4 Cara Mengatasi Postingan Anda Melanggar Standar Komunitas Facebook

4 Cara Mengatasi Postingan Anda Melanggar Standar Komunitas Facebook

Cara Mengatasi Postingan Anda Melanggar Standar Komunitas Facebook - Adakah yang masih bingung cara mengatasi postingan anda melanggar standar komunitas kami Facebook? Tenang dan tidak perlu bingung karena ada solusi mudah yang bisa dilakukan pengguna.

Apa Itu Standar Komunitas Kami di Facebook

Apa yang dimaksud dengan standar komunitas Facebook adalah semua aturan penggunaan layanan FB. Aturan atau ‘standar komunitas’ platform media sosial khusus Facebook isinya hal yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan pengguna.

Setiap platform media sosial memiliki aturannya masing-masing dan berbeda antara satu dengan yang lain. Dengan aturan yang ada pengguna tidak boleh sembarangan memposting, berkomentar atau membuat konten yang melanggar aturan.

Kenapa Facebook diblokir sementara, bisa jadi karena melanggar standar komunitas kami Facebook. Agar akun kembali normal bisa menunggu FB membuka blokiran yang lamanya tergantung dengan tingkat pelanggaran.

Setiap aturan yang berupa kebijakan FB bisa berubah sewaktu-waktu tergantung platform itu sendiri. Perubahan biasanya terjadi jika terdapat fitur baru atau hal lainnya dan pengguna harus siap dengan segala perubahan tersebut.

Penyebab Postingan Melanggar Standar Komunitas Kami Facebook

Bagaimana cara menghapus pelanggaran di Facebook? Tergantung dari tingkat kesalahannya dan biasanya FB langsung memblokir akun pengguna. 

Pada umumnya pelanggaran terjadi karena berbagai sebab, antara lain:

1. Postingan Konten Dewasa

Postingan yang terlalu vulgar untuk konten dewasa perlu diwaspadai karena dapat melanggar standar komunitas kami di Facebook. 

2. Kekerasan

Tindakan kekerasan yang memunculkan gambar atau tulisan dengan detail dapat melanggar standar komunitas kami Facebook. Pemukulan atau serangan membabi buta tanpa editan sama sekali lebih baik tidak diposting agar akun tidak terkena teguran FB.

3. Ujaran Kebencian

Postingan dengan kalimat ujaran kebencian dapat pula melanggar standar komunitas maka ada baiknya tidak menyinggung siapapun dan apapun supaya aman.

4. Spam

Postingan berbau spam jelas melanggar aturan. Untuk itu alangkah lebih baik jika menggunakan media sosial secara bijak.

Tindakan penipuan dapat pula melanggar aturan komunitas. Jadi, berhati-hatilah memposting apapun ke media sosial supaya akun tidak dianggap melanggar aturan.

Cara Mengatasi Postingan FB yang Melanggar Aturan

Cara melihat pelanggaran di Facebook dengan melihat notifikasi. Jika sudah dianggap pelanggaran oleh FB pengguna wajib tahu juga cara mengatasi postingan agar tidak melanggar standar komunitas.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Cek Penyebab Pelanggaran

Penyebab utama dari pelanggaran seperti penjelasan sebelumnya yaitu adanya postingan konten dewasa, melakukan ujaran kebencian, spam dan postingan kekerasan. Jika sudah tahu penyebabnya jangan sampai diulang kembali agar akun tidak kena banned dari platform.

2. Menghapus Postingan

Menghapus postingan merupakan upaya paling mudah jika sudah tahu penyebabnya. Walaupun sepertinya ‘aman saja’ bagi pengguna belum tentu sama dengan platform FB. 

Solusinya segera hapus postingan yang sekiranya melanggar. Komentar yang ada ujaran kebencian dihapus juga supaya tidak menjadi masalah di kemudian hari. 

3. Tidak Berkomentar di Postingan Akun Lain

Cara berikutnya dengan membatasi atau tidak berkomentar pada postingan akun lain. Soalnya jika ada pengguna yang melaporkan ke FB, akun bisa saja kena blokir.

4. Menunggu 

Menunggu adalah cara paling mudah jika memang tidak tahu apa yang harus dilakukan. Sebab, cara ini bisa menjadi solusi praktis sampai akun kembali normal seperti sedia kala.

Penutup

Cara mengatasi postingan Anda Melanggar standar komunitas kami Facebook dapat dengan cek pelanggarannya, menghapus postingan, membatasi komentar dan menunggu. Perlu diingat supaya lebih bijak dalam bermedia sosial agar nyaman dan tidak melanggar aturan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url