Peluang Bisnis Sampingan Paling Tepat di Masa Pandemi, Solusi Menambah Pemasukan Anda!

Peluang Bisnis Sampingan Paling Tepat di Masa Pandemi, Solusi Menambah Pemasukan Anda!


Apakah Anda sedang mencari peluang bisnis sampingan? Tentunya, karena di masa pandemi seperti sekarang ini diperlukan sumber pemasukan lain untuk menutupi kekurangan. Pasalnya, sektor ekonomi melemah akibat covid19 yang melanda tentu mempengaruhi pekerjaan banyak orang. Berbagai perusahaan mengurangi jam kerja karyawan, bahkan melakukan PHK. Oleh sebab itu, dengan adanya usaha sampingan dapat menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari. 


Peluang Bisnis Sampingan Paling Tepat di Masa Pandemi

So, berikut selengkapnya tentang peluang bisnis sampingan yang dapat Anda pilih. Langsung cek yukz Guys!.


1. Olshop (Online Shop)

Olshop (Online Shop) bisa menjadi pilihan pertama yang gampang untuk Anda memulai sebuah usaha. Pasalnya, hanya dengan memanfaatkan sosial media untuk berjualan dapat menjadi ladang penghasilan Anda seperti: Facebook, Instagram, Whatsapp, Telegram, Twitter. Untuk produk yang bisa diperjual-belikan mulai dari sektor fashion, barang-barang antik, mainan anak, perabotan rumah tangga, dan masih banyak lainnya. Pastikan Anda memilih partner produsen atau supplier yang tepat, supaya saling menguntungkan dan tidak mengecewakan. 

Baca JugaTips Memulai Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal


2. Kuliner

Kuliner tepat untuk Anda pilih bila memiliki keahlian memasak yang enak. Pastikan Anda memiliki modal untuk membuka usaha kuliner, tidak perlu besar yang penting bisa mencukupi. Anda bisa memilih jenis makanan yang sederhana namun lezat dan disukai banyak orang misalnya menjual nasi pecel, gorengan, catering, angkringan kopi dan mie instan. Kemudian, gunakan sistem delivery order supaya konsumen tidak melakukan kerumunan serta lebih praktis. Untuk promosi, Anda dapat memasang di aplikasi Go Food, Grab Food, atau memanfaatkan sosial media. Untuk display produk, Anda dapat memasang etalase untuk menaruh makanan supaya terjaga kebersihannya serta saat difoto untuk promosi terlihat lebih menarik. 


3. Marketplace

Marketplace juga menjadi peluang usaha sampingan yang cukup menjanjikan bila Anda jalani dengan serius. Pastikan, sudah bekerjasama dengan produsen atau supplier yang akan menyetok produk untuk Anda. Lalu, daftar akun di marketplace tertentu dan memasang produk serta deskripsi promosi di aplikasi. Misalnya seperti: Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain. 

Baca JugaPengertian Bisnis : Tujuan, Konsep dan Fungsinya


4. Reseller

Reseller adalah usaha yang lebih mudah untuk Anda jalankan. Karena, Anda tinggal mengambil produk di produsen terlebih dahulu dan menjualnya. Lalu, membayar setoran di akhir penjualan. Sehingga, Anda tidak perlu pusing memikirkan modal. Bahkan, barang yang sudah mendekati expired juga dapat Anda retur. Kabar bagusnya, Anda juga boleh membuat harga produk tersendiri sehingga bisa mendapatkan keuntungan lebih. 


5. Dropship

Dropship merupakan pilihan terakhir yang sangat gampang untuk dijalankan oleh siapapun. Melalui bekerjasama dengan produsen, Anda dapat menjualkan produk hanya dengan membawa gambar saja. Sehingga, Anda cukup mempromosikan gambar produk via sosial media. Bila terjadi closing, Anda tinggal menghubungi produsen yang akan mengirimnya. Sehingga, Anda tidak perlu memikirkan modal maupun biaya transport. Biasanya Dropshipper akan diberikan bagi hasil sekitar 15% sampai 20%.

Baca JugaGampang, Begini Cara Mencari Peluang Bisnis di Sekitar Anda


Kesimpulan

Demikianlah artikel dari kami mengenai peluang bisnis sampingan. Bagaimana, sekarang Anda sudah mengetahuinya bukan? Tentunya, dapat menjadi solusi untuk Anda mendapatkan pemasukan tambahan.

Sehingga, mengatasi ekonomi yang sedang melemah di masa pandemi seperti sekarang. Pastikan Anda memilih jenis usaha yang sesuai passion, supaya dapat menjalankan dengan senang hati serta ketekunan. 

Sehingga, dapat memberikan hasil yang memuaskan. Lalu jika usaha sudah berjalan, jangan lupa untuk mengelola finansial secara bijaksana. Oke Guys, sekian dari kami dan terimakasih. Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda semuanya, dan terus pantengin konten-konten dari kami!

Selamat membaca dan berbisnis.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url