Pengertian dan Fungsi Domain Controller

Konten [Tampil]
Pengertian dan Fungsi Domain Controller

Pengertian dan Fungsi Domain Controller - Mungkin anda belum mengenal apa itu domain controller?. Jika anda belum mengenal pengertian dan fungsinya, sebaiknya silahkan mambaca materi dibawah ini dengan seksama.

Pengertian Domain Controller

Domain Controller adalah suatu server yang memberikan respon untuk request security authentication, seperti permission, login, dan sebagainya.

Domain Controller bisa juga diartikan sebagai “polisi” yang berbentuk server dengan tujuan merespon berbagai permintaan dari windows.

Secara bentuk, Domain Controller tidak memiliki wujud benda padat, karena bentuk dari Domain Controller yaitu berupa aplikasi yang bekerja dibelakang layar yang mempunyai peran besar terhadap domain dan website.

Oleh karena itu, terdapat basis data user yang lengkap beserta direktori folder, sehingga menyebabkan Domain Controller memiliki peranan yang sangat besar terhadap domain dan website.

Baca JugaCara Membuat Web Design untuk Pemula

Fungsi Domain Controller

Fungsi Domain Controller

Berikut ini fungsi-fungsi dari Domain Controller, antara lain:

1. Masuk ke Windows Domain Server
Domain merupakan susunan huruf dan abjad dengan ciri-ciri yang sangat unik. Susunan tersebutlah memudahkan anda bisa kedalam website dengan kata lain domain merupakan alamat website kita.

2. Aspek Keamanan
Dengan fungsi “polisi” atau memberikan respon terhadap Domain Controller. Fungsi tersebut sebagai pengatur keamanan dengan tujuan untuk berinteraksi antara akun user dengan domain.

3. User
Saat anda masuk ke website ini, kita dengan mudah ke sebuah website tanpa ada kesulitan apapun. Hal yang perlu kamu ketahui adalah pekerjaan Domain Controller yang malakukan pengecekan user yang masuk ke web tersebut.

Apabila terjadi kesalahan ke website yang dituju maka akan tidak tersampaikan dengan sempurna, begitu juga sebaliknya.

4. Hak Resource
Yang perlu anda ketahui bahwasanya Domain Controller memagang hak akses resource yang terdapat pada server. Oleh karena itu fungsi Domain Controller sangat diperlukan dan dipertimbangkan.

Baca JugaCara Membuat Web Sekolah dengan HTML dan CSS

Penutup
Itulah tadi pembahasan mengenai Pengertian dan Fungsi Domain Controller. Jika anda belum merasa jelas atau belum paham bisa berkomentar dibawah ini, saya usahakan membalas pertanyaan anda. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih.

2 Responses to "Pengertian dan Fungsi Domain Controller"

Setelah membaca tinggalkan jejak dengan berkomentar. Nb: Dilarang Promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel