-->

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Lemot yang Tepat

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Lemot yang Tepat

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Lemot - Memang bukan hal yang mengejutkan jika saat ini semakin banyak saja yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan bantuan dari jaringan Smartfren. Walaupun begitulah, terkadang ada masalah yang datang yang membuat jaringan tersebut menjadi lemah dan lemot untuk dipakai di berbagai Perangkat. Untungnya ada cara mengatasi sinyal Smartfren lemot yang mudah dicoba.

Untuk para pengguna jaringan Smartfren, sebenarnya sudah ada berbagai solusi yang bisa dimanfaatkan dengan mudah oleh para pengguna sesuai kebutuhan. Apalagi ternyata beberapa di antaranya dapat dicoba tanpa waktu yang lama sehingga tidak akan mengganggu aktivitas yang lainnya yang sedang dilakukan. Langsung saja, simak solusi yang dimaksud dalam uraian berikut ini:

1. Memilih Jaringan 4G

Ada sebuah solusi yang pertama yang tentu saja wajib dicoba tanpa harus merasa gelisah lagi karena jaringannya sudah untuk digunakan. Melalui cara ini, setiap pengguna hanya perlu masuk ke bagian Pengaturan yang ada di perangkat HP dan ganti jenis jaringannya dahulu. Coba gunakan jaringan 4G Only dan lihat apakah ada perubahan.

Baca JugaCara Kerja Modem WiFi

2. Mencoba Setting APN

Kemudian ada juga cara yang lainnya yang mungkin awalnya tampak rumit bagi beberapa orang yang tidak terjun ke dunia telekomunikasi. Padahal sebenarnya cara ini mudah dicoba hanya dengan masuk ke bagian pengaturan khusus router yang ada di peramban yang dipakai. Ubah bagian APN ke default dan nikmati perubahan kekuatan sinyalnya.

3. Mengatur Ulang DNS

Sementara itu, untuk cara mengatasi sinyal smartfren lemot yang selanjutnya ini bisa dikatakan sebagai cara yang terbaik dan lebih menguntungkan. Apalagi jika setiap pengguna mencoba untuk mengatur bagian DNS sejak awal, maka nantinya jaringan dari Smartfren menjadi jauh lebih lama. Selain itu, bagian DNS ini bisa diubah sesuai dengan ketentuan.

4. Mengecek Bagian FUP

Sama seperti beberapa cara yang sebelumnya dijelaskan, jenis cara ini juga sangat direkomendasikan untuk dicoba bahkan tanpa harus merasa ribet. Melalui bantuan dari cara ini, setiap pengguna hanya perlu memeriksa bagian terkait dengan waktu atau durasi penggunaan jaringan internetnya. Jika memang sudah terbatas waktunya, maka silahkan tambahkan durasi waktunya.

5. Menghidupkan Kembali Perangkat

Mungkin masih banyak yang kurang tahu bahwa jenis cara mengatasi sinyal smartfren lemot ini bisa dilakukan tanpa harus mengubah sesuatu. Berbeda dengan beberapa solusi sebelumnya, setiap pengguna hanya perlu mencoba untuk mematikan perangkat terlebih dahulu dan menunggu selama beberapa menit. Setelah itu, coba hidupkan lagi dan rasakan sinyal lebih kuat.

6. Menghapus Tumpukan Cache

Pada masa sekarang ini, masih banyak para pengguna jaringan Smartfren yang meremehkan bagian tumpukan cache di perangkat HP yang dipakai. Padahal jika cache dibiarkan menumpuk bahkan dalam waktu yang lama, maka nantinya bisa memberikan dampak negatif pada akses jaringan internet. Sebaiknya segera bersihkan beberapa cache yang banyak di beberapa aplikasi.

Baca JugaCara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Ada Layanan

7. Memakai Aplikasi Antivirus

Untuk solusi yang terakhir ini sebenarnya juga bisa dicoba pemula namun dengan menyesuaikan pada jenis perangkat yang dipakai untuk internet. Jika ternyata sejak awal sudah menggunakan perangkat HP, maka sebaiknya coba untuk memeriksa aplikasi khusus antivirus yang sedang dipakai. Setelah itu, coba bersihkan beberapa virus yang ternyata bisa mengganggu.

Beberapa jenis cara mengatasi sinyal Smartfren lemot seperti di atas bisa dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi yang terbaik untuk dicoba. Setiap pengguna bisa memahami dahulu tiap cara tersebut sebelum nantinya menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada terutama terkait waktu yang diperlukan. Pilih jenis cara yang paling mudah untuk dipraktekkan sesuai kemampuan.

0 Response to "Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Lemot yang Tepat"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel