-->

Cara Membagi Layar Menjadi 2 di Hp Vivo Dengan Mudah

Konten [Tampil]
Cara Membagi Layar Menjadi 2 di Hp Vivo Dengan Mudah


Cara Membagi Layar Menjadi 2 di Hp Vivo Dengan Mudah - Di zaman serba modern ini, banyak sekali produsen ponsel yang terus berinovasi dalam mengembangkan produknya. Berbagai merk bermunculan, salah satunya yaitu Vivo dengan fitur layar terbelah. Namun, Anda perlu mengetahui cara membagi layar menjadi 2 di hp Vivo.


Pengertian Dan Fungsi Split Screen 

Split screen atau membagi layar menjadi dua adalah salah satu inovasi dari berkembangnya fitur smartphone. Fitur ini memungkinkan penggunanya menggunakan dua aplikasi sekaligus dalam satu waktu. Namun tidak semua aplikasi bisa di layar belah seperti itu. 

Aplikasi yang cocok dengan fitur ini contohnya Youtube, WhatsApp, Google, Facebook. Sudah banyak smartphone yang dilengkapi dengan fitur tersebut, tidak terkecuali Vivo. 

Sesuai dengan fungsinya, fitur ini memungkinkan pengguna berbagi layar untuk menjalankan dua aplikasi dalam waktu bersamaan. Jadi, Anda dapat tetap memutar Youtube di bagian atas layar dan aplikasi-aplikasi lainya di posisi bawah layar. 

Memang tidak semua pengguna perangkat Android sudah mengetahui fitur ini, padahal sudah banyak smartphone yang dilengkapi dengan fitur tersebut, tidak terkecuali Vivo. Smartphone Vivo sekarang sudah banyak sekali variasinya.

Vivo y91 ada 3 tipe fitur Smart Split yang bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini fitur-fitur yang bisa dipakai:

  1. Fitur pertama adalah Message Screen Splitting, fitur ini akan menjadikan app pesan berada pada lapisan teratas sedangkan aplikasi lainnya bisa dibuka di bagian bawah. 
  2. Fitur kedua adalah Manual Screen Split, dimana aplikasinya memungkinkan youtube dibuka bersama twitter, atau aplikasi sejenisnya.
  3. Terakhir adalah Fitur Picture In Picture yang fungsinya sama, Anda bias memanfaatkanya untuk menampilkan dua aplikasi.

Cara Membagi Layar Menjadi 2 di Hp Vivo Menggunakan Quick Settings

Vivo memiliki berbagai model hp seperti hp Vivo tipe y91 dan tipe y12 Vivo, serta tipe terbaru yaitu Vivo V23e juga dilengkapi dengan fitur split screen.  Lalu, bagaimana cara membagi layar menjadi 2 di hp Vivo dengan tipe di atas tersebut ?

Adapun cara membagi layar menjadi 2 di hp Vivo v23e, bisa melalui langkah-langkah seperti berikut ini: 

  1. Pertama, bukalah menu quick settings pada HP Vivo dengan menyapu atau swipe layar dari bawah ke tengah.
  2. Pada menu yang muncul, Anda bisa memilih menu multi task dengan ikon yang berbentuk dua kotak sejajar. 
  3. Setelah aktif, Anda akan diperlihatkan pada tutorial cara mengaktifkan fitur split screen pada HP Vivo.
  4. Selanjutnya, Anda dapat membuka aplikasi yang didukung fitur split screen semacam YouTube. 
  5. Kemudian, dapat menyapu atau swipe layar dari atas ke bawah dengan merapatkan 3 jari. 

Selain mengakses youtube, Anda dapat membuka aplikasi lainnya pada setengah layar sisanya. Dua aplikasi dapat berjalan langsung dalam satu layar yang menandakan bahwa fitur Split Screen di HP Vivo telah aktif.

Menggunakan pembagian layar akan mempermudah dalam memantau pesan dan berseluncur di social media. Anda harus mengetahui, jika mode membagi layar ponsel harus beradaptasi dengan pembagian audio.

Suara yang bersautan dari ponsel akan menjadi hal yang mengganggu bila dengan sengaja dibiarkan. Selain itu, membianya begitu saja akan membuat hp menjadi lemot bahkan cepat rusak.

Cara membagi layar menjadi 2 di hp Vivo cukup mudah dimengerti dan dapat langsung dipraktekkan. Fitur tersebut memudahkan Anda untuk melakukan kegiatan di hp secara bersamaan tapi harus diperhatikan penggunaan ram agar hp tetap aman.

0 Response to "Cara Membagi Layar Menjadi 2 di Hp Vivo Dengan Mudah"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel