-->

5 Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Pengalaman

Konten [Tampil]
5 Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Pengalaman

5 Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Pengalaman - Memulai bisnis sangatlah sederhana, cukup dengan memahami kelebihan yang dimiliki dan mencari modal. Bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga juga bisa dipakai khusus bagi Anda yang capek duduk sendiri di rumah.

Memulai bisnis memang harus perlahan, tidak bisa langsung sukses begitu saja. Pentingnya memahami keinginan Anda disini akan membantu dalam meraih omset bulanan yang tak tertandingi. 


Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Beberapa usaha berikut ini bisa dipilih bagi para ibu rumah tangga;


1. Bisnis Catering

Usaha catering menjadi rekomendasi bisnis paling tepat yang bisa para ibu-ibu di rumah dirikan. Dalam memulai usaha catering tidak memerlukan dana yang besar, karena semua peralatan yang dibutuhkan untuk memasak sudah tersedia di rumah. 

Selanjutnya para ibu rumah tangga yang mau mendirikan usaha ini, hanya perlu menyiapkan strategi jitu untuk menembus pasaran. Bisa dengan mengandalkan suami untuk media promosi, dengan membawakan bekal menarik setiap hari.

Memulai usaha catering bisa dengan melalui promosi di acara rapat yang dilakukan di sekitar rumah. Seperti arisan, rapat keluarga. Manfaatkan momen ini sebagai waktu terbaik untuk melakukan promosi dengan begitu bisnis catering yang didirikan mampu menarik hati masyarakat.

Baca Juga4 Macam Bisnis Modal Sedikit untuk Kaum Milenial


2. Bisnis Minuman Kemasan 

Bisnis minuman kemasan kini mulai diminati masyarakat, tidak hanya masyarakat perkotaan saja yang senang mengkonsumsi minuman kemasan seperti Starbucks atau minuman lainnya.  Masyarakat desa juga mulai tertarik dengan adanya minuman kemasan seperti ini.

Mengetahui peluang tersebut bisa dijadikan sebagai usaha yang bisa dikembangkan di desa. Bila mendirikan bisnis minuman kemasan, maka pilihlah brand yang bisa diajak bekerjasama dengan menggunakan sistem waralaba.

 Sistem ini nantinya akan menguntungkan pihak Anda, karena tidak perlu bersusah payah Anda akan mendapatkan pengunjung tetap karena merek yang Anda pilih sudah dikenal pelanggan.


3. Jasa Pengisian Saldo Aplikasi Keuangan

Tidak memiliki modal untuk menjadi Agen BRI atau agen-agen dari perusahaan keuangan lainnya. Maka bisa menjadi secara agen mandiri dengan menyediakan layanan top up saldo wallet khusus aplikasi keuangan.

Cara kerjanya di sini, Anda harus memiliki akses internet yang lancar tujuannya untuk mempermudah transaksi pengiriman uang dari rekening Anda menuju rekening pelanggan. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari biaya pengiriman uang ditambah dengan biasa jasa.

Usaha ini akan semakin berkembang pesat bila Anda melayani pembayaran BPJS kesehatan dan layanan pembayaran pajak online. Terdapat peluang yang bagus bagi Anda yang tinggal di desa dan berstatus sebagai ibu rumah tangga tetapi ingin mendirikan usaha ini.

Masyarakat yang cenderung tidak mau pergi jauh-jauh dari rumah pasti akan menggunakan jasa Anda, dibandingkan harus mencari jasa top up di perkotaan atau harus mengunjungi bank ketika mau melakukan pengisian saldo walet. 

Omset perbulan yang bisa didapatkan dari bisnis ini tergantung kemauan Anda. Semakin Anda berambisi dan bisa menarik minat masyarakat, maka konsep perbulannya juga semakin tinggi.

Baca Juga4 Peluang Bisnis di Bidang Digital yang Sangat Menjanjikan

 

4. Usaha Warung Kopi

Bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah usaha warung kopi. Sebagai anak muda pasti menginginkan tempat tongkrongan yang memadai, lengkap dengan fasilitas internet. Dengan begitu kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan mudah, mendirikan usaha warung kopi.

Target utamanya adalah remaja jadi disesuaikan dengan selera remaja. Baik dari segi harga kopi yang dijual, sampai dengan harga makanan yang ditawarkan. Dirasa sudah memiliki pelanggan tetap, baru bisa mengembangkan usaha ke bidang lainnya.

Melihat beberapa contoh bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga ternyata sangat banyak. Anda yang belum memikirkan mau menjalani bisnis apa selama pandemi bisa memikirkannya mulai sekarang.

Demikian artikel tentang 5 Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Pengalaman, semoga bermanfaat !

0 Response to "5 Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Pengalaman"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel