Asuransi Perjalanan Garda Trip, Mengetahui tentang Manfaatnya

Asuransi Perjalanan Garda Trip, Mengetahui tentang Manfaatnya

Seperti yang diketahui, asuransi telah menjadi pilihan masyarakat untuk menjamin beberapa aspek dalam hidup seperti jiwa, kesehatan dan pendidikan. Salah satu jenis asuransi yang juga sedang populer sekarang ini adalah asuransi perjalanan Garda Trip.

Bagi masyarakat awam khususnya, asuransi perjalanan ini agaknya masih cukup asing di telinga. Padahal jika mengetahui lebih lanjut, asuransi ini cukup penting dimiliki karena menjamin perjalanan yang dilakukan dalam negeri ataupun di luar negeri.

Nah, langsung saja ketahui informasi lengkap tentang asuransi perjalanan bertajuk Garda Trip selengkapnya hanya di artikel di bawah ini.

Pengertian Asuransi Perjalanan

Sebelum menjelaskan tentang asuransi perjalanan dengan tajuk Garda Trip. Mari ketahui terlebih dahulu mengenai asuransi perjalanan secara umum. Adapun asuransi perjalanan merupakan jaminan yang diberikan oleh penyelenggara asuransi dengan tujuan untuk menanggung dan memberikan perlindungan dari risiko yang dimungkinkan timbul karena sesuatu hal ketika di perjalanan.

Asuransi perjalanan tujuannya dikhususkan untuk orang-orang yang punya mobilitas tinggi, seperti orang yang melaksanakan perjalanan dalam negeri atau luar negeri. Adanya asuransi perjalanan ini menekan dampak buruk khususnya dari segi finansial yang menimbulkan kerugian pada saat perjalanan.

Walaupun bukan tergolong asuransi yang harus dimiliki setiap orang, akan tetapi asuransi ini baiknya dimiliki bagi mereka yang sering melakukan perjalanan ke luar kota maupun luar negeri. 

Asuransi perjalanan ini juga cenderung fleksibel karena dapat dibeli secara langsung pada saat bepergian. Pembelian biasanya dilakukan bersamaan dengan pembelian tiket perjalanan ke tujuan tertentu.

Apa itu Asuransi Perjalanan Garda Trip?

Asuransi perjalanan Garda Trip adalah layanan produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan penyedia asuransi Garda OTO. Asuransi ini memberikan ketenangan dan juga kenyamanan pada saat traveling karena adanya perlindungan dari risiko yang terkait dengan beragam gangguan dalam perjalanan seperti keterlambatan maupun pembatalan.

Selain itu, asuransi juga memberikan jaminan jika timbul penyakit ataupun cedera ketika melakukan perjalanan. Termasuk juga kecelakaan pada diri nasabah hingga jaminan terhadap bagasi maupun barang pribadi yang rusak atau hilang.

Pembelian asuransi perjalanan ini cukup mudah dengan nilai premi asuransi untuk perjalanan domestik mulai dari Rp. 33.500. Untuk nilai premi asuransi perjalanan internasional sendiri mulai dari Rp. 70.000.

Manfaat Asuransi Perjalanan Jenis Garda Trip

Dengan memilih asuransi perjalanan, tentunya nasabah akan memperoleh manfaat yang berguna bagi kehidupannya. Dan berikut ini beberapa manfaat dalam memilih asuransi perjalanan dari Garda OTO ini. 

1. Biaya medis

Dengan memilih asuransi perjalanan ini, nasabah akan memperoleh jaminan berupa penggantian biaya medis yang diperlukan dan wajar yang mana dikeluarkan atau dibayarkan karena cedera yang didapatkan ketika perjalanan tengah berlangsung.

2. Pembatalan dan re-schedule perjalanan

Asuransi perjalanan ini mengganti biaya perjalanan bila terjadi pembatalan atau re-schedule perjalanan di tengah perjalanan. Adapun untuk penggantian biaya perjalanan ini secara langsung dibayar di muka. 

Selain itu, biaya tambahan untuk perjalanan juga diganti dan dibayarkan agar nasabah dapat merencanakan ulang perjalanan yang telah disusun sebelumnya.

3. Keterlambatan penerbangan

Bila terjadi keterlambatan penerbangan, kereta api maupun kapal laut yang terjadi di luar kuasa nasabah, maka akan diberikan santunan setiap 8 jam untuk perjalanan yang dilakukan dalam negeri atau domestik dan santunan setiap 6 jam untuk perjalanan yang dilakukan di luar negeri atau internasional.

4. Gangguan dalam perjalanan dan kehilangan untuk transportasi lanjutan

Jaminan dan santunan juga diberikan untuk mengganti biaya transportasi maupun akomodasi yang diakibatkan karena hal tertentu. Penggantian tersebut dimaksudkan agar nasabah dapat mengatur ulang perjalanan sehingga mencapai tujuan yang telah direncanakan sebelumnya.

Adapun yang masuk dalam kategori gangguan seperti halnya bencana alam, huru-hara, kerusuhan hingga penyakit maupun cedera serius yang dialami.

5. Jaminan kecelakaan diri

Penyedia asuransi perjalanan memberikan manfaat bagi nasabah yang terkena kecelakaan sebagaimana tercantum dalam ikhtisar polis bila seorang nasabah mengalami kejadian seperti kecelakaan ketika dalam perjalanan.

6. Jaminan atas bagasi maupun barang pribadi

Asuransi Garda Trip juga memberikan perlindungan terhadap bagasi dan juga barang pribadi jika terjadi kerusakan maupun kehilangan. Kerusakan maupun kehilangan bagasi atau barang pribadi lainnya sering dijumpai ketika perjalanan.

Termasuk juga keterlambatan bagasi karena salah pengiriman juga masuk dalam kasus bagasi yang hilang karena umumnya pengangkutan bagasi lewat udara membutuhkan waktu sekitar 6 jam setelah kedatangan nasabah yang bersangkutan. Sehingga hal tersebut masuk dalam kategori bagasi hilang.

7. Pemulangan jenazah dan biaya pemakanan luar negeri

Asuransi perjalanan Garda Trip juga memberikan layanan khusus berupa pemulangan jenazah ke Indonesia jika nasabah yang tertanggung mendadak meninggal dunia akibat cedera maupun penyakit yang muncul ketika melakukan perjalanan.

Pihak asuransi juga membantu dalam proses pemakaman maupun kremasi di lokasi kematian yang ada di luar negeri.

Bagi Anda yang tertarik memiliki asuransi perjalanan Garda Trip, dapat langsung mengunjungi website dari Garda OTO. Produk Garda Trip sendiri memiliki promo yang menarik bagi nasabahnya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url