3 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik 2021

3 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik 2021

3 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik 2021 - Mengelola keuangan itu memang susah-susah gampang, apalagi untuk kalangan milenial yang sangat dinamis. Di jaman digital seperti sekarang ini, banyak menjamur marketplace dengan sistem pembayaran yang sangat sederhana. Kemudahan pembayaran seperti ini yang membuat perilaku kalangan milenial sulit mengontrol perilaku konsumtifnya. Kepraktisan pembayaran untuk pengeluaran juga membuat kalangan muda ini kesulitan untuk rutin menabungkan uangnya. Wah sangat disayangkan, yah.

Nah untuk kamu para milenial tidak perlu khawatir, berkat kemajuan teknologi saat ini telah ramai bermunculan aplikasi keuangan digital yang bisa menolong siapa saja untuk mengatur pengeluarannya secara terstruktur namun tetap sederhana untuk digunakan. Tapi, mengapa harus berupa aplikasi digital? Karena sekarang ini hampir semua orang menggunakan smartphone, dan melalui smartphone penggunanya  dapat mengintegrasikan banyak aktivitas sekaligus. Misalnya menghubungkan pekerjaan maupun  pengelolaan keuangan ke dalam smartphone nya.

Buat kamu para pengguna smartphone berbasis Android, ada beberapa aplikasi pengatur keuangan android dengan rating bagus serta gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk mengelola keuangan kamu, baik yang bisa dijalankan secara offline maupun online di smartphone Android kamu.

Melalui penggunaan aplikasi pengatur keuangan android offline, penggunanya akan sangat dibantu untuk mencatatkan aktivitas keuangannya secara rinci. Untuk arus pendapatan maupun arus pengeluaran keuangannya semua akan dibukukan dan dikelola dengan rinci. Aplikasi ini umumnya dibuat dengan sederhana dan mudah, agar bisa digunakan oleh siapa saja.  Selain menu yang lengkap dan sangat membantu, aplikasi keuangan juga memberikan laporan keuangan kepada penggunanya yang akan rutin diberikan.  


Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Android

Di bawah ini ada tiga pilihan aplikasi keuangan android offline dengan rating terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk mengelola keuangan kamu :

1. Monefy – Money Manager

Aplikasi keuangan android ini punya visual serta cara kerja yang sederhana untuk penggunanya. Monefy gampang untuk digunakan dan mampu memeriksa dengan detail pendapatan dan pengeluaran penggunanya. Penggunanya cukup memasukkan pendapatan maupun pengeluaran keuangannya. Penggunanya juga bisa menambahkan detail kategori dalam pengeluaran, misalnya kategori transportasi, makanan, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. 

Baca JugaAplikasi Keuangan Perusahaan, Mau yang Gratis? Coba Klik Di Sini!


2. Mint 

Nilai lebih dari Mint diantaranya mampu membukukan pengeluaran secara langsung serta real time. Jadi, tak akan ada pengeluaran yang terlewatkan dari pembukuan serta hasilnya lebih akurat. 

Tidak hanya itu, Mint juga mampu memberikan alarm pengingat untuk pembayaran hutang berdasarkan tanggal jatuh temponya. Aplikasi ini punya alarm pengingat tersendiri yang berfungsi sebagai pengingat untuk penggunanya atas transaksi transaksi yang harus dilakukan.

Oh iya, pengguna Mint bisa berinvestasi atau belajar tentang investasi dengan metode pengajaran yang sederhana dan mudah dimengerti.


3. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian menolong penggunanya untuk mengerjakan pencatatan secara detail terkait pengeluaran serta pendapatan pendapatan. Pencatatan ini dilakukan dengan cepat dan real. Pengguna aplikasi keuangan ini juga memperoleh laporan pengelolaan keuangannya secara rutin dan detail yang akurat. Catatan Keuangan Harian mencatat seluruh transaksi yang terjadi tanpa pengecualian.

Baca JugaDaftar Aplikasi Keuangan Gratis Untuk PC Terbaik 2021


Penutup

Tiga aplikasi keuangan Android offline berikut di atas bisa dijadikan pilihan untuk membantu mengelola keuangan kamu. Dengan hadirnya aplikasi keuangan tersebut, pengelolaan keuangan bukan jadi masalah lagi kan? Selamat mencoba!

Demikian artikel yang membahas 3 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Android Terbaik 2021, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url