Pengertian Website Hosting Server ID, SG, dan USA

Konten [Tampil]
Pengertian Website Hosting Server
Pengertian Website Hosting Server - Jika anda sudah mengerti tentang pengertian website, maka anda harus mengerti apa itu website hosting server.  Namun saya akan membahas mengenai hal tersebut dibawah ini.

Pengertian Web Hosting
Hosting merupakan tempat untuk menempatkan data yang biasanya ada di komputer. Hosting tersebut memiliki bentuk secara fisik disebut server. Server bekerja seperti layaknya komputer biasa layaknya komputer yang kita miliki.

Server hosting harus disimpan di tempat penyimpanan utama (data center). Server hosting inilah yang dipakai oleh para pemilik website untuk bank data mereka, oleh karena itu harus terhubung ke jaringan internet berkecepatan tinggi sehingga bisa diakses secara bersamaan, kapan pun dan dimanapun.

Khusus hosting untuk website bisa disebut web hosting. Server untuk web hosting dilengkapi dengan sistem operasi dan juga aplikasi. Tujuannya agar dapat beroperasi terus menerus.

Jadi, secara garis besar ketika kita membeli atau menyewa hosting adalah jasa penyimpanan data yang nantinya dipakai untuk website milik kamu.

Baca JugaCara Membuat Web Surat Izin Sekolah yang Keren dan Menarik

Pengertian Web Server

Server merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan jasa tertentu dalam satu jaringan. Tidak hanya berbentuk perangkat lunak (software), server juga memiliki bentuk perangkat keras (hardware).

Selain itu, server juga menjalankan software yang bisa mengontrol akses untuk masuk ke dalam jaringan dan sumber daya didalamnya. Server memiliki berbagai macam jenis sesuai yang kita butuhkan.

Secara garis besar, server akan bekerja ketika ada permintaan dari user. User disini merupakan browser yang biasa kita pakai, seperti Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, Safari, hingga Opera. Ketika kita mengetik sebuah alamat web, maka akan menyebut domain juga. Jika kita mengetik alamat domain, server otomatis akan merespon dan mengirim data sehingga kamu bisa mengaksesnya.

Pengertian Web Server ID, SG, dan USA

Berikut ini kelebihan masing-masing web server, silahkan disimak sebelum membeli web hosting yang cocok untuk website kamu:

Web Server Indonesia (ID)

Web Server ID merupakan web server yang berupa komputer yang digunakan untuk menyimpan data website atau data center yang berada di Indonesia.
  • Cepat di akses oleh pengguna internet di Indonesia karena jaraknya pendek.
  • Cocok untuk website yang visitor utamanya dari Indonesia.
  • Tidak terpengaruh oleh kondisi koneksi jaringan internasional dari ISP Indonesia yang digunakan.
  • Untuk berkirim e-mail ke arah mail server luar, seperti Yahoo, Hotmail, dan Gmail. Agak sedikit lambat datangnya dari web server USA, kerena memiliki bandwidth internasional yang lebih kecil.

Web Server Singapura (SG)

Web Server SG merupakan web server yang berupa komputer yang digunakan untuk menyimpan data website atau data center yang berada di Singapura.
  • Cepat di akses oleh pengguna internet di Indonesia dan Asia karena jaraknya pendek.
  • Cocok untuk website yang visitor utamanya dari Indonesia dan Asia.
  • Terpengaruh oleh kondisi koneksi jaringan internasional dari ISP Indonesia yang digunakan user.
  • Untuk berkirim e-mail ke arah mail server luar, seperti Yahoo, Hotmail, dan Gmail. Agak cepat datangnya dari web server ID.
  • Kecepatan akses di Indonesia dan Asia relatif cepat, namun normal di dunia Internasional.

Web Server Amerika Serikat (USA

Web Server USA merupakan web server yang berupa komputer yang digunakan untuk menyimpan data website atau data center yang berada di Amerika Serikat.
  • Cepat di akses oleh pengguna internet dunia, karena pusat server internasional ada di USA.
  • Cocok untuk website yang visitor utamanya dari Internasional.
  • Terpengaruh oleh kondisi koneksi jaringan internasional dari ISP Indonesia yang digunakan user.
  • Untuk berkirim e-mail ke arah mail server luar, seperti Yahoo, Hotmail, dan Gmail. Lebih cepat datangnya dari web server ID dan SG.

Manakah Web Server yang Cocok untuk Website Kamu?

Sebelum memilih lokasi server untuk penyimpanan website kita, sebaiknya tentukan:
  • Target pengunjung website kamu, misalnya target utama adalah pengunjung yang berasal dari Indonesia pilihlah server Indonesia (ID).
  • Target komunikasi email, misalnya sering berkomunikasi dengan orang luar negeri maka pilihlah server USA.

Penutup

Dengan demikian pembahasan mengenai Pengertian Web Pengertian Web Hosting Server ID, SG, dan USA, Mana yang lebih bagus?. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua sebelum memilih server web yang cocok untuk website kita. Tinggalkan jejak dengan berkomentar dengan baik untuk mendukung admin terus berbagi informasi yang menarik lainnya.

0 Response to "Pengertian Website Hosting Server ID, SG, dan USA"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel