Project Membuat Aplikasi Web E-Gugatan Sederhana

Konten [Tampil]
Project Membuat Aplikasi Web E-Gugatan Sederhana

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita mengenai pembuatan / project website e-gugatan dari awal sampai akhirnya jadi, dalam waktu 1 minggu (deadline 1 minggu).

E-gugatan sederhana merupakan sebuah aplikasi web yang saya buat dari permintaan klien yang memesan web tersebut lewat facebook. Yang dipesan oleh client dari Pengadilan Agama Boroko dari Jl. Trans Sulawesi, Desa Nolangitang, Kab. Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara.

Pertama kalinya saya menerima project membuat website dan dibayar dengan nominal yang cukup besar bagi saya. Hari pertama client tersebut meminta private massanger atau PM dikomentar facebook. Dan akhirnya saya pmkan, kemudian client tersebut meminta nomor whatsapp saya.

Setelah client chat diwhatsapp, dan memberitahu project apa yang akan saya kerjakan. Client tersebut memberikan contoh web yang akan saya buat, dan file-file yang akan dijadikan dihalaman web tersebut.

Setelah itu saya membuat konsep dan mulai ngoding, untuk tampilan pertama tampilannya sangat sederhana, dikarenakan formulir yang dibuat sangat biasa-biasa saja.

Setelah membuat semua halaman sampai selesai, saya pun membagikan demo ke client tersebut. Dan saya ubah lagi tampilan demi tampilan website tersebut.

Sesudah itu saya pun sangat malas membuat web tersebut, dikarenakan banyak tugas sekolah yang menumpuk. Dan setiap malam saya mengerjakan web tersebut sambil ngeblog nulis artikel yang berfaedah.

Kemudian setelah H-1 deadline saya mulai merombak tampilannya menjadi keren anda bisa cek: http://egugatan.pa-boroko.go.id.

Kemudian client tersebut mentransfer pembayaran dan source code pun saya kirimkan ke client tersebut.

Jika anda ingin membuat website seperti tampilan diatas anda bisa menghubungi saya via kontak.

Itulah tadi cerita saya mengenai pengerjaan Project Membuat Aplikasi Web E-Gugatan Sederhana, semoga bermanfaat. Terimkasih...

4 Responses to "Project Membuat Aplikasi Web E-Gugatan Sederhana "

Setelah membaca tinggalkan jejak dengan berkomentar. Nb: Dilarang Promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel