Tips Memilih Platform Untuk Cek Ongkir Barang

Tips Memilih Platform Untuk Cek Ongkir Barang

Tips Memilih Platform Untuk Cek Ongkir Barang - Dengan semakin tingginya geliat belanja online maka muncullah berbagai platform untuk mengecek ongkos kirim. Platform seperti ini penting sekali baik bagi penjual atau pembeli secara online. 

Meskipun cukup banyak tools cek ongkir maka penjual atau pembeli harus lebih selektif dalam memilih. Sebab banyak juga tools yang terkadang menampilkan ongkos kirim yang kurang sesuai dengan kenyataan. 

Maka dari itu perlu adanya tips khusus dalam mengecek ongkos kirim dari kota satu ke kota tujuan. Untuk itu di artikel ini akan dijelaskan beberapa tips dalam memilih platform untuk cek ongkos kirim. 

Tips Memilih Ongkos Kirim

Ada beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan untuk melakukan cek ongkos kirim diantaranya sebagai berikut:

Bekerjasama dengan Berbagai Ekspedisi

Salah satu tips yang perlu dilakukan dilakukan diantara, platform tersebut harus support berbagai ekspedisi. Misalnya J&T Express, JNE, Ninja dan berbagai jasa kirim barang lainnya.

Hal seperti ini demi menunjang kebutuhan mereka yang mau mengecek ongkos kirim. Selain itu dengan daftar yang seperti ini maka akan lebih banyak yang mengunjungi situs atau platform tersebut. Pilihan ini sangat penting karena beberapa pelanggan berbeda-beda dalam memilih ekspedisi yang diinginkan. 

Tingkat Kecepatan Situs

Tips lainnya ada pada tingkat kecepatan situs yang digunakan untuk mengakses informasi tersebut. Semakin cepat situs tersebut dalam memberikan informasi maka besar kemungkinan yang mengakses pun juga semakin banyak. 

Tingkat kecepatan ini dipilih karena pelanggan ini sekali segera mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Jika situs yang diakses loading maka mereka pun bisa saja beralih ke situs atau platform yang lainnya. 

Kemudahan Cek Ongkos Kirim

Meskipun situsnya tergolong cepat dalam mengakses namun sulit untuk mengecek ongkos kirim tentu tidak layak dipilih. Untuk itu kamu bisa memilih situs tertentu yang memberikan kemudahan mengakses cek ongkir tersebut. 

Bentuk kemudahan ini bisa bermacam-macam mulai dari fitur kota asal dan kota tujuan tempat dikirimnya barang. Selain itu pastikan di dalam situs tersebut juga menampilkan berat dan dimensi barang. 

Pilihan semacam ini penting karena beberapa jasa kirim terkadang mengukur dimensi barang untuk menentukan ongkos kirimnya. Umumnya jasa kirim seperti ini bentuknya kargo dan dikhususkan untuk barang-barang dengan dimensi besar. 

User Friendly

Dalam memilih situs untuk cek ongkos kirim juga harus user friendly atau ramah bagi mereka yang mengakses. Hal seperti ini penting karena banyak juga situs yang untuk mengecekan ongkos kirimnya sangat sulit. 

Untuk itu kamu bisa mencari yang paling mudah dan pengunjung hanya tinggal mengetikkan kota asal dan tujuan. Selain itu pengunjung situs juga memasukkan berat dan bisa langsung cek ongkos kirimnya. 

Tingkat Kepercayaannya Terjamin

Hal terpenting lainnya dalam memilih situs diantaranya ongkos kirim yang ditampilkan terjamin. Jadi ongkir yang ditampilkan pada situs tersebut sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. 

Kesesuaian ongkir ini menjadi penting agar penjual bisa menentukan berapa uang yang perlu dibayarkan ke kurir. Selain itu dari sisi pembeli juga bisa mempertimbangkan ongkir tersebut apakah layak atau tidak untuk dipilih. 

Jadi itulah beberapa tips yang bisa kamu coba ketika akan mencari situs atau platform untuk cek ongkir. Sebagai penjual atau pembeli tidak boleh asal memilih karena banyak juga yang dari sisi biaya ongkirnya berbeda. 

Selain itu dalam memilih situs juga perlu dipastikan sudah bekerjasama dengan jasa ekspedisi lain. Dengan seperti ini kamu bisa mengecek ongkir dari sisi berat atau dimensi produk. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url