-->

Rekomendasi Bisnis Modal 1 Juta di 2021

Konten [Tampil]
Rekomendasi Bisnis Modal 1 Juta di 2021

Rekomendasi Bisnis Modal 1 Juta di 2021 - Bisnis modal 1 juta bisa dijadikan solusi bagi Anda yang ingin memulai usaha namun hanya tersedia budget kecil. Modern ini, masyarakat lebih konsumtif sehingga menjadi peluang besar baik dibidang jasa maupun barang. Terutama untuk makanan, produk kesehatan, fashion, dan layanan.


Beberapa Rekomendasi Bisnis Modal 1 juta

Kemajuan teknologi membuka peluang besar bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Industri kreatif dan saham saat ini sedang diminati masyarakat, namun minimnya pengetahuan masih menjadi hambatan. Oleh sebab itu simak rekomendasi bisnis modal 1 juta berikut ini:


1. Bisnis Tas Handmade atau Daur Ulang

Ide kreatif dalam mengembangkan suatu usaha merupakan modal utama. Anda tidak memerlukan banyak dana untuk memulainya, hanya saja dibutuhkan tekad yang kuat dan mau terus belajar. Membuat tas daur ulang bahan bakunya bisa didapatkan dari alam sekitar.

Jika ingin membuat tas dari bahan alami maka bisa memilih daun pandan, sedangkan untuk daur ulang sebaiknya memanfaatkan sampah plastik. Dalam hal ini Anda mendapatkan dua keuntungan sekaligus yakni penghasilan dan menjaga kelestarian alam bahkan membuka lowongan pekerjaan.

Baca JugaCara Bisnis Online Tanpa Modal Patut Dicoba


2. Jual Rangkaian Bunga

Wanita identik dengan pekerjaan ini karena diperlukan ketelatenan dalam pengerjaannya. Bagi Anda yang memiliki ketertarikan dalam bidang ini, bisa dikembangkan untuk membuka usaha florist baik jenis hidup maupun imitasi. Sebelumnya tentukan target market yang ingin dicapai nantinya.

Saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan jasa perangai bunga untuk memenuhi berbagai kebutuhan mulai dari dekorasi pernikahan, perayaan anniversary, serta diberikan untuk orang tersayang. Poin paling pentingnya adalah kerapian, desain menarik, serta konsep yang unik.


3. Jual Aneka Kue Rumahan

Ngemil menjadi salah satu kegiatan yang paling disukai terutama saat berkumpul bersama keluarga atau teman. Kue rumahan seringkali menjadi pilihan karena selain harganya yang ekonomis rasa dan bahannya cukup berkualitas. Umumnya tanpa bahan pengawet karena hanya bertahan sebentar.

Pada saat lebaran, kue rumahan menjadi produk rujukan masyarakat mulai dari menengah atas maupun bawah. Namun sebelum mendirikan usaha dalam bidang ini harus memiliki kemampuan memasak berbagai hidangan. Tujuannya untuk memvariasikan supaya pelanggan tidak bosan.

Baca Juga: 4 Cara Belajar Bisnis Online bagi Pemula


4. Budidaya Bibit Tanaman

Belakangan ini karena terlalu lama berkegiatan di rumah saja membuat masyarakat mencari kesibukan lain agar tidak bosan. Salah satunya adalah dengan bercocok tanam berbagai tanaman mulai dari hias, sayuran, obat-obatan, dan yang mengeluarkan aroma terapi.

Adanya trend ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda yang ingin membuka usaha baru yakni dengan menjual bibit tanaman. Sebelumnya pastikan mengetahui cara untuk mengembang biakkannya dan merawatnya hingga menghasilkan tanaman unggulan yang sehat.


5. Penulis Artikel Lepas

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis namun belum memiliki blog atau website sendiri maka bisa mengambil freelance menulis artikel dengan sistem bekerja di rumah. Bidang tersebut sangat cocok untuk yang masih menjadi mahasiswa atau siswa sekolah SMA sederajat.

Anda tidak memerlukan modal jika sudah memiliki perangkat pendukungnya berupa laptop dan koneksi jaringan internet. Selain dari segi finansial, pekerjaan bidang ini juga akan mendapatkan keuntungan berupa tambahan berbagai pengetahuan mulai dari umum sampai khusus.

Baca Juga4 Ide Bisnis Jajajan Anak SD Menjanjikan


Penutup

Demikian penjelasan mengenai bisnis modal 1 juta bisa menjadi referensi Anda untuk nantinya membangun usaha dengan untung besar dan minim resiko. Namun syarat utamanya adalah mau terus belajar serta menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat.

0 Response to "Rekomendasi Bisnis Modal 1 Juta di 2021"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel