapat dicapai dalam waktu singkat, hal yang harus dilakukan adalah memecah target jadi lebih kecil. Dengan begitu fokus akan lebih bagus lagi.

Baca JugaPengertian Backlink PBN dan Keuntungannya


3. Buat Call to Action ( CTA )

Setiap landing page harus memiliki call-to-action jelas dan detail. Buatlah tampilan semenarik mungkin dan mudah dipahami oleh audiens. Perhatikan pemakaian warna pada halaman utama agar membuat pengunjung tertarik berada lama di dalamnya.

Call to Action adalah komponen cukup rumit sehingga harus dipertimbangkan dengan baik. Usahakan untuk selalu komunikasikan segala macam kemungkinan dengan developer agar hasil akhir bisa terlihat maksimal dan memuaskan.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan ketika akan membuat seuah landing page. Sayang sekali jika sudah punya situs website online namun tidak memaksimalkan landing page. Yuk segera building mulai dari sekarang di Jasa Pembuatan Landingpage Blogspot.

0 Response to "Tips Membuat Landing Page di Blogspot"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel