Software yang Harus di Install di PC dan Laptop Baru

Ini Dia Software yang Harus di Install di PC dan Laptop Baru

Software yang Harus di Install di PC dan Laptop Baru - Tak hanya pacar baru saja yang membuat banyak orang merasa senang dan bahagia, tetapi memiliki smartphone baru maupun laptop baru tentu senang sekali kan? Nah, jika berbicara mengenai laptop baru, apa Anda sudah tahu jika di laptop baru yang hendak Anda beli tersebut kosong. Ini artinya tak ada software yang terinstall di dalam PC, komputer, atau pun laptop baru.

Tanpa adanya software pendukung, bisa dipastikan sehebat apapun laptop yang Anda miliki tak akan berguna sama sekali. Untuk itu, agar Anda tak lagi bingung pada saat menggunakan laptop baru, baik itu untuk sekadar mengerjakan tugas sekolah, kuliah, atau pun pekerjaan Anda, coba nih simak dulu beberapa software yang harus di install di PC dan laptop baru Anda.

Ini Dia Software yang Harus di Install di PC dan Laptop Baru


WinRAR

Untuk Anda yang suka berkirim email atau pun suka sekali menyimpan banyaknya dokumen, lebih baik Anda lakukan kompresi. Tujuannya adalah agar data atau file lebih terkelola dengan baik dan ringan. Dan untuk membuat atau pun membuka dokumen yang sudah dikompresi, pastinya Anda akan memerlukan WinRAR. Software satu ini dapat digunakan untuk buka folder ZIP maupun RAR dengan sangat mudah. Bagusnya lagi, software tersebut bisa didapatkan secara gratis.

Adobe Photoshop

Semua orang pasti sudah kenal dengan software satu ini, meskipun sebagian dari mereka ada yang masih belum terlalu paham untuk menggunakannya. Namun buat Anda yang suka sekali dengan berbagai hal berbau visual grafis, maka Anda harus install Adobe Photoshop. Berkat software edit foto tersebut, Anda bisa dengan mudahnya temukan berbagai foto super keren dan menakjubkan. Meskipun tak jarang pula ada foto editan Photoshop yang gagal.

Baca JugaCara Membuat Daftar Isi Artikel Otomatis di Blogspot


VLC Media Player


Jika dilihat secara default, sistem operasi apapun pastinya sudah dibekali dengan media player bawaan, termasuk halnya Windows. Akan tetapi, apabila Anda memang ingin lebih merasakan sebuah pengalaman dalam menikmati konten multimedia yang jauh lebih lengkap dan seru, maka Anda harus install software satu ini. Ya, dengan VLC Media Player Anda tak hanya bisa menonton video, tetapi juga mendengarkan musik favorit.

CCleaner

Software yang satu ini sangat berguna sekali untuk jaga performa laptop Anda agar tetap berjalan optimal. CCleaner berguna untuk hapus cookies, junk file, history, dan registry yang berantakan selama Anda menggunakan laptop. Dengan rutin lakukan defrag hardisk menggunakan software tersebut, bisa dipastikan laptop Anda akan tetap kencang, bahkan bootingnya akan jadi lebih cepat. Nggak percaya? Bisa dibuktikan sendiri.

Drive Pack

Software yang harus Anda install di PC dan laptop baru berikutnya adalah Drive Pack. Software tersebut berisikan driver dari tiap hardware yang Anda gunakan, seperti Monitor, Motherboard, VGA, Keyboard, dan Mouse yang dibekali pengaturan khusus.

Office

Ini adalah paket software yang berguna untuk urus berbagai dokumen perkantoran, seperti Microsoft Offlice untuk Windows dan juga Libre Office untuk Ubuntu. Dimana pada prakteknya Office sangat bermanfaat sekali tak hanya untuk urusan kantor saja, akan tetapi juga untuk mengerjakan tugas sekolah atau kampus hingga urusan dokumen digital yang lain.

Antivirus

Buat Anda nih yang suka sekali browsing atau pun menginstall software gratisan, maka Anda harus banget menggunakan antivirus di PC atau laptop Anda. Meskipun secara default, Microsoft sudah dibekali dengan Windows Defender sebagai antivirus bawaan, akan tetapi ada baiknya bila Anda menggunakan antivirus versi berbayar yang sediakan banyak fitur perlindungan tambahan.

Baca JugaCara Membuat Blog dan 6 Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Penutup

Demikian informasi tentang Software yang Harus di Install di PC dan Laptop Baru yang bisa kami bagikan. Semoga tulisanku ini bermanfaat bagi kita semua. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini anda bisa berkomentar dibawah ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url