-->

4 Macam Bisnis Modal Sedikit untuk Kaum Milenial

Konten [Tampil]
4 Macam Bisnis Modal Sedikit untuk Kaum Milenial

4 Macam Bisnis Modal Sedikit untuk Kaum Milenial - Zaman sekarang sudah bukan waktunya lagi untuk berpangku tangan dan hanya mengandalkan gaji bulanan saja. Sudah banyak bisnis menarik untuk kaum milenal yang bisa Anda coba. Bahkan beberapa diantaranya tidak perlu modal besar, cukup dengan niat dan konsistensi saja. 


4 Macam Bisnis Modal Sedikit untuk Kaum Milenial

Sebagai kaum milenial yang melek teknologi, sayang sekali jika tidak memanfaatkan banyak peluang untuk mengembangkan sebuah bisnis. Saat ini sudah banyak jenis usaha yang tidak terlalu membutuhkan modal banyak. Jika ditekuni maka bisa jadi investasi masa depan.


1. Thrift Shop 

Pertama bisnis yang sedang tren dan dipercaya akan tetap digemari dalam jangka waktu lama. Bisnis fashion memang jadi salah satu jenis usaha paling menjanjikan. Tidak ada batas penggunaan atau expired seperti makanan. Sifat dari fashion adalah berputar mengikuti zaman. 

Walaupun barang bekas namun jika Anda pintar dalam memilih, menjadikannya konten maka akan berhasil menarik marketnya. Kuncinya tentu saja jangan gengsi, hanya butuh modal Rp 1.000.000 saja maka Anda sudah dapay satu ball atau satu karung penuh yang bisa disortir lagi. 

Baca Juga4 Peluang Bisnis di Bidang Digital yang Sangat Menjanjikan


2. Makanan Online 

Selanjutnya ada bisnis makanan online. Di masa pandemi ini banyak orang jadi malas masak karena harus WFH atau belajar dari rumah. Kesempatan ini tentunya bisa Anda manfaatkan dengan baik. Mulailah untuk buka bisnis makanan dari cemilan, menu utama atau dessert. 

Kreasikan makanan dengan kreativitas masing-masing. Dengan modal tidak sampai Rp 1.000.000 saja Anda sudah bisa memulainya. Tantangan di bidang ini salah satunya adalah harus rajin cari market dari orang luar. Jangan terkurung dan terjebak menanti pesanan dari circle keluarga atau teman saja. 


3. Truk Food 

Bisnis yang sedang hits selanjutnya adalah truk food. Konsep jual makanan di atas mobil yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Usaha ini punya nilai menjanjikan di masa depan nanti, peminatnya akan terus bertambah seiring dengan terbatasnya lahan untuk membuka tempat usaha.

Anda tidak memerlukan budget besar untuk sewa ruko, merenovnya.  Belum lagi soal perizinan dan konten marketing. Dengan food truck Anda bisa berhenti seenaknya dimana saja asalkan tetap mematuhi peraturan yang sudah diberlakukan di lingkungan tersebut. 

Baca JugaJangkauan Bisnis di Masa Depan


4. Dropshiper atau Reseller

Jenis bisnis terakhir yang tidak membutuhkan budget banyak adalah menjadi dropshipper atau reseller brand fashion. Sekarang ini sudah banyak brand menyediakan paket tersebut. Nantinya Anda tinggal menjual produk saja. 

Semua urusan dari foto produk, konten, packaging dan pengiriman sudah diatasi oleh pihak brand tersebut. Apalagi sekarang ini fashion mengalami perkembangan mode yang sangat pesat. Sayang sekali jika tidak masuk ke dalamnya. 

Walaupun terlihat mudah dan tidak membutuhkan budgeting besar. Namun tetap saja namanya masuk ke dalam dunia bisnis tetap harus menyiapkan strategi pemasaran, peningkatan pelayanan dan kualitas agar pelanggan tambah senang. 

0 Response to "4 Macam Bisnis Modal Sedikit untuk Kaum Milenial"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel