Pengertian dan Fungsi DNS (Domain Name System)

Konten [Tampil]
Pengertian dan Fungsi DNS (Domain Name System)

Pengertian dan Fungsi DNS (Domain Name System) - Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan Domain Name System (DNS). Jika anda belum tahu apa dns itu silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Pengertian DNS Server
DNS (Domain Name System) Server adalah server yang dapat melayani permintaan user dengan tujuan untuk mengetahui alamat yang dipakai oleh sebuah nama domain.

Jadi, contohnya anda ingin mengakses ansoriweb.com, maka server DNS akan mencari alamat dari ansoriweb agar komputer dapat terhubung dengan server ansoriweb.

Untuk memakai server DNS, anda harus memasukan alamatnya dari server tersebut dalam pengaturan IP anddress dikomputer ataupun PC. Biasanya para provider penyedia jasa internet ini sudah menyediakan alamat dari DNS server yang bisa langsung anda gunakan.
Baca JugaPengertian RGB dan CMYK versi Lengkap

Fungsi dari DNS Server
DNS Server memiliki fungsi sebagai sebuah database server yang menyimpan alamat IP yang digunakan untuk penanaman sebuah hostname.

Jadi, jika anda mengetik google.com maka DNS server akan mencari ke alamat IP dan mengconnectkannya ke google.com dan akhirnya tampil google.com pada layar pencari.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai Pengertian dan Fungsi DNS (Domain Name System). Jika ada pertanyaan atau kurang jelas anda bisa berkomentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengertian dan Fungsi DNS (Domain Name System)"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel