-->

Peluang Usaha Kuliner Untuk Anak SMK atau Pelajar

Konten [Tampil]
Peluang Usaha Kuliner Untuk Anak SMK atau Pelajar
Peluang Usaha Kuliner Untuk Anak SMK atau Pelajar - Mencari pekerjaan atau lowongan kerja yang ada nampaknya menjadi budaya yang sulit dihilangkan bagi kebanyakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kesadaran bahwa untuk menghasilkan uang bisa didapat lewat wirausaha nampaknya masih belum disadari betul bagi kebanyakan anak yang baru lulus sekolah SMK yang kebanyakan usianya masih di bawah 20 tahun.

Usia memang bukan faktor untuk seseorang mampu mengenal dunia wirausaha. Namun jiwa wirausaha perlu ditumbuhkan sejak dini, karena perlu diketahui betul bahwa kini banyak karyawan dengan gaji pas-pasan yang mencari usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bagi kebanyakan lulusan SMK, bekerja di sebuah industri atau bidang usaha merupakan cara instan untuk mendapatkan uang. Namun perlu disadari ulang bahwa menjadi seorang karyawan atau bawahan tak selalu bisa menjamin atau memenuhi segala kebutuhan hidup yang terkadang kian membengkak.

Maka jangan heran bisa soal kewirausahaan sering dibicarakan lewat seminar maupun lewat mata pelajaran di sekolah. Tujuannya tentu agar tak semua anak bergantung terus menerus dengan lowongan pekerjaan yang dipenuhi pencaker.

Menyinggung hal tersebut, tentunya anak SMK memiliki potensi yang cukup besar dalam hal kewirausahaan. Dan bagi pelajar lulusan SMK jurusan tata boga, sepertinya wirausaha di bidang kuliner bisa jadi pengganti lowongan pekerjaan yang kini kian gemar diburu oleh para lulusan baru.

Baca JugaPeluang Usaha Laundry Janjikan Laba Berkilau

Peluang Usaha Kuliner Yang Cocok Untuk Pelajar SMK

Peluang usaha kuliner tentu memiliki potensi yang cukup besar di tahun ini dan tahun kapan saja. Potensi bisnis makanan kini memang tengah diburu oleh para wirausahawan yang kompeten dalam bisnis makanan.

Bisa kita lihat saat ini bahwa bisnis di bidang makanan khususnya kuliner semakin kompetitif dan banyak sekali ragamnya.

Ragam Peluang Usaha Kuliner

Bagi para lulusan yang sedang mencari kerja khususnya para lulusan SMK jurusan tata boga, mungkin beberapa peluang usaha di bawah ini bisa menjadi bahan pertimbangan. Toh kini banyak sekali karyawan yang melirik bisnis mandiri di bidang kuliner.

1. Katering Bermacam Acara

Usaha katering memang usaha yang telah umum, namun potensinya masih cukup bagus di tengah masyarakat kita. Terlebih banyak acara-acara rumahan yang bisa kita bidik untuk menawarkan jasa konsumsi yang kita miliki. Dengan bermodal terampil dalam menyajikan hidangan makanan sehat dan enak, tentu bisa menjadi pondasi kuat untuk berbisnis di bidang jasa katering.

2. Katering Ulang Tahun Anak

Ahli membuat kue seperti kue ulang tahun, tentu akan sangat banyak keuntungannya. Peluang usaha kuliner yang dimiliki tersebut bisa ditawarkan kepada khalayak umum, karena acar ulang tahun merupakan budaya baru bagi masyarakat modern.

3. Kedai Mini

Membuka kedai mini seperti aneka kopi, aneka burger, minuman bersoda, tentu bisa menjadi alternatif usaha yang cukup menjanjikan. Terlebih untuk membuat kedai mini yang biasa dibuka di tempat-tempat umum atau pusat perbelanjaan hanya butuh modal yang relatif terjangkau.

Baca Juga5 Peluang Usaha Kreatif Hanya Bermodalkan Internet

Itulah tadi pembahasan mengenai Peluang Usaha Kuliner Untuk Anak SMK atau Pelajar yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi para lulusan SMK jurusan tata boga.

Apabila ada penulisan kata yang kurang tepat mohon dimaafkan, semoga bermanfaat.

Selamat membaca dan belajar...

0 Response to "Peluang Usaha Kuliner Untuk Anak SMK atau Pelajar"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel