-->

Begini Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome ZTE Yang Benar

Konten [Tampil]
Begini Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome ZTE Yang Benar

Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome ZTE - Indihome merupakan jenis Internet Support Provider yang cukup terkenal dan sudah banyak yang menggunakannya. Tidak hanya dipasang di kantor, Indihome kini juga marak digunakan untuk internet rumahan. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan Wifi Indihome, ada baiknya jika mengetahui dahulu cara mengatur jarak Wifi Indihome yang benar. Berikut cara mengatur jarak wifinya, simak ulasannya:

Keuntungan Mengatur Jarak Wifi Dengan Benar

Pengaturan jarak Wifi biasanya digunakan untuk keperluan pribadi. Mengatur jarak Wifi tentu tidak mengurangi kualitas internet dari Indihome, tetapi untuk membatasi jangkauan penggunaan Wifi. Dengan melakukan cara mengatur jarak Wifi Indihome yang benar, maka memungkinkan pemilik Wifi dapat memperoleh beberapa keuntungan, seperti berikut:

1. Membatasi Pengguna Wifi 3

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika pengaturan jarak Wifi tentu tidak mengurangi kualitas jaringan internet yang disediakan. Namun, memiliki tujuan khusus yaitu membatasi pengguna Wifi, sehingga Wifi tidak dapat digunakan oleh orang sembarangan.

Baca JugaCara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Upload

2. Menghindari Trouble

Indihome sendiri memberikan penawaran paket yang beragam dengan detail yang berbeda – beda. Terdapat paket yang hanya memungkinkan tersambung pada beberapa device saja, tidak untuk penggunaan banyak device. Hal ini memiliki tujuan khusus yaitu untuk memastikan bahwa Wifi yang digunakan dapat bekerja secara optimal dan terbebas dari berbagai masalah.

3. Meningkatkan Kecepatan Wifi

Dengan adanya pembatasan jarak Wifi Indihome, membuat orang yang mengakses Wifi tersebut menjadi lebih sedikit. Dengan demikian, ini akan memberikan keuntungan bagi penggunanya yang berupa peningkatan kecepatan Wifi. Pasalnya, ketika Wifi digunakan oleh banyak orang dapat menyebabkan berkurangnya kecepatan Wifi saat digunakan, dengan kata lain kinerja Wifi menjadi kurang maksimal.

Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome

Pengaturan jarak Wifi Indihome yang benar untuk keperluan pribadi sebenarnya dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Biasanya, pengaturan semacam ini dapat dilakukan dengan melakukan setting ulang pada modem Wifi yang tengah digunakan. Di bawah ini cara lengkapnya.

1. Masukkan Alamat IP dan Lengkapi Menu Yang Tersedia

Sebelum memasukkan alamat IP, pemilik Wifi dapat browser terlebih dahulu. Browser ini dapat dibuka melalui beberapa perangkat personal yang dimiliki, baik komputer maupun ponsel pintar. Konfigurasi pada modem fiberhome dapat dilakukan dengan memasukkan alamat IP 192.168.11.

Setelah itu, lengkapi menu yang tersedia dengan menginput keterangan yang dibutuhkan. Keterangan tersebut biasanya berupa username dan password, setelah itu pengguna dapat melakukan langkah berikutnya dengan klik tombol Login.

2. Pilih Menu Network dan Setting Pengaturan Wifi

Apabila username dan password yang diinput sudah benar dan berhasil Login, pengguna akan diarahkan langsung ke halaman berikutnya. Ketika halaman selanjutnya telah menampilkan menu baru, klik menu Network.

Setelah itu, akan tersedia beberapa pilihan opsi menu Network. Untuk pengaturan Wifi, silahkan pilih opsi WLAN yang ada di menu tersebut. Lalu, pengguna akan masuk pada menu pengaturan Wifi, jika menggunakan modem ZTE F6o9, pilih saja poin basic dan ikuti petunjuk.

Baca JugaCara Memperbaiki Chrome di Android dan PC

3. Mengatur Transmitting Power

Selanjutnya, pengguna akan diarahkan pada menu Wifi Control, di menu ini pengguna bisa mengubah persentase kekuatan sinyal Wifi. Transmitting power dalam pengaturan default nya adalah 100 persen, persentase tersebut dapat pengguna ubah sesuai keperluan. Pada modem ZTE F6o9, pengguna hanya perlu klik opsi Transmitting power kemudian mengganti persentase tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengatur jarak Wifi Indihome ZTE yang dapat dilakukan dengan mudah. Ketika setting jarak telah selesai dilakukan, pengguna sudah dapat menikmati kembali internet dengan jangkauan yang berbeda.

0 Response to "Begini Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome ZTE Yang Benar"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel