5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pelajar

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pelajar


5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pelajar - Pelajar yang ingin mendapat penghasilan tambahan sangat terbantu berkat kehadiran internet. Sebab, di internet ada banyak peluang yang bisa dibilang sangat menjanjikan. Kuncinya adalah konsistensi, kesabaran dan kemauan untuk terus belajar. Apakah kamu mempunyai mimpi demikian? Simak deh beberapa cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal untuk pelajar. 

Pelajar memang dituntut untuk menekuni pendidikan sebaik mungkin dan berprestasi di sekolah. Namun, bukan berarti mencari penghasilan tambahan dilarang. Selama tidak mengganggu kegiatan di sekolah dan tugas-tugas diselesaikan, maka tidak masalah mencoba menghasilkan uang. 

Disini admin ingin mengulas sedikit tentang cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal untuk pelajar. Semoga bisa menginspirasi sahabat semua. Namun harus tetap ingat, pandai-pandailah manajemen waktu. 


Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pelajar


1. Menjadi Freelancer

Freelancer berarti kamu menjadi pekerja lepas yang membantu sebuah project. Semisal menjadi freelance penulis artikel, membuat website toko online, logo, desain rumah dan lain-lain. Namun sebelum memutuskan menjadi freelancer, pastikan kemampuanmu sudah memadai. 

Jangan khawatir kehabisan pekerjaan, karena di internet semakin banyak lowongan yang tersedia untuk freelancer. Tentu dengan berbagai macam kategori pekerjaan. 

Kelebihan freelancer adalah kamu bisa segera mendapatkan uang, begitu pekerjaan selesai. Jika memang benar tertatik, tentukan terlebih dahulu bidang yang ingin ditekuni. Kemudian pelajari skill-skill yang dibutuhkan dan mulai mendaftar di situs freelancer.  Seperti Upwork, Project.co.id, Sribulancer dan lain-lain. 

Bahkan kamu bisa mendaftar di Fiver dan menawarkan jasa kepada semua orang di berbagai dunia. Bayaran yang kamu dapat dari Fiver berupa Dollar. 

 

2. Membuat Blog

Beda dengan freelancer yang bisa memberi kamu penghasilan dalam waktu dekat, maka membuat blog lebih cenderung seperti investasi. Bukannya uang, kamu perlu menginvestasikan tulisan yang akan menjadi aset jangka panjang. 

Di awal-awal, kamu perlu belajar menulis artikel yang baik dan benar sekaligus mengenal SEO Website. Tujuannya adalah supaya blog kamu mempunyai banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung blog, maka potensi penghasilan juga semakin besar. 

Modal yang kamu butuhkan hanya kurang dari Rp. 200 ribu, itu sudah cukup untuk membeli domain per tahun. Tidak perlu bingung memilih, percayakan saja blog/website kamu di hosting Indonesia dari DomaiNesia.

Disana banyak promo menarik untuk hosting dan domain, sekaligus performa yang sangat bagus untuk website kamu. Anti lelet dan jarang mengalami kendala.  

Setelah persiapan domain dan hosting siap, tugas kamu adalah memperbanyak tulisan. Tunggu 1-2 tahun ke depan dan nikmati manisnya penghasilan dari blog. 


3. Jualan di Marketplace

Tidak suka menulis, desain atau editing? Kamu bisa menghasilkan uang dengan menjual barang. Dengan banyaknya marketplace di Indonesia, kamu bisa memanfaatkannya dengan mengambil produk di satu marketplace dan menjualnya di marketplace lain. 

Kalau ini 100% gratis, kamu hanya perlu rajin riset produk yang laris dan rutin upload dagangan. 


4. Selebgram

Suka membuat cuitan di Twitter, video lucu di TikTok atau qoutes keren di Instagram? Teruskan hobi kamu dan mulai mendapatkan uang dari sana. Seiring banyaknya followers, maka kesempatan menghasilkan uang semakin besar. Yaitu melalui paid promote atau endorse. 


5. Penerjemah Film 

Internet memang seru bagi generasi millenial, karena hobi apapun bisa mendapatkan uang. Jika kamu suka nonton anime atau film, maka bisa mencoba menjadi penerjemah. Pekerjaan ini semakin dibutuhkan lho dari waktu ke waktu. 


Penutup

Demikian artikel mengenai 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pelajar, semoga bermanfaat.

Jika ada pertanyaan, baik saran dan kritik anda bisa berkomentar dibawah ini.

Selamat membaca dan berbisnis :D

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url