-->

Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Upload Dengan Mudah

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Upload Dengan Mudah

Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Upload - Google Drive menjadi software yang berpengaruh saat ini. Software yang ini didesain untuk menyimpan berbagai file individual dari hard drive ke cloud yang mencapai kapasitas hingga 5 TB. Namun, terkadang Google Drive bermasalah dalam proses upload file, sehingga pengguna harus mengetahui cara mengatasi Google Drive tidak bisa upload berikut ini:

1. Paksa Berhenti Aplikasi Google Drive

Ketika sedang mengupload file dalam Google Drive, tetapi proses upload berhenti dalam satu titik, kemungkinan terdapat masalah dalam proses tersebut. Cara mengatasi Google Drive tidak bisa upload dalam kasus seperti ini adalah dengan paksa berhenti Google Drive. Cara melakukannya cukup mudah.

Masuk terlebih dahulu pada menu Pengaturan pada ponsel, klik menu Aplikasi dan notifikasi, kemudian pilih opsi Lihat semua aplikasi. Setelah itu, gulir layar ke bawah hingga menemukan aplikasi Google Drive dan klik tombol Paksa Berhenti. Jika sudah, pengguna dapat melakukan upload ulang file yang tidak dapat diupload sebelumnya.

Baca JugaCara Memperbaiki Chrome di Android dan PC

2. Menghubungkan Kembali Akun Googl3

Jika telah menggunakan aplikasi Backup and Sync, maka pengguna dapat melakukan beberapa langkah untuk mengatasi Google Drive tidak bisa upload. Pengguna dapat menghubungkan kembali akun Google, ini sering disebut dengan istilah disconnect dan reconnect. Caranya, buka terlebih dahulu aplikasi Backup and Sync, lalu klik ikon titik tiga.

Lanjutkan dengan memilih menu Preferences, lalu silahkan klik menu Settings dan klik tombol Disconnect Account. Setelah akun Google berhasil disconnect, langsung saja klik menu Backup and Sync. Setelah itu, pengguna dapat menghubungkan kembali akun Google, ini memang memerlukan waktu yang tidak sebentar, tapi ampuh dalam menyelesaikan masalah tidak bisa upload.

3. Menghapus Data Browser

Penggunaan Browser tentu menyimpan banyak cookie, cache dan berbagai data lainnya yang mempermudah dan mempercepat proses penjelajahan dalam web. Namun, perlu diketahui bahwa data – data tersebut juga dapat berpengaruh terhadap proses mengupload file pada Google Drive. Untuk itu, pengguna dapat mencoba menghapus data Browser terlebih dahulu jika mengalami masalah tersebut.

Caranya cukup mudah, pada halaman utama Chrome klik menu More Tools. Setelah itu, klik tombol Clear browsing data atau bisa juga dengan mengkombinasikan tombol Ctrl + Shift + Del. Apabila pengguna menggunakan perangkat android, maka dapat dilakukan dengan klik ikon titik tiga. Klik History dan klik tombol Clear browsing data.

4. Menggunakan Jendela Incognito

Jendela incognito atau penyamaran dapat dijadikan sebagai alternatif cara yang dapat digunakan apabila mengalami masalah web, termasuk masalah upload file. Penggunaan jendela incognito tidak menyimpan cookie dalam penelusuran web pengguna. Sehingga, ketika terjadi masalah upload file pada Google Drive, pengguna dapat menggunakan jendela incognito sementara waktu.

Pertama, pengguna dapat membuka jendela incognito dalam aplikasi Chrome, baru kemudian masuk ke Google Drive. Setelah berhasil masuk Google Drive lakukan upload ulang file, tunggu beberapa saat dan lihat apakah proses upload berhasil atau tidak. Banyak yang berhasil mengatasi Google Drive tidak bisa upload dengan cara ini.

Baca JugaCara Memperbaiki Tampilan Facebook Seperti Semula

5. Menggunakan Browser Lain

Jika masalah tidak bisa upload file tersebut masih belum selesai, maka pengguna dapat menggunakan browser lain. Pengguna bisa memilih beberapa browser yang mendukung Google Drive, salah satunya Opera.

Apabila pada penggunaan browser lain tetap tidak dapat mengatasi masalah Google Drive tidak dapat upload, pengguna dapat melakukan pembaruan aplikasi. Pasalnya, bisa jadi masalah tersebut muncul karena aplikasi yang digunakan sudah kadaluarsa.

Itulah beberapa cara mengatasi Google Drive tidak bisa upload yang dapat dicoba satu per satu hingga masalah terselesaikan. Pengguna juga dapat mengatasinya dengan menghapus data cache dalam memori.

0 Response to "Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Upload Dengan Mudah"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel