-->

Cara Membersihkan Sampah di Android dengan Aplikasi

Konten [Tampil]
Cara Membersihkan Sampah di Android dengan Aplikasi

Cara Membersihkan Sampah di Android dengan Aplikasi - Agar tidak menghasilkan cache yang memenuhi ruang simpan smartphone, aktivitas membersihkan sampah di android perlu dilakukan. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk tujuan tersebut. Lantas, seperti apa cara membersihkan sampah di android dengan aplikasi? 

Berikut ini kami akan bagikan untuk Anda informasi lengkapnya tentang beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan guna membersihkan sampah di android. Anda bisa cek informasi selengkapnya di bawah ini!


Cara Membersihkan Sampah di Android dengan Aplikasi

Berikut ini aplikasi pembersih sampah terbaik diponsel anda, antara lain :

1. Aplikasi DU Speed Booster

Cara membersihkan sampah di android dengan aplikasi yang pertama bisa dimanfaatkan adalah DU Speed Booster. Aplikasi yang satu ini cukup ringan dan menjadi salah satu aplikasi pembersih yang sangat powerfull.

Aplikasi yang satu ini memiliki kemampuan untuk membersihkan file sampah di android dan membantu untuk meningkatkan ruang simpan pada memori SD card. Performa ruang simpan pun pada akhirnya akan meningkat up to 60%. 

Selain itu, aplikasi DU Speed Booster juga menjadi sebuah aplikasi yang menyediakan suatu antivirus gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai hal. Termasuk dapat Anda manfaatkan untuk menghapus file berbahaya atau malware yang berpotensi mengancam keamanan smartphone yang Anda kenakan. 

Baca Juga4 Aplikasi Kompres Video PC Tanpa Mengurangi Kualitas

2. Aplikasi AVG Cleaner

AVG tidak hanya hadir sebagai antivirus komputer atau laptop saja. Melainkan AVG juga hadir sebagai software pembersih android yang memiliki kemampuan sangat powerfull dan diberi nama AVG Cleaner. 

Melalui AVG Cleaner, Anda dapat menghapus segala macam history panggilan, menghapus cache memori RAM perangkat, mengoptimalkan kinerja dari ponsel android Anda. Produk AVG untuk android juga banyak macamnya. Selain terdapat AVG Cleaner yang menjadi aplikasi software pembersih android, Anda juga download aplikasi AVG antivirus. 


3. Aplikasi Avast Clean Up and Boost

Aplikasi Avast Clean Up and Boost merupakan sebuah aplikasi pembersih untuk android yang memiliki kecepatan cleaning sangat cepat. Melalui aplikasi yang satu ini, Anda dapat membersihkan berbagai macam file sampah, history dan cache hanya dengan satu kali tap. 

Aplikasi yang satu ini juga didukung fitur booster yang membuat penggunaan memori HP bisa maksimal. Jadi Anda tak perlu khawatir memori simpan penuh atau HP android lemot dengan aplikasi ini.

Baca Juga5 Aplikasi Download Video Youtube ke Galleri

4. Aplikasi Clean Master

Aplikasi bernama Clean Master juga sangat bagus dalam membantu mengoptimalkan kinerja sebuah smartphone android. Aplikasi yang satu ini juga termasuk salah satu aplikasi yang penggunaannya sangat ringan. Bahkan sudah jutaan user yang mendownload aplikasi yang satu ini.

Clean Master memiliki berbagai macam fitur. Salah satu fitur utamanya adalah fitur memperbaiki file foto yang mengalami kerusakan, fitur download manager, fitur menghemat baterai, fitur mengunci aplikasi dan terdapat fitur terbaru. Fitur terbarunya adalah 1 tap boost yang merupakan sebuah fitur untuk menghapus file sampah secara mudah dan ekstra cepat.


5. Aplikasi CC Cleaner

Selain tersedia dalam software untuk PC atau laptop, CC Cleaner ternyata juga menghadirkan aplikasi pembersih androidnya. Aplikasi pembersih android CC Cleaner memiliki kemampuan untuk menghapus berbagai macam file sampah atau cache yang ada di ponsel android. Jika tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa download  aplikasi CC Cleaner ini di Play Store secara gratis alias cuma – cuma. 

Baca Juga5 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik yang Mudah Digunakan

6. Aplikasi Phone Cleaner

Aplikasi Phone Cleaner merupakan sebuah aplikasi yang sangat bagus digunakan dalam mempercepat kinerja ponsel android. Aplikasi ini sudah populer, rating dan downloadernya pun bagus dan banyak. Terlebih aplikasi ini tidak terlalu membebani ponsel karena memori yang dibutuhkan spacenya sangat kecil. 

Itulah beberapa cara membersihkan sampah di android dengan aplikasi yang bisa Anda manfaatkan. Semoga ulasan di atas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi.

0 Response to "Cara Membersihkan Sampah di Android dengan Aplikasi"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel