Cara Mulai Dapat Uang dari Blog dengan Google AdSense

Konten [Tampil]
Cara Mulai Dapat Uang dari Blog dengan Google AdSense
Kali ini saya akan share cara untuk mendapatkan uang. Cara memulainya adalah dengan menjadi publisher Google Adsense.

Mari kita simak!

Blogger sebagai sebuah profesi saat ini sudah tidak tabu lagi, banyak sekali blogger di Indonesia yang bermunculan untuk menghasilkan uang dari internet. Persaingan menjadi cukup ketat, namun bukan berarti dollar yang diperoleh juga berkurang, melainkan tambah banyak.

Hal tersebut terjadi karena perpindahan pola beriklan advertiser, yang semula banyak mengandalkan televisi, radio dan media konvensional lainnya, kini mulai mengalihkan iklannya ke media yang ditenagai jaringan internet. Sebut saja salah satunya adalah blog.

Buat sebuah blog yang bagus, yang banyak dicari oleh publik

Untuk mulai menghasilkan uang di blog, miliki dulu blognya, setelah punya, silahkan setting blog nya agar menarik. Dalam membuat blog cantik, jangan mengorbankan speed loading blog, percuma blog cantik tapi kalau dibuka membutuhkan waktu lama, lebih dari 4 detik, pasti pengunjung kabur. Jadi sebaiknya, walaupun template sederhana, namun mempunyai kecepatan yang tinggi ketika dibuka, usahakan dibawah 3 detik.

Baca Juga: Software yang Harus di Install di PC dan Laptop Baru

Siapkan blog agar layak didaftarkan Google Adsense

Google Adsense merupakan salah satu jaringan iklan terbesar didunia, walaupun sebenarnya Google AdSense sendiri juga berpartner dengan pihak ketiga untuk mendapatkan iklan-iklan tersebut.

Apabila Anda mendaftarakan blognya ke jaringan iklan Google AdSense, maka posisi Anda kemudian akan disebut sebagai publisher Google AdSense.

Yang paling penting sebelum anda mendaftarkan blog Anda ke Google AdSense adalah menyiapkan terlebih dahulu blog Anda sesuai yang disyaratkan. Apa saja yang harus diperhatikan?

Perhatikan 5 hal berikut : 


  1. Pastikan blog anda mempunyai cukup banyak artikel dan konten yang menarik. Artikel yang banyak dan saling terkait karena pembahasannya satu tema akan meningkatkan waktu membaca user yang mengunjungi blog anda, dan ini bagus untuk SEO blog anda.
  2. Pastikan blog anda sudah mempunyai cukup banyak visitor organik dari search engine. Visitor yang datang dari search engine biasanya mempunyai kualitas yang tinggi, oleh karena itu apabila ia mencari konten anda, kemudian membacanya, maka ia akan sangat mengapresiasi, dengan cara membacanya sampai selesai. Dengan begitu, blog anda akan semakin disukai oleh search engine.
  3. Pastikan navigasi blog bagus dan mudah digunakan user. Google AdSense tidak ingin visitor yang mengunjungi blog anda buru-buru pergi karena kesulitan menggunakannya, akibat navigasi yang jelek. Visitor yang buru-buru pergi dari blog juga akan memberikan pengalaman yang buruk untuk Google AdSense, oleh karena itu dalam hal navigasi, Google AdSense biasanya sangat ketat.
  4. Penuhi kondisi yang dibutuhkan dan dipersyaratkan oleh Google Adsense. Agar sebuah blog dapat menayangkan iklan AdSense, maka blog tersebut harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan penayang Google AdSense, tanpa memenuhi persyaratan tersebut, hampir mustahil sebuah blog akan di approve untuk menayangkan iklan AdSense.


Tingkatkan Traffic Blog

Setalah anda mempunyai blog yang cukup bagus dan sudah layak didaftarkan Google AdSense, langkah selanjutnya adalah, tingkatkan traffic blog anda. Caranya bagaimana?

Lakukan promosi untuk meningkatkan traffic blog anda, bisa dibilang saat awal membuat blog 50% traffic anda berasal dari promosi itu wajar, mengingat blog anda belum memiliki cukup banyak konten dan authority yang kuat untuk bersaing di search engine.

Jadi promosikanlah konten anda, baik lewat media sosial, email atau cara lain. Cara yang paling efektif untuk berpromosi adalah dengan mempromosikan konten anda ditempat kompetitor anda mempromosikan kontennya.

Baca JugaCara Membuat Daftar Isi Artikel Otomatis di Blogspot

Permasalahan Yang Timbul Saat Mendaftar Google Adsense

Beberapa hal yang timbul dan menghambat saat mendaftar maupun memperoleh pendaftaran dari Google AdSense adalah jumlah visitor yang kecil. Jumlah yang sedikit akan membuat impresi ikan kecil, begitu pula dengan jumlah klik yang didapat, jadi untuk mematikan Google AdSense di approve dan kemudian memperoleh penghasil dari penayangan iklan, maka mau tidak mau jumlah visitor harus terus menerus ditingkatkan.

Permasalahan terakhir yang timbul saat mendaftar Google AdSense, kadang seputar Inventaris Berharga, demikian Google AdSense menyebutnya. Yang sedang banyak dikeluhkan salah satunya adalah Inventaris Berharga : Template Halaman, jika anda mengalami hal tersebut maka harus segera diatasi. Silahkan baca Cara mengatasi Inventaris Berharga saat daftar AdSense jika anda kebingungan dan belum ketemu solusinya.

Penutup

Itulah tadi ulasan mengenai Cara Mulai Dapat Uang dari Blog dengan Google AdSense, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini anda bisa bertanya dikolom komentar.

2 Responses to "Cara Mulai Dapat Uang dari Blog dengan Google AdSense"

  1. sangat bermanfaat kak, makasih ya informasinya bermanfaat.

    calondesain com

    ReplyDelete
Setelah membaca tinggalkan jejak dengan berkomentar. Nb: Dilarang Promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel