Cara Membuat Blog dan 6 Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Konten [Tampil]
Cara Membuat Blog dan 6 Cara Menghasilkan Uang dari Blog
www.ansoriweb.com - Ngeblog merupakan salah satu pilihan tepat untuk anda yang suka menulis apa saja yang melintas dipikiran anda. Dengan menulis di blog anda mungkin bisa menghasilkan uang dari internet. Berawal dari hoby menulis diblog pribadi menjadi sarana kita bercerita membagikan kisah-kisah kepada pembaca yang berkunjung diblog anda. Berikut cara membuat blog dengan gratis dan tips dari saya untuk menghasilkan uang dari blog yang anda buat

Pengertian Blog

Blog merupakan salah satu jenis website yang konten atau isinya berisi pemikiran satu atau beberapa penulis dan memiliki urutan posting secara kronologis (dari konten terbaru ke konten terlama).

Cara Membuat Blog secara Gratis

Bagaimana cara membuat blog secara mudah dan tidak mengeluarkan biaya apapun alias gratis?, saya punya solusi jika anda pecinta yang gratisan saya punya solusinya. Yaitu membuat sebuah blog menggunakan platform blogger.com, dan bagaimana membuat akun blog di websute tersebut?, berikut tutorialnya dan silahkan ikuti langkah-langkah dengan baik dan benar.

Baca JugaContoh Web Sekolah Dengan Tampilan Keren dan Menarik

Membuat Blog Baru di blogger.com

1. Langkah buka blogger.com, dan klik "Create Your Blog".
2. Setelah itu silahkan masukkan email dan password yang sudah anda sediakan. Jika belum membuat akun silahkan klik "Create Account".
3. Setelah itu otomatis akan membuka halaman baru seperti gambar dibawah ini. Dan silahkan isikan Judul, Alamat Blog, dan pilih tema sesuai niche anda.
Cara Buat Blog Gratis yang Menghasilkan Uang dari Internet
4. Jika sudah selesai klik 'Buat blog!", dan otomatis anda akan dialihkan ke halaman menu dashboard.

Cara Menghasilkan Uang di Internet lewat Blog

Mungkin ada banyak sekali cara untuk membuat blog baru anda menghasilkan uang mulai dari memasang iklan sampai berjualan produk. Akan tetapi saya akan menjelaskan beberapa cara yang sudah saya terapkan untuk menghasilkan uang lewat internet, berikut ini caranya:

1. Memasang Iklan Google Adsense

Cara pertama ini wajib anda coba adalah memasang iklan google adsense diblog anda, yang berupa iklan banner yang berpotensi sangat menghasilkan uang. Jika kita bayangkan jika blog baru anda memiliki visitor perhari >100 ribu visitor, maka uang yang anda dapatkan sangat besar pula. Mengingat bahwa iklan merupakan Iklan populer saat ini didunia blogger.

2. Berjualan Produk Sendiri

Menjual produk sendiri adalah cara terbaik yang bisa anda lakukan. Alasannya karena dengan menjual produk sendiri anda bisa mendapatkan penghasilan berkali-kali lipat lebih besar ketimbang menggunakan metode monetisasi yang lain. 

3. Promosi Produk

Cara ketiga jika blog anda ditolak Google Adsense jangan panik dan jangan sedih. Banyak cara yang lain, yaitu Jualan Produk. Cara ini adalah dengan membuat blog sebagai sarana promosi produk yang kamu jual. Jika contoh diblog ini saya berkerjasama dengan para developer web yang telah membuat source code aplikasi. Kemudian mereka mengiklankan diblog ini lewat artikel atau postingan. Dan dibawah artikel saya mencantumkan nomer WA yang membuat source code tersebut. Hal ini cukup besar biaya per-artikel >50 ribu.

4. Affiliate Marketing

Affiliate merupakan proses dimana afiliasi mendapatkan komisi untuk memasarkan produk orang lain atau perusahaan. Cara ini cukup mudah, biasanya anda tinggal menempelkan sebuah banner kedalam blog anda. Untuk penghitungan pendapatannya dibayar jika ada orang lain bergabung lewat link banner tersebut. 

5. Pemendek Link (Safelink)

Jika blog baru anda memiliki niche atau tema download, cara ini wajib anda coba. Safelink merupakan website dimana anda bisa memperpendek link download sobat dan dibayar per klik. Tetapi cara ini tidak cocok untuk anda yang memiliki blog niche Informasi maupun sejenisnya.

6. Guest Post Berbayar

Jika blog kamu sudah cukup terkenal, cara ini wajib anda coba jika ingin menghasilkan uang tambahan. Tetapi harus diingat blog kamu harus memiliki konten dan visitor yang berkualitas pula. Jika anda menerapkan guest post atau kirim artikel berbayar ini ada harus bisa mana artikel yang unik dan mana artikel yang plagiat (copas). Biasanya yang menyediakan guest post berbayar, memiliki Kualitas Domain dan Kualitas Halaman >30.

Baca JugaContoh Website Dinamis Beserta Tampilannya

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan yang saya berikan dari mulai membuat blog dari awal dan cara-cara untuk menghasilkan penghasilan dari blog. Mari kita jadikan hoby menulis dan ngeblog menjadi ladang penghasilan. Semoga bermanfaat, sekian dari saya. Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Blog dan 6 Cara Menghasilkan Uang dari Blog"

Post a Comment

Setelah membaca tinggalkan jejak dengan berkomentar. Nb: Dilarang Promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel