5 Cara Mengatasi Akun Facebook Minta Konfirmasi Identitas

5 Cara Mengatasi Akun Facebook Minta Konfirmasi Identitas

Cara Mengatasi Akun Facebook Minta Konfirmasi Identitas - Facebook merupakan platform media social sejuta umat sehingga akan menyebalkan jika akun kamu bermasalah. Salah satunya adalah adanya notifikasi untuk melakukan konfirmasi identitas. Simak cara mengatasi akun facebook minta konfirmasi identitas berikut agar masalah kamu teratasi.

5 Alasan Facebook Minta Konfirmasi Identitas

Ada beberapa penyebab akun Facebook dinonaktifkan atau kamu mendapat notifikasi untuk melakukan konfirmasi identitas. Jadi sebaiknya kamu pahami dahulu penyebabnya sebelum menerapkan cara mengatasi akun facebook minta konfirmasi identitas yang tepat. Berikut beberapa alasan mengapa Facebook minta konfirmasi tanda pengenal:

1. Seseorang Melaporkan Akun Kamu

Report dari seseorang merupakan alasan utama kenapa Facebook minta tanda pengenal. Umumnya pelaporan yang dibuat karena adanya pelanggaran terhadap kebijakan. Jika akun kamu menerima notifikasi semacam ini tandanya pelaporan sudah dilakukan berkali-kali.

2. Adanya Aktivitas Mencurigakan

Penyebab lain akun kamu diminta melakukan konfirmasi identitas adalah karena adanya Facebook login login yang terdeteksi di perangkat baru, Kemungkinannya ada orang lain yang mencoba login ke akun kamu melalui perangkat tersebut. Aktivitas semacam ini menyebabkan Facebook secara otomatis mengunci akun kamu dan minta konfirmasi identitas sebagai pemilik akun.

3. Sering Melakukan Aktivitas Spamming

Penyebab lain kenapa Facebook harus pakai tanda pengenal adalah karena sering melakukan spam. Jadi sebaiknya hindari melakukan aktivitas spamming dan gunakan akun kamu dengan cara dan tujuan yang benar ya!

4. Mengganti Email Utama di Kontak FB kamu

Jika kamu mencoba merubah alamat email utama yang ada di kontak .akun Facebook kamu maka pihak FB akan secara otomatis minta konfirmasi identitas pemilik. Hal ini penting karena untuk mencegah terjadinya pembobolan akun. Umumnya seseorang berusaha mengganti email utama karena ingin mengambil alih akun FB tersebut.

Mengatasi Akun Facebook Minta Konfirmasi Identitas

Jadi jika akun Fb kamu terkunci dan minta konfirmasi tanda pengenal semata-mata karena pihak. Facebook ingin menjaga keamanan akun penggunaannya. Lalu bagaimana cara mengatasi konfirmasi identitas Anda di Facebook? Ikuti Langkah-langkah berikut ini

1. Mengunggah Tanda Pengenal

Cara mengatasi akun facebook minta konfirmasi identitas yang pertama adalah tentu saja dengan melengkapi identitas di akun FB kamu. Caranya cukup mudah karena hanya perlu mengisi data sesuai dengan yang diminta. Namun, seringkali konfirmasi identitas Facebook gagal karena minimal kamu harus mengisi 70% dari semua kolom yang ada.

2. Hindari Menggunakan VPN

Jika kamu login FB menggunakan VPN maka akan dianggap sebagai aktivitas login yang mencurigakan. Jadi, hindari menggunakan VPN ketika login ke akun FB kamu. Kamu bisa mengakses akun kamu sesuai lokasi agar nyaman dalam bersosial media dengan Facebook

3. Unggah Minimal 5 Foto (Postingan)

Kamu juga bisa mengunggah foto atau membuat paling tidak 5 postingan sebagai cara mengatasi akun facebook minta konfirmasi identitas. Beberapa pengguna sudah melakukan hal ini dan berhasil mengatasi masalah konfirmasi tanda pengenal di akun FB mereka.

4. Tebak Foto Teman

Cara ini cukup mudah untuk mengatasi masalah akun terkunci karena kamu hanya perlu menebak foto yang muncul dan pilihan nama teman kamu. Lakukan tebakan yang benar sebanyak lima kali sebagai solusi masalah kamu. Kamu hanya bisa melakukan car aini sebanyak dua kali saja ya.

5. Menulis Tanggal Lahir di Akun Tersebut

Cara mengatasi akun facebook minta konfirmasi identitas yang paling mudah adalah dengan menuliskan tanggal lahir kamu di akun tersebut. Tentunya, sebagai pemilik akun asli kamu tidak mengalami kesulitan untuk menuliskan tanggal lahir yang kamu cantumkan di akun FB kamu. Jika tanggal yang kamu masukkan benar maka secara otomatis kamu bisa mengakses akun kamu kembali.

Semoga informasi mengenai cara mengatasi akun facebook minta konfirmasi identitas di atas dapat membantu kamu mengatasi masalah akun Facebook kamu yang terkunci. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url