-->

Ini Dia Alasan Mengapa Handphone Cepat Berjamur

Konten [Tampil]
Ini Dia Alasan Mengapa Handphone Cepat Berjamur

Ini Dia Alasan Mengapa Handphone Cepat Berjamur - Bingung bagaimana cara mudah hilangkan jamur pada hp? Kamu sebagai pemilik hp harus waspada sejak awal akan masalah jamur ini apalah jika harga hp hingga belasan juta.

Semahal apapun smartphone yang kamu beli, masalah jamur ini bisa kapan saja muncul, namun jangan khawatir karena ini dia cara menghilangkan jamur di handphone kamu yang bisa dibaca di Tedas.id.

Selain itu perawatan dan penggunaan bisa jadi penyebab utama mengapa hp bisa cepat berjamur. Kamu mungkin tidak banyak waktu untuk merawat bahkan sering menjatuhkan ponsel. Bukan masalah tampilan saja, tapi jika nantinya ingin dijual harga jual bisa jatuh hanya karena masalah jamur. 


Beberapa Penyebab Jamur Pada Hp yang Harus Diwaspadai

Sebenarnya cara untuk membersihkan jamur handphone sangat bervariasi. Tapi jika kamu tidak melakukan perawatan dengan benar maka jamur akan terus tumbuh. Bahkan ada jamur yang tidak bisa dihilangkan sama sekali. 

Munculnya bekas jamur akan membuat ponsel tampak kotor. Jamur paling sulit dihilangkan pada ponsel dengan casing plastik dan menggunakan case penutup dari silikon. Sekarang mulailah untuk melihat ke smartphone milikmu, apakah sudah tumbuh jamur? 

Jika ada jamurnya, sudah saatnya untuk bersiap melakukan perawatan dengan membersihkannya. Apa saja penggunaan ponsel yang memicu tumbuhnya jamur? Berikut ini beberapa alasan jamur tumbuh di handphone dengan sangat cepat. 


1. Debu dan kotoran menumpuk

Sama seperti pada permukaan benda lainnya, ketika debu serta kotoran menumpuk maka akan tumbuh jamur dengan cepat. Apalagi jika area sekitar benda tersebut lembab. Debu yang berpasir bisa menimbulkan goresan serta jamur. 

Kelembaban ini bisa karena tangan yang memegang handphone dalam kondisi basah atau lembab. Padahal debu di permukaannya menumpuk tebal. Jika hal ini dilakukan terus menerus maka akan menimbulkan jamur dalam waktu tidak lama. 

Pertama yang muncul adalah bintik putih kecil yang tidak terlalu terlihat. Lama kelamaan bintik putih ini akan semakin besar pada area berdebu dan sering terkena lembab. 


2. Terkena cairan tanpa disadari

Alasan kedua adalah tanpa disadari hp terkena tumpahan cairan pada saat dicharge atau saat disimpan di dalam tas. Keadaan ini tidak akan disadari, karena cairan ini akan terserap ke permukaan case hp dan saat digunakan tampak kering. 

Padahal cairan tersebut telah memicu pertumbuhan jamur pada permukaan case. Sangat berbahaya jika cairan mengenai layar LED pada hp yang bisa mengakibatkan kerusakan. Jadi jagalah agar hp tetap kering bahkan setelah membersihkannya. 


3. Tidak pernah dibersihkan

Apakah kamu sering membuka casing penutup hp dan membersihkan permukaan smartphone? Casing dari bahan silikon memang berfungsi melindungi hp dari benturan tetapi tidak dari debu dan kotoran halus. 

Debu ini sangat mudah terjebak di bawah casing penutup dan ketika terkena lembab akan membuat jamur tumbuh. Jarang membersihkan hp dan membuka case akan mempercepat jamur. Oleh karena itu akan lebih baik jika kamu rutin membersihkan minimal satu bulan sekali. 


4. Jarang mengganti case penutup

Saat ini ada begitu banyak case penutup dari silikon yang memiliki warna dan motif menarik. Kamu mungkin tertarik untuk membelinya, tapi perlu juga untuk rutin mengganti case ketika sudah tidak berfungsi dengan baik. 

Rata-rata case penutup ini terbuat dari plastik sehingga lentur, tapi lama kelamaan kelenturannya akan berkurang. Inilah saat tepat untuk mengganti dengan yang baru. Karena case yang keras akan menjebak debu dan kotoran dan membuatnya sulit untuk dibuka. 

Bagi hp yang sudah terlanjur terkena jamur maka kamu harus segera membersihkannya menggunakan minyak kayu putih. Gosok perlahan minyak kayu putih menggunakan kapas hingga jamur benar-benar hilang. Cara ini cukup jitu untuk mengatasinya. 

0 Response to "Ini Dia Alasan Mengapa Handphone Cepat Berjamur"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close