-->

Bahan Pemutih Gigi Alami Paling Mujarab

Konten [Tampil]
Bahan Pemutih Gigi Alami Paling Mujarab

Bahan Pemutih Gigi Alami Paling Mujarab - Gigi yang putih adalah salah satu syarat agar bisa tampil percaya diri di depan publik. Di zaman ini, sudah banyak sekali bahan sintetis yang bisa memutihkan gigi. Namun tahukah Anda, ternyata ada beberapa bahan gigi pemutih alami yang mujarab digunakan.

Daripada Anda menggunakan bahan pabrik atau bahan sintetis untuk memutihkan gigi, lebih baik Anda gunakan pemutih gigi yang alami. Karena bisa saja, yang pemutih sintetis memiliki dampak buruk bagi masa depan gigi Anda.


5 Bahan Alami Pemutih Gigi

Di bawah ini adalah beberapa bahan alami pemutih gigi yang bisa Anda temukan di lingkungan sekitar Anda. Apa saja bahan tersebut? Check this up!


1. Kulit Buah Jeruk

Siapa yang sangka, jeruk ternyata bisa Anda gunakan sebagai bahan pemutih gigi. Caranya juga sangat gampang. Anda hanya perlu menggosokkan kulit jeruk pada permukaan gigi Anda. Tunggu selama dua menit dan setelah itu gosok gigi Anda.

Rasanya memang agak pahit jika sampai tersentuh lidah. Maka dari itu, lebih baik gosokkan secara perlahan Anda tidak menyentuh permukaan lidah Anda. Setelah selesai, jangan lupa kumur dengan air bersih.


2. Baking Soda

Siapa sih yang tidak mengenal bahan yang satu ini? Baking soda adalah sebuah bahan yang dipercaya bisa menghilangkan warna kuning di gigi. Di dalam baking soda, ada sebuah senyawa yang bisa mengikis noda yang menempel di gigi.

Cara menggunakannya juga cukup gampang. Anda cukup gunakan Baking soda ini untuk sikat gigi. Akan jauh lebih baik jika Anda tambah dengan hidrogen peroksida. Setelah itu, kumur mulut dan Anda lakukan secara terus-menerus.


3. Cuka Apel

Bahan alami pemutih gigi yang selanjutnya adalah cuka apel. ANda bisa menjumpai bahan ini di toko-toko terdekat. Selain bisa digunakan untuk bumbu memasak, ternyata cuka apel juga bisa Anda gunakan untuk memutihkan gigi.

Anda hanya perlu mencampurkan dua sendok teh sari apel dengan 177 mililiter air. Setelah itu, gunakan campuran air tersebut untuk berumur selama kurang lebih 30 detik. Setelah itu, berkumurlah dan gosok gigi Anda.


4. Siwak

Bahan pemutih gigi selanjutnya adalah siwak. Bahan yang digosokkan ke dalam gigi ini adalah sebuah sikat gigi tradisional. Ternyata, selain digunakan untuk membersihkan gigi, siwak juga memiliki senyawa yang bisa memutihkan gigi.

Caranya pengaplikasiannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menggosokan batang siwak ke permukaan gigi Anda secara merata. Lakukan kegiatan tersebut 2-3 kali sehari. Pastikan jangan terlalu keras agar tidak terkena benjolan di gusi Anda.


5. Garam

Siapa yang tidak tahu garam? Bumbu masakan yang wajib ada ini, ternyata memiliki manfaat untuk memutihkan gigi. Hal tersebut bisa terjadi karena garam memiliki kandungan antibakteri, sehingga bisa menghalau pertumbuhan bakteri di gigi Anda.

Cara mengaplikasikan garam sebagai bahan pemutih gigi juga sangat gampang. Anda cukup larutkan air dengan garam dapur. Setelah itu, aduk hingga merata. Gunakan campuran tersebut untuk berkumur dan lakukan secara rutin setiap hari.

Selain bisa sebagai bahan pemutih gigi, garam ternyata juga bisa membunuh kuman yang menyebabkan gigi Anda berlubang. Sehingga, dengan garam, Anda benar-benar bisa merawat gigi Anda.


Penutup

Demikian rekomendasi bahan pemutih gigi alami yang paling mujarab. Karena bahan-bahan di atas sangat mudah ditemukan, maka tidak sulit rasanya untuk mengaplikasikan bahan pemutih gigi alami di atas di rumah. Selamat mencoba...

0 Response to "Bahan Pemutih Gigi Alami Paling Mujarab"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel