Blogger VS Wordpress, Menurut Pengalaman Pribadi

Konten [Tampil]
Blogger VS Wordpress, Menurut Pengalaman Pribadi
Memang sekarang ini banyak website baru bermunculan, mulai dari website pribadi sampai website perusahaan. Begitu juga dengan platform yang digunakan berbagai macam jenis seperti Blogger, Wordpress, dan yang lainnya. Jika Blogger vs Wordpress, bagus yang mana?

Setelah memakai Blogger sejak tahun 2017, saya kemarin baru pindah ke Wordpress. Apa saja hal yang saya rasakan saat memakai Blogger dan setelah memakai Wordpress?, berikut ini ulasan tentang Blogger vs Wordpess.


Blogger VS Wordpress

Banyak sekali perbedaan diantara kedua platform ini, mulai dari Tampilan, Form Artikel, Layout, User Interface, Tools, dan yang lainnya. Berikut ulasannya Blogger VS Wordress menurut saya pribadi.

Baca JugaCara Mulai Dapat Uang dari Blog dengan Google AdSense


Platform Blogger


Sejak kenal dengan dunia blogging, pertama yang saya gunakan adalah blogger.com. Platform ini saya gunakan setidaknya lebih dari 2 tahun yang lalu saat kelas 9. Dulu guru TIK saya memberikan tugas untuk membuat sebuah blog.

Pertama ngeblog saya tidak bisa membuat artikel dan alhasil Copas dari blog-blog halaman 1 Google.

Dan setelah berjalan lama, saya mencoba menulis artikel sampai sekarang dan artikel pun menjadi original tanpa Copy Paste.

Kemudian setelah 1 tahun didunia blogging, saya hampir putus asa dikarenakan malas untuk menulis artikel.

Padahal pernah halaman 1 Google, dan saat itu memakai domain gratisan. Setelah bertahan 1 bulan domain malah error, dan pada saat itu masih menggunakan domain gratisan.

Dan alhasil blog hilang ditelan bumi, mulai saat itu alamat blog hilang entah kemana.

Setelah beberapa bulan kemudian, saya mencoba membuat kembali blog. sendiri saya membeli dengan harga 9 ribu pada pendaftaran pertama.

Dan pada itulah saya mulai serius belajar mengenai SEO Off Page, SEO On Page, cara menulis artikel, cara menanam backlink, dan yang lainnya.

Empat bulan berlalu, website tersebut sudah bisa memiliki visitor perhari 500 orang, alhamdulillah untuk blogger pemula seperti saya ini.

Alhasil setelah beberapa bulan kemudian, saya ingin coba platform Wordpress, simak dibawah ini.

Platform Wordpress

Sambungan dari cerita diatas, setelah punya uang untuk membeli Hosting dan Domain. Untuk domainnya saya dapat dari Rumah Web saat ada kuis bulan lalu.

Setelah membeli Hosting dan Domain Gratis, saya mulai menginstall Wordpress.org di hosting tersebut.

Kemudian saya mulai mencari template yang cocok untuk blog ini. Dan alhasil saya mendapatkan informasi dari SEOSATU.COM, template Iconic One Theme adalah yang paling cocok untuk keperluan SEO.

Setelah membuat web dan mengoptimalkan SEO diblog ini, kemudian saya mencoba memasang plugin-plugin yang diperlukan untuk blog ini.

Lalu saya mencoba menulis artikel dengan asli dan original dan untuk gambarnya saya mengambil di Pixabay.com.

Dibantu dengan plugin Yoast SEO, memudahkan saya untuk optimasi artikel-artikel dan diblogger sendiri tidak ada (jadi harus manual).

Alhasil saya sangat terkejut, saat mencari artikel tersebut di Google ada kotak cuplikan.

Dan ternyata platform Wordpress memiliki keunikan sendiri dibanding blogger. Padahal saya sendiri baru mencoba Wordpress 1 minggu yang lalu.

Baca Juga: Software yang Harus di Install di PC dan Laptop Baru

Penutup

Setelah saya menulis artikel di kedua platform Blogger dan Wordpress. Hal yang unik adalah saat memakai Platform Wordpress, mengapa begitu?. Karena di Wordpress sendiri memiliki banyak Plugin yang mudah untuk digunakan seperti blogger pemula seperti saya ini.

Untuk Platform Blogger sendiri, memiliki kelebihan yaitu kuat diterjang badai visitor, karena servernya milik Google. Sedangkan jika memakai Wordpress kita memakai server pribadi, jadi bisa Down di saat kelebihan beban.

Itulah tadi pengalaman saya saat memakai Blogger dan sesudah memakai Wordpress.

Jika anda sekarang menggunakan Platform apa?, dan pilih mana Blogger dan Wordpress?. Silahkan berdiskusi di kolom komentar dibawah ini.

0 Response to "Blogger VS Wordpress, Menurut Pengalaman Pribadi"

Post a Comment

Setelah membaca tinggalkan jejak dengan berkomentar. Nb: Dilarang Promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel