-->

Inilah Cara Memperbaiki Chrome di Android dan PC

Konten [Tampil]
Inilah Cara Memperbaiki Chrome di Android dan PC

Cara Memperbaiki Chrome di Android dan PC - Pada umumnya Google Chrome merupakan browser bawaan dari Smartphone Android dan telah terpasang secara otomatis di dalamnya. Chrome memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya, karena tidak perlu untuk menginstall browser untuk Smartphone yang dimiliki. Namun tetap saja, tidak menutup kemungkinan jika aplikasi ini memiliki kekurangan. Lalu bagaimana cara memperbaiki Chrome?

Chrome adalah salah satu sistem operasi milik Google. Lain halnya pada Laptop atau PC, aplikasi Chrome harus dipasang terlebih dahulu ke perangkat tersebut. Pada kedua perangkat ini pasti tidak sedikit orang telah mengalami beberapa masalah dengan Chrome. Berikut beberapa cara memperbaiki aplikasi Chrome di PC dan Android:


Cara Memperbaiki Google Chrome pada PC

Bagi pengguna browser Chrome di PC, ada beberapa solusi yang bisa dilakukan ketika menjumpai masalah pada aplikasi ini. Salah satu problem yang biasanya muncul pada Google Chrome yaitu aplikasi tidak bisa dibuka. Berikut beberapa langkah dan cara memperbaiki Chrome yang bisa pengguna coba:


1. Hapus File Preferences

Pengguna dapat mencoba untuk menghapus file preferences untuk memperbaiki Chrome yang bermasalah. Caranya yaitu masuk ke data C, pilih user, kemudian cari dan klik pada nama PC pengguna, kau pilih AppData dan lanjutkan dengan pilih local > Google > Chrome > pilih user data dan selanjutnya klik default. Pada folder default tersebut pilih file preference kemudian hapus.

Baca JugaCara Memperbaiki Tampilan Facebook Seperti Semula


2. Menonaktifkan Sandbox

Cara selanjutnya untuk mengatasi Chrome yang bermasalah yaitu dengan menonaktifkan sandbox. Caranya adalah pertama letakkan ikon Chrome di menu desktop, kemudian klik kanan dan pilih opsi properties. Kemudian lanjutkan dengan memilih tab shortcut, lalu pada kolom target tambahkan kata –no-sandbox di akhir kalimat di kolom tersebut.


3. Update Google Chrome

Aplikasi Google Chrome yang bermasalah terkadang disebabkan oleh aplikasi yang sudah lama tidak diperbarui. Masalahnya setiap update aplikasi yang dilakukan akan memperbaiki beberapa permasalahan yang kadang muncul versi aplikasi lama. Oleh karena itu, lakukan update aplikasi dengan mendownload dan menginstall versi terbaru dari website resminya.


Cara Memperbaiki Google Chrome pada Android

Memperbaiki Google Chrome pada PC dan Smartphone Android tentunya akan berbeda, karena sistem yang digunakan oleh kedua perangkat tidak sama. Berikut cara memperbaiki Chrome pada perangkat android:


1. Menghentikan Paksa Aplikasi

Cara pertama ini termasuk langkah dasar dalam mengatasi Chrome yang bermasalah pada Android. Cara menghentikan paksa aplikasi cukup mudah yaitu buka pengaturan pada Smartphone, kemudian pilih menu aplikasi, pilih Google Chrome dan klik pada tombol pasa berhenti.


2. Hapus Cache Aplikasi

Hampir sama dengan cara sebelumnya, untuk menghapus cache aplikasi dapat dilakukan di pengaturan Smartphone. Pada pengaturan smartphone, pilih menu aplikasi kemudian pengguna dapat memilih opsi hapus cache pada aplikasi Google Chrome yang telah dipilih pada menu pengaturan tersebut.


3. Hapus Data Aplikasi

Apabila cara sebelumnya tidak bekerja, maka untuk memperbaiki masalah pada Chrome dapat dilakukan dengan menghapus data aplikasi, cara menghapus data aplikasi ini masih sama dengan langkah-langkah sebelumnya, yaitu buka pengaturan Smartphone, lalu pilih aplikasi, klik opsi Google Chrome kemudian hapus data.

Baca JugaCara Memperbaiki Wifi Yang Tidak Bisa Connect


4. Update Aplikasi Chrome

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa update aplikasi dapat memperbaiki permasalahan pada versi Chrome sebelumnya. Cara mengupdate Chrome sama halnya dengan aplikasi lain, yaitu dapat dilakukan di Google play store.

Itulah beberapa cara memperbaiki Chrome pada PC dan Android yang bisa pengguna coba. Selain versi Chrome yang sudah usang, kemungkinan penyebab lain Chrome bermasalah yaitu browser tersebut crash, memakan banyak RAM ataupun versi perangkat tidak kompatibel dengan aplikasi browser Chrome.

0 Response to "Inilah Cara Memperbaiki Chrome di Android dan PC"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel