Cara Mengatasi Akun Facebook Terkunci Autentikasi Dua Faktor

Cara Mengatasi Akun Facebook Terkunci Autentikasi Dua Faktor

Cara Mengatasi Akun Facebook Terkunci Autentikasi Dua Faktor - Para pemilik akun Facebook, tentu pernah mengalami situasi ketika akun Facebook terkunci autentikasi dua faktor. Tapi jangan khawatir, kini ada cara mengatasi akun Facebook terkunci autentikasi dua faktor. 

Mengunci akun Facebook dengan kode autentikasi FB sebenarnya sangat memberikan keamanan yang baik. Akan tetapi, tidak jarang jika hal tersebut menjadi boomerang bagi si pemilik akun. Untuk itu, simak beberapa langkah untuk mengatasi hal tersebut!

1. Masuk ke Facebook

Lupa kode login autentikasi FB adalah hal yang wajar terjadi di kalangan pengguna Facebook. Niat awal memang untuk memperkuat akun agar tidak mudah dibobol, tapi kadang kala pemiliknya sendiri pun lupa. Cara pertama yang dilakukan, yakni dengan login ulang.

Sebelum itu, kunjungi halaman pusat bantuan Facebook untuk mencari solusi. Lalu, pemilik akun FB bisa lanjut untuk masuk ke akun untuk melakukan log in. Adapun cara log in, sebagai berikut:

  1. Masuk ke halaman utama Facebook.
  2. Kemudian, log in, tuliskan nama email atau akun lalu masukkan kata sandi.
  3. Tekan “OK,” untuk konfirmasi bahwa akun tersebut sudah benar.

2. Klik “Ada Masalah”

Berikutnya, cara mengatasi akun Facebook terkunci autentikasi dua faktor setelah log in akan diminta untuk mengisi kode autentikasi. Tidak perlu mengisi kode, karena tidak menerima kode autentikasi dua faktor. Selanjutnya, klik menu bantuan dan pilih “Ada Masalah.” 

3. Gunakan Kode Cadangan

Langkah berikutnya, ketika akun mengaktifkan autentikasi dua faktor, sering kali diberikan kode cadangan. Kode cadangan tersebut bisa digunakan untuk menerima kode autentikasi. Adapun kode tersebut bisa diterima lewat, SMS atau aplikasi autentikator lain. 

Apabila Anda masih memiliki kode cadangan tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk masuk. Gunakan salah satu saja untuk menyelesaikan log in ke akun Facebook. 

4. Pilih Opsi Tidak Menemukan Generator Kode

Apabila langkah di atas tetap tidak bisa digunakan, bisa langsung menggunakan opsi berikut. Setelah Anda mengajukan bantuan, selanjutnya pengguna akun akan masuk ke halaman yang menyatakan tidak bisa mendapat kode. Anda akan dihadapkan pada 4 pilihan opsi.

Adapun 4 opsi menu tersebut, yakni:

  1. Opsi tidak bisa menemukan Generator kode, yakni untuk akun yang tidak terkunci.
  2. Opsi menu setujui dari perangkat lain, yakni untuk akun yang dipakai ketika akun tersebut pernah log in di komputer atau HP lain.
  3. Opsi menu kirim saya pesan teks dengan kode masuk saya, yakni untuk akun yang melakukan autentikasi terintegrasi dengan telepon.
  4. Opsi tidak ada telepon, yakni akun untuk semua akses log in tidak bisa dilakukan.

5. Membuat Akun Baru Untuk Memancing

Cara mengatasi akun Facebook terkunci autentikasi dua faktor berguna untuk memancing, yakni dengan membuat akun baru. Berdasarkan beberapa pengalaman pengguna akun lain yang tidak menerima kode. Cara ini adalah cara terakhir untuk mengatasi masalah ini.

Membuat akun baru dapat menjadi sebuah pancingan untuk mengetahui masalah akun. Hal ini, menjadi sebuah langkah awal cara mematikan penguncian autentikasi dua faktor FB tanpa harus log in. Paling penting adalah dengan memasukkan nomor HP yang aktif.

Jika sudah maka nantinya akan bisa lanjut masuk ke akun yang terkunci tadi. Secara otomatis, autentikasi dua faktor pada akun tersebut akan hilang. Cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk mengatasi akun yang terkunci autentikasi dua faktor.

PENUTUP

Ada beberapa cara mengatasi akun Facebook terkunci autentikasi dua faktor. Dari beberapa cara tersebut bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah akun yang terkunci. Agar tidak terulang, setelah pulih segera salin kode autentikasi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url