-->

7 Cara Mengatasi Batre HP Boros dengan Mudah

Konten [Tampil]
7 Cara Mengatasi Batre HP Boros dengan Mudah

Cara Mengatasi Batre HP Boros -  Secara garis besar, hampir setiap orang pada masa sekarang ini sudah menggunakan perangkat HP sebagai benda yang wajib untuk dimiliki. Namun terkadang ada beberapa jenis HP yang malah seringkali memiliki baterai yang lebih cepat habis padahal sedang dibutuhkan untuk kegiatan. Untungnya, beberapa cara mengatasi batre HP boros sudah bisa dicoba.

Baterai yang boros di sebuah perangkat HP termasuk dengan Android memang bisa disebabkan oleh banyak hal yang bahkan seringkali diabaikan. Misalnya saja, ada pengaruh yang besar dari beberapa aplikasi yang dipakai dan ada juga yang dipengaruhi oleh cache yang menumpuk. Untuk beberapa solusi yang terbaik, simak langsung di bawah ini:

1. Mengurangi Penggunaan Aplikasi

Pertama, ada sebuah solusi terbaik yang bisa dicoba setiap pengguna bahkan tidak hanya terbatas pada satu merek atau perangkat saja. Coba untuk memeriksa mana saja jenis aplikasi yang memang memakan banyak baterai di HP sehingga nanti penggunaannya menjadi lebih diatur. Coba kurangi juga intensitas untuk memakai aplikasi seperti sosial media.

Baca JugaCara Mengatur Jarak Wifi Indihome ZTE

2. Memakai Saving Power

Kemudian ada cara yang lainnya yang juga masih berkaitan dengan mengatasi baterai pada perangkat HP yang justru habis begitu saja. Jenis cara ini secara sederhana juga bisa dilakukan dengan mudah dengan hanya memanfaatkan bantuan dari mode khusus saving power yang biasanya sudah ada di HP. Jangan lupa pula untuk mengatur jadwal kapan harus mengaktifkan fiturnya.

3. Mengatur Bagian Brightness

Tidak kalah dari dua jenis cara mengatasi batre hp boros yang sudah dijelaskan, ada juga cara lainnya yang lebih mudah. Hanya saja, jenis cara ini mungkin lebih aman dan tepatnya disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna karena berkaitan dengan cahaya HP. Coba kurangi sedikit saja Brightness misalnya ketika mengakses aplikasi berat.

4. Merawat Komponen Baterai

Sama seperti cara yang sebelumnya, jenis cara yang keempat ini sangat cocok bagi yang ingin merawat komponen baterai dengan lebih lama. Mungkin masih banyak para pengguna yang mengabaikan kondisi dari baterai yang digunakan di HP padahal nanti bisa memunculkan banyak masalah. Coba sesekali cek baterai yang dipakai dan bersihkan dengan perlahan.

5. Mencoba Mode Pesawat

Untuk cara mengatasi batre hp boros yang keenam ini mungkin cocok untuk para pengguna dengan intensitas akses internet yang kecil. Dibandingkan untuk selalu online di perangkat HP setiap saat, lebih baik mencoba untuk menonaktifkan jaringan internet yang dipakai selama beberapa waktu. Atau juga bisa mencoba untuk mengaktifkan mode pesawat di HP.

6. Membersihkan Tumpukan Cache

Solusi yang begitu mudah ini biasanya juga dilakukan oleh pengguna demi bisa mengatasi berbagai masalah yang muncul di perangkat HP. Setiap pengguna wajib mencoba solusi ini hanya dengan memeriksa mana aplikasi yang memiliki tumpukan cache yang membuat baterai cepat habis. Setelah itu, coba untuk membersihkan secara perlahan dalam beberapa menit.

Baca JugaModem WiFi adalah Solusi Terbaik untuk Internet Lancar

7. Membatasi Koneksi Lokasi

Mungkin banyak yang kurang tahu bahwa penggunaan aplikasi dengan lokasi bisa membuat baterai di HP menjadi lebih mudah habis nantinya. Kali ini, setiap pengguna hanya perlu mencoba untuk membatasi koneksi internet yang dipakai terutama untuk lokasi yang aktif di perangkat. Jika memang tidak menggunakan internet, maka coba matikan saja lokasinya.

Berdasarkan pada informasi di atas, sudah ada beberapa cara mengatasi batre hp boros yang mudah untuk dicoba termasuk oleh pemula. Ada yang membutuhkan waktu yang lebih lama dengan membersihkan cache yang menumpuk di perangkat HP tergantung pada aplikasi yang dipakai. Selain itu, ada juga yang bisa dilakukan dengan membatasi lokasi.

0 Response to "7 Cara Mengatasi Batre HP Boros dengan Mudah"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel