-->

Cara Mengecek Hp Oppo dengan Kode Rahasia

Konten [Tampil]
Cara Mengecek Hp Oppo dengan Kode Rahasia


Cara Mengecek Hp Oppo dengan Kode Rahasia - Membeli handphone baru di toko resmi memang melegakan kita karena kepastian keasliannya. Berbeda dengan saat membeli hp bekas dimana keharusan pembeli adalah mengecek keaslian hp tersebut. Tak sedikit hp palsu atau kw yang beredar dan diperjual belikan. 

Maka dari itu, untuk semua merek hp yang akan Anda beli, pastikan bahwa hp tersebut asli. Jika Anda ingin membeli hp bermerek Oppo, ketahui bagaimana cara mengecek hp oppo untuk keaslian atau berbagai fitur yang ada di dalamnya.

Oppo sendiri memiliki kode rahasia yang bisa diakses pengguna untuk melakukan pengecekan. Kode rahasia ini juga membantu pengguna untuk mengetahui bagaimana kondisi hp dan keasliannya.
 
Hp Oppo yang terbilang cukup disukai banyak masyarakat ini tak lepas dari pihak-pihak tak bertanggung jawab yang membuat replika atau kw-nya sehingga pada saat membeli harus berhati-hati dan lebih teliti.


Cara Mengecek Hp Oppo dengan Kode Rahasia

Kode pertama yang akan membantu Anda untuk melakukan pengecekan adalah dengan kode engineer mode. Namun, nama kode ini bisa sewaktu-waktu berubah. Caranya, hidupkan smartphone Oppo Anda. Buka menu phone dan ketikkan kode *#800#

Jika kode ini sudah diinput dengan benar, akan muncul menu pada layar. Uji semua menu yang ada untuk memastikan bagaimana kondisi smartphone Anda dengan menggeser ke kanan atau kiri. Ketika semua menu Anda coba, ketahui apa saja fungsi dari menu tersebut.

1. Receiver

Fungi menu receiver pada saat melakukan pengecekan adalah tanda jika ada notifikasi pemberitahuan pada perangkat Anda. Dengarkan baik-baik suara yang bisa keluar dari menu ini agar kita tahu apakah berfungsi dengan maksimal atau tidak. Indikatornya adalah tidak ada suara berisik pada notifikasi tersebut.


2. Bluetooth

Menu berikutnya adalah bluetooth, sesuai namanya menu ini berfungsi untuk menguji koneksi bluetooth dalam mengirim berbagai file. Bisa berupa word, foto ataupun file video. Cek apakah menu tersebut berfungsi dengan baik.

3. Camera

Menu camera adalah untuk mengakses menu utama. Pengguna bisa mencoba semua fitur yang ada pada kamera utama. Misalnya saja apakah bidikan kamera berfungsi dengan baik, bagaimana fiturnya berfungsi normal atau tidak.

4. Vibration

Cara mengecek hp Oppo dengan menu vibration adalah untuk mengecek bagaimana hasil getaran itu. Jika getaran yang muncul adalah tersendat-sendat maka bisa jadi Oppo Anda sedang dalam masalah. Vibration cuku penting dicek karena sering jadi tanda notifikasi.


5. Speaker

Menu speaker bisa berfungsi untuk menguji kejernihan dari suara smartphone Anda. Perhatikan suara yang muncul apakah jernih atau justru terdengar adanya gangguan. Jika terdengar jernih dan tidak ada kendala pada suaranya, maka speaker Anda baik-baik aja.

6. Battery

Baterai adalah komponen penting pada hp Oppo Anda. Menu yang satu ini digunakan untuk menguji kesehatan baterai Oppo. Cara mengecek hp Oppo dengan kode rahasia ini maka bisa tahu apakah baterai Anda normal dan berfungsi dengan baik atau tidak. Informasi yang didapatkan juga cukup akurat.

7. LCD

Menu LCD saat mengecek hp Oppo berfungsi untuk mengetahui kontras warna pada LCD. Pastikan keadaan kontras warna tersebut normal. LCD bisa mendapatkan cahaya yang baik, tidak berlebihan ataupun gelap.


Penutup

Selain beberapa menu yang telah disebutkan, Anda juga akan mendapati menu GPS, WiFi, Headset, Sim Card dan menu Fm. Menu ini akan muncul jika Anda melakukan cara mengecek hp Oppo menggunakan kode rahasia. Demi keaslian dan keamanan hp Oppo Anda, tak ada salahnya untuk mengecek satu per satu fitur yang tersedia. 

Demikian artikel mengenai Cara Mengecek Hp Oppo dengan Kode Rahasia, semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Mengecek Hp Oppo dengan Kode Rahasia"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel