Contoh Web E-Commerce | Situs Toko Online

Konten [Tampil]
contoh web e-commerce | situs toko online - Pada kesempatan kali ini saya akan share beberapa contoh website toko online (e-commerce) yang ada di Indonesia.

Sebelum melanjutkannya apakah anda pernah berkunjung ke web toko online dibawah ini?, jika sudah pasti anda paham apa itu e-commerce.

Pengertian E-Commerce

E-Commerce adalah suatu kegiatan jual beli barang/jasa atau transmisi dana/data melalui jaringan elektronik, terutama internet (online).

Website ini digunakan sebagai pengganti toko offline (toko yang biasa anda beri sesuatu disekitar rumahmu). Web e-commerce mencakup berbagai fungsi seperti etalase produk, pemesanan online dan inventarisasi stok, bertujuan untuk menjalankan fungsi utama sebagai e-commerce.

Baca Juga10 Simple Javascript Game Codes Free

Contoh Web E-Commerce | Situs Toko Online

Berikut contoh website e-commerce yang sudah tidak asing lagi di Internet, terutama e-commerce yang dibuat dan di development oleh anak bangsa. Sebagai berikut:

1. Bukalapak

Contoh Web E-Commerce | Situs Toko Online
bukalapak.com

Bukalapak
merupakan perusahaan e-commerce atau online marketplace di Indonesia yang dioperasikan oleh PT.Bukalapak.com. Website ini didirikan oleh Achmad Zaky, Muhammad Fajrin Rasyid, Nugroho Herucahyono yang didirikan pada tanggal 10 Januari 2010.

2. Tokopedia

Contoh Web E-Commerce | Situs Toko Online
tokopedia.com

Tokopedia
adalah sebuah perusahaan teknologi Indonesia dengan tujuan mencapai pemerataan ekonomi secara digital. E-commerce Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn (lebih dari 10 juta user) yang saat ini berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara. Didirikan oleh William Tanuwijaya, Leontinus Alpha Edison yang berdiri sejak tahun 2009.

3. Blibli

Contoh Web E-Commerce | Situs Toko Online
blibli.com

Blibli
adalah salah satu situs website jual beli elektronik di Indonesia. Blibli merupakan produk pertama dari PT. Global Digital Niaga sebagai anak perusahaan dari PT. Djarum di bidang digital. Web ini didirikan oleh Kusumo Martono sejak tahun 2010.

4. Elevenia

Contoh Web E-Commerce | Situs Toko Online
elevenia.com

Elevenia
merupakan salah satu web belanja online dengan konsep open marketplace di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan dalam berbelanja online. Situs ini menawarkan berbagai macam produk yang terbagi dalam 8 kategori antara lain: fashion, beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, sports/hobby, service/food. Website ini didirikan oleh James Lee sejak 1 Maret 2014.

5. Blanja

Contoh Web E-Commerce | Situs Toko Online
blanja.com

contoh web e-commerce | situs toko online - Blanja merupakan sebuah Joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay. Website ini memiliki konsep sebagai Online Marketplace. Blanja.com memiliki lebih dari ribuan merchant/seller yang menawarkan berbagai macam produk dari semua kategori yang dimilikinya. Web ini didirikan oleh Jemy Confido sejak 17 September 2012.

Baca JugaTempat Wisata di Nganjuk untuk Mengisi Akhir Pekan

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa contoh dari Contoh Web E-Commerce / Situs Toko Online. Walaupun artikel ini pendek dan singkat semoga bisa menambah wawasan anda.

Jika ada pertanyaan baik kritik dan saran, anda bisa berkomentar dibawah. Terimakasih.

0 Response to "Contoh Web E-Commerce | Situs Toko Online"

Post a Comment

Setelah membaca tinggalkan jejak dengan berkomentar. Nb: Dilarang Promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel