-->

Cara Menyambungkan Layar HP ke PC Melalui USB dengan Mudah

Konten [Tampil]
Cara Menyambungkan Layar HP ke PC Melalui USB dengan Mudah

Cara Menyambungkan Layar HP ke PC Melalui USB dengan Mudah - Di era digital seperti sekarang ini menyambungkan layar hp ke PC merupakan sebuah hal penting untuk menunjang kegiatan. Anda juga bisa menyambungkannya melalui aplikasi atau tanpa aplikasi. Berikut adalah cara menyambungkan layar hp ke pc yang harus kamu ketahui.

Cara yang paling banyak digunakan adalah menampilkan layar HP ke laptop atau PC dengan menggunakan aplikasi dan juga tanpa aplikasi. Tidak hanya itu, kamu juga dapat melakukannya dengan WiFi atau dengan sambungan USB.


Cara Menyambungkan Layar HP ke PC Melalui USB

Di bawah ini adalah terdapat beberapa cara untuk menyambungkan layar hp ke PC yang bisa kamu coba dan pasti berhasil. Langkah pertama cara menyambungkan layar hp ke pc dengan USB merupakan sebuah cara yang paling mudah. 

Untuk mengetahui bagaimana langkahnya, simak dengan baik langkahnya di bawah ini :


1. Opsi Pengembang Pada Pengaturan Menu

Hal yang harus kamu lakukan pertama kali untuk menyambungkan layar hp ke pc atau laptop yaitu dengan menggunakan USB yaitu mengaktifkan opsi pengembang pada menu pengaturan.

Kamu bisa masuk pada bagian menu ‘Pengaturan’, lalu pilih ‘Tentang Ponsel’, dan kemudian klik pada menu ‘Nomor Ponsel’.langkah selanjutnya adalah dengan menekan menu ‘Nomor Bentukan’ sebanyak 7 kali atau lebih cepat.

Baca JugaTips Wifi Jadi Hotspot, Kamu Harus Coba


2. Masuk Pada Opsi Pengembang  Pada hp

Setelah langkah pertama selesai, langkah selanjutnya adalah dengan kembali pada menu pengaturan dan masuk pada menu ‘Pengaturan Tambahan’. Lalu masuk pada ‘Opsi Pengembang’ yang terletak pada bagian bawah.


3. Indah Debugging USB di HP

Cara menyambungkan layar hp ke pc dengan menggunakan USB yaitu dengan mengaktifkan Debugging USB. Pada ‘Opsi Pengembang’ yang terletak pada bagian bawah kamu dapat mengaktifkan ‘Debugging USB’.


4. Instal Aplikasi Vysor di HP dan PC

Setelah melalui beberapa tahap di atas, langkah selanjutnya adalah dengan menginstal aplikasi Vysor di hp dan juga pada PC. Kamu bisa menginstalnya pada menu pencarian Vysor Chrome seta menginstall ekstensinya.

Apabila sudah kamu temukan dalam pencarian, kamu bisa memilih ‘Vysor – Toko Web Chrome’ lalu menginstalnya.


5. Buka Aplikasi Vysor pada Google Chrome

Setelah aplikasi berhasil diinstal kamu dapat membuka aplikasi Vysor di Google Chrome yang sudah kamu unduh. Tujuannya adalah untuk menghubungkan Hp Android ke PC dengan melalui kabel USB.


6. Mulai Perangkat Untuk Layar Hp

Setelah membuka ikon Vysor yang merupakan langkah pertama supaya layar hp bisa tersambung dengan PC untuk menunjang pekerjaan atau kepentingan yang lainnya atau bisa juga dengan untuk sekedar hiburan.

Baca JugaMengenal Fitur NFC Dalam Hp dan Manfaatnya


7. Memilih Perangkat yang Terhubung

Setelah membuka ikon Vysor cara menyambungkan layar hp ke pc adalah dengan memilih perangkat pada merupakan langkah terakhir dalam menyambungkan layar hp ke PC. Pilih menu Vysor, maka akan muncul jendela baru yang mana kamu dapat meng-klik tombol ‘Find Device’ yang terletak pada bagian atas.

Kemudian kamu bisa memilih nama perangkat pada hp Android yang hendak di mirroring pada PC, lalu klik tombol ‘Select’.


8. Notifikasi Izin Debugging

Setelah selesai akan muncul sebuah notifikasi ‘Izinkan Debugging USB’ maka kamu tinggal klik ‘Izinkan’. Mirroring hp ke pc atau laptop pun berhasil dilakukan.

Cara menyambungkan layar hp ke PC selain dengan menggunakan USB, kamu juga dapat menyambungkannya melalui bluetooth.  

0 Response to "Cara Menyambungkan Layar HP ke PC Melalui USB dengan Mudah"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel