-->

Cara Menampilkan Merek Hp di Kamera Oppo

Konten [Tampil]
Cara Menampilkan Merek Hp di Kamera Oppo

Cara Menampilkan Merek Hp di Kamera Oppo - Kamera adalah salah satu fitur favorite dari para pengguna smartphone. Tak heran jika saat ini banyak perusahaan atau pabrikan smartphone yang mengusung kamera berjumlah tiga hingga empat kamera. 

Seperti Oppo, bukan hanya karena memenuhi kebutuhan pengguna, mereka juga ingin bersaing ditengah makin majunya teknologi. Dari segi jumlah kamera di satu smartphone memang bertambah, dari segi pixel atau kualitasnya pun juga meningkat. 

Karena bidikan yang bagus, Anda bisa menambahkan watermark atau merek smartphone pada foto yang dihasilkan. Cara menampilkan merek hp di kamera Oppo ini seolah menjadi kebanggaan tersendiri bagi pengguna.

Mereka yang suka fotografi tentu akan tersalurkan hobinya dari kamera smartphone yang cukup mumpuni untuk membidik berbagai objek. Tidak hanya menampilkan merek hp saja, tetapi Anda juga bisa membubuhkan nama di bawah merek tersebut. 

Arti dari nama ini ialah kepemilikan hp serta menjadi watermark untuk foto Anda. Berikut cara mudah untuk mengaktifkan watermark di hp Oppo Anda.


Cara Menampilkan Merek Hp di Kamera Oppo Melalui Aplikasi Sistem

Fitur watermark Shot on Oppo memang bisa dinonaktifkan atau diaktifkan agar muncul pada hasil bidikan Anda. Cara mudahnya, Anda bisa mengunjungi pengaturan kamera atau dari aplikasi sistem. Buka halaman daftar aplikasi smartphone Oppo yang Anda gunakan. Pilih pengaturan dan cari atau pilih opsi aplikasi sistem.

Nantinya di halaman pengaturan aplikasi sistem, pilih menu kamera dan hidupkan tombol slider yuang ada di sebelah kanan dengan opsi tanda air untuk mengaktifkan label shot on Oppo. Pada beberapa smartphone Oppo biasanya akan muncul opsi fotografer. Jika sudah berhasil menghidupkan tanda air tersebut, Anda bisa memasukkan nama atau identitas yang akan muncul jika Anda membidik sebuah objek.

Berbeda halnya jika Anda tidak memiliki pengaturan tanda air di dalam smartphone, coba cara lainnya yaitu dengan menampilkan label shot On pada smartphone Anda. Gunakan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa mencari aplikasi tersebut di google playstore dan menginstallnya. Gunakan sesuai dengan petunjuk serta cobalah memotret untuk mengetahui hasilnya.

Jika cara menampilkan merek hp di kamera Oppo ini tetap tidak bisa, pastikan bahwa oppo yang Anda miliki memang sudah termasuk smartphone yang memiliki fitur watermark. Tidak semua tipe bisa menampilkan watermark terutama jika keluaran lawas.

Baca Juga5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pelajar


Keuntungan Menampilkan Watermark

Menampilkan watermark pada kamera Oppo Anda bisa memberi keuntungan atau ada manfaatnya tersendiri. Watermark pada kamera hp akan memberi kesan elegan terhadap hasil potretan Anda. Selain itu, bisa mengetahui gear yang dipakai untuk memotret. 

Cara menampilkan merek hp di kamera Oppo juga mampu mengidentifikasi hak cipta gambar, sehingga foto yang Anda hasilkan tidak akan mudah dijiplak atau plagiasi oleh orang lain.

Tanda air atau watermark memang membantu seseorang untuk mengabadikan karya potretnya tanpa khawatir diambil atau diakui oleh orang lain. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan untuk mendownloadnya di toko atau sumber resmi seperti di google playstore.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mengaktifkan watermark adalah aplikasi ShotOn. Jika sudah berhasil diinstall, pilih gambar yang ingin dibubuhkan watermark. Klik tombol edit dan isikan nama Hp serta nama pengguna di bagian clicked by. Agar lebih lengkap, Anda bisa memberinya icon merek smartphone yang Anda miliki.

Baca JugaCara Mengaktifkan Moderasi Komentar Blogger


Penutup

Beberapa cara menampilkan merek hp di kamera Oppo ini bisa Anda coba untuk memunculkan watermark. Selain melindungi hasil karya foto kita, penggunaan watermark atau merek hp ini menunjukkan kepemilikan Anda terhadap smartphone tersebut.

Demikian artikel Cara Menampilkan Merek Hp di Kamera Oppo, semoga bermanfaat.

Selamat membaca dan mencoba.

0 Response to "Cara Menampilkan Merek Hp di Kamera Oppo"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel