-->

Cara Membuat Ebook dari HP Android

Konten [Tampil]
Cara Membuat Ebook dari HP Android


Cara Membuat Ebook dari HP Android - Bagi Anda yang suka membaca buku namun malas membawa buku secara fisik, maka ebook dapat menjadi solusinya karena sangat praktis. Bahkan bagi Anda yang suka menulis membuat ebook sendiri bisa dilakukan melalui HP android. Seperti apa cara membuat ebook dari HP android?

Caranya sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu tinggal download saja aplikasi ebook dari HP android untuk mengcreatenya.


Cara Membuat Ebook dari HP Android

Berikut ini kami bagikan tutorial cara membuat ebook dari HP android yang Anda bisa terapkan. Cek informasinya di bawah ini!

1. Mobi Pocket Creator

Aplikasi pertama yang bisa dijadikan sebagai cara membuat ebook dari HP android adalah Mobi Pocket Creator. Aplikasi ini selain gratis juga multifungsi. Anda cukup perlu mengunggah file ebook dalam bentuk DOCX atau dalam bentuk PDF kemudian convert kembali dengan Mobi Pocket Creator. 

Melalui Mobi Pocket Creator, Anda dapat mencetak berbagai macam ebook dalam format PRC atau PRCX. Cara membuat ebook gratis melalui Mobi Pocket Creator juga cukup mudah karena hanya melalui beberapa tahapan yaitu : 

  • Pertama – tama klik add file atau item kemudian pilih file draft ebook yang ingin Anda unggah.
  • Klik cover image untuk digunakan menambahkan gambar yang sudah Anda siapkan sebagai cover buku
  • Klik table of contents untuk menambahkan daftar isinya.
  • Klik book setting untuk melakukan beberapa setting atau pengaturan kecil.
  • Klik meta data untuk Anda gunakan menambah keterangan pada ebook seperti menambah title, description, author dan lainnya.

Baca JugaCara Membersihkan Sampah di Android dengan Aplikasi

2. WPS Office

Sebagai aplikasi pengolah file yang bisa Anda temukan di HP android tentu Anda tidak asing lagi dengan aplikasi WPS Office ini. Selain Anda bisa membuat catatan atau berbagai keperluan melalui WPS Office, Anda pun bisa membuat ebook. Langkah – langkahnya sebagai berikut : 

  • Pertama – tama Anda harus menyimpan tulisan terlebih dahulu dalam format dokumen Microsoft word. 
  • Kemudian setelah tersimpan, buka aplikasi WPS Office yang sudah terinstall di HP android dan klik menu open untuk membuka dokumen.
  • Setelah dokumen Anda terbuka, klik pada tombol share yang terdapat di bagian bawah layarnya.
  • Pada menu yang muncul, klik share as PDF. Anda juga bisa memilih untuk menyimpan tulisan apa adanya, atau Anda edit sesuai kebutuhan.
  • Klik export to PDF jika sudah selesai memilih dan simpan ebook tersebut.

Baca Juga4 Aplikasi Kompres Video PC Tanpa Mengurangi Kualitas

3. Google Docs

Terakhir ada Google Docs yang juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat ebook di HP android. Google Docs merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda dalam menyimpan berbagai macam file dalam bentuk EPUB. 

Akan tetapi dalam menyimpan berbagai macam file melalui Google Docs Anda harus online. Selain bisa Anda gunakan untuk mengedit ebook sendiri, melalui inovasi yang ditawarkan Anda pun dapat berkolaborasi dengan teman Anda dalam penggunaan Google Docs.

Anda juga dapat menyimpan semua revisi ebook dan dapat melihat kembali apa yang telah Anda edit dan kembali pada versi apapun dengan sangat mudah. Aplikasi ini tidak perlu Anda download karena Google Docs merupakan aplikasi bawaan.

Itulah beberapa cara membuat ebook dari HP android yang sangat direkomendasikan dan dianjurkan untuk menjadi HP android pilihan dan andalan Anda. Selamat mencoba membuat ebook dengan cara di atas.  

0 Response to "Cara Membuat Ebook dari HP Android"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close