7 Software ERP Indonesia Terbaik Mudahkan Operasional Bisnis

7 Software ERP Indonesia Terbaik Mudahkan Operasional Bisnis

Software ERP atau biasa dikenal dengan Enterprise Resource Planning memiliki peranan yang cukup penting bagi perusahaan di era modern ini, namun sayangnya masih banyak pelaku usaha yang belum menyadarinya. Padahal, sistem ERP sangat berpengaruh pada kelancaran dan kemajuan bisnis.

Pengelolaan operasional bisnis akan semakin lancar sehingga bisnis dapat melakukan analisis data dan data yang dihasilkan lebih akurat. Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa rekomendasi software ERP terbaik di Indonesia, simak ulasanya!


Mengenal Software ERP

Software ERP merupakan teknologi yang bisa menjadi solusi dari operasional bisnis perusahaan. Penggunaannya bertujuan untuk membantu perusahaan dalam proses pengadaan barang, pengelolaan keuangan, manajemen proyek, pemasaran, distribusi, manufaktur dan lain sebagainya.

Software ERP memiliki fitur yang lengkap dan sudah terintegrasi dalam sistem komputer, dan biasanya sudah berbasis cloud. Sistem ERP ini akan membantu perusahaan mulai dari proses produksi hingga proses distribusi. Aspek lain seperti, pengelolaan keuangan, SDM dan inventaris juga bisa dikelola melalui software ini.

Selain itu, software ERP juga dapat memberikan transparansi dalam proses produksi sehingga mampu memberikan akurasi data yang maksimal bagi perusahaan. Apalagi seluruh proses tersebut bisa diakses secara mudah dan praktis oleh setiap departemen.

Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi software ERP terbaik yang dapat digunakan dalam operasional bisnis Anda.


Daftar Software Terbaik Indonesia 

Perusahaan diharapkan bisa menggunakan salah satu dari beberapa rekomendasi software ERP terbaik berikut ini, antara lain:


1. RedERP

RedERP merupakan software ERP yang sangat cocok digunakan oleh seluruh jenis industri dengan berbagai skala bisnis, mulai dari manufaktur, distributor, retail, F&B, garment, sampai e-commerce. 

Software ini menawarkan berbagai fitur yang berguna dalam aspek distribusi, pengadaan, akuntansi, operasional hingga manajemen aset. Berikut keunggulan yang dimiliki oleh RedERP, diantaranya:

  • Software yang terintegrasi dengan berbagai alur bisnis sehingga dapat diakses dengan mudah dan praktis
  • Pengelolaan ribuan data yang akurat sehingga meminimalisir human error
  • Fleksibel karena dapat diakses dari aplikasi maupun website
  • Segala proses administrasi dan operasional bisa dilakukan dengan cepat, mudah, praktis dan tentunya menghemat biaya pengeluaran

RedERP memiliki berbagai modul yang mendukung pengelolaan bisnis perusahaan menjadi lebih efisien dan efektif. Selain itu, software ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.


2. Oracle ERP

Oracle ERP merupakan aplikasi ERP yang berbasis aplikasi dan website serta memiliki beragam modul yang mendukung aspek distribusi, keuangan, manajemen proyek, dan lain sebagainya.


3. Epicor

Epicor adalah software ERP yang berasal dari Amerika Serikat yang dapat membantu perusahaan dalam mengelola data analitik, sehingga bisnis manufaktur dapat lebih berkembang dan terkelola dengan baik.


4. Proteus ERP

Proteus ERP adalah software ERP yang bisa digunakan pada industri e-commerce untuk mengelola CRM, POS, dokumen digital, dan inventaris.


5. MRPeasy

MRPeasy merupakan software ERP yang bisa digunakan pada industri berskala kecil dengan 10-200 karyawan. Software ini dapat membantu perusahaan dalam mengatur perusahaan mikro Anda dengan mudah dan praktis.


6. Masterplan ERP

Masterplan ERP merupakan software ERP yang memungkinkan perusahaan dapat menekan biaya pengeluaran dan memaksimalkan keuntungan dengan penggunaannya yang lebih praktis dan fleksibel.


7. Cegal

Cegal merupakan software ERP yang dapat membantu pengelolaan distribusi perusahaan yang bergerak di bidang energi. Software ini secara khusus ditujukan pada industri energi.

Demikianlah artikel ini dibuat, semoga artikel RedERP ini dapat membantu Anda dalam memilih software ERP terbaik agar perusahaan Anda dapat terkelola dengan lebih efektif dan efisien. Terimakasih telah membaca sampai akhir.


Referensi:

https://rederp.co.id/blog/software-erp-terbaik/

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url