-->

Pengertian Surveyor : Tugas dan Cara Kerjanya

Konten [Tampil]
Pengertian Surveyor : Tugas dan Cara Kerjanya

Pengertian Surveyor : Tugas dan Cara Kerjanya - Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Surveyor. Untuk anda yang datang diblog ini sangat beruntung sekali, karena saya akan menjelaskan materi ini secara lengkap dan ringkas.

Yuk langsung saja simak, apa itu Surveyor ?, berikut ini penjelasannya.


Pengertian Surveyor

Surveyor adalah seorang yang melaksanakan mengawasi atau pemeriksaan dan mengamati suatu pekerjaan yang lain.

Didunia kerja sebutan Surveyor menjurus pada dunia lapangan yangakan menjadi objek utama dalam hal menjalankan pekerjaannya.

Surveyor kadang identik dengan dunia keproyekan, akan tetapi semakin majunya jaman semakin berkembang pula kata surveyor di tempatkan semisal didunia "Leasing" dan perusahaan jasa yang lain.


Tugas Surveyor

Berikut beberapa uraian tugas / fungsi dari Surveyor dilapangan kerja (proyek), antara lain :
  • Perolehan dan pemakaian informasi tata ruang dari jarak dekat, udara, citra satelit serta metode (proses) yang dapat dikerjakan otomatis.
  • Penentuan dari posisi batas-batas tanah pribadi atau masyarakat, termasuk batas-batas internasional dan nasional, dan pendataan lahan tersebut dengan pihak yang berwenang dibidangnya.
  • Perencanaan dan pembentukan system informasi geografis (GIS) suatu daerah dan menganalisis, mengelola, menampilkan, mengumpulkan, menyimpan, serta menyebarkan data.
  • Penentuan lokasi objek/titik pada suatu ruang dan waktu serta posisi dan pemantauan bentuk fisik, struktur dan pekerjaan yang berada diatas atau dibawah permukaan bumi.
  • Pengujian dan kalibrasi sensor, peralatan, pengembangan, dan sistem untuk pekerjaan Survey.

Cara Kerja Surveyor

Cara kerja surveyor finance adalah mengumpulkan informasi dan informasi pendukung yang dibutuhkan dari calon nasabah. Melaksanakan verifikasi serta melakukan validasi kebenaran data dan informasi yang didapat dengan nasabah dan pihak ketiga. Bertanggung jawab terhadap validitas dan kelengkapan dokumen.


Kesimpulan

Jadi Surveyor adalah seorang yang melaksanakan mengawasi atau pemeriksaan dan mengamati suatu pekerjaan yang lain. Didunia kerja sebutan Surveyor menjurus pada dunia lapangan yangakan menjadi objek utama dalam hal menjalankan pekerjaannya.

Itulah tadi Pengertian Surveyor : Tugas dan Cara Kerjanya. Apabila ada penjelasan maupun penulisan kata yang kurang tepat mohon dimaafkan. Jika ada pertanyaan baik saran maupun kritik anda bisa berkomentar dibawah ini.

Selamat membaca dan belajar...

0 Response to "Pengertian Surveyor : Tugas dan Cara Kerjanya"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel