Cara Mengatasi Facebook Minta Kode Login

Cara Mengatasi Facebook Minta Kode Login

Cara Mengatasi Facebook Minta Kode Login - Ada beberapa cara mengatasi Facebook minta kode login bagi para pengguna Facebook yang mengalami kesulitan saat masuk. Hal ini bertujuan untuk memeriksa bahwa benar si pemilik akun yang masuk. Tentunya hal ini sangat berkaitan dengan keamanan akun.

Tidak jarang ditemukan lupa kode login autentikasi FB pada para pengguna Facebook. Atau terdapat masalah saat Facebook hendak mengirimkan kode login. Untuk mengatasi hal tersebut, simak langkah-langkah berikut!

Kode Login yang Tidak Masuk

Apabila kasus yang dialami berupa kode konfirmasi yang tidak masuk, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Anda bisa masuk kembali dengan email atau nomor HP beserta kata sandi seperti biasa. Adapun langkahnya, sebagai berikut!

1. Login dengan Menggunakan Email  

Facebook sudah menjadi sebuah media sosial yang banyak digunakan di Indonesia. Tidak hanya untuk mengobrol akan tetapi juga untuk memposting kegiatan sehari-hari. Banyak fitur-fitur yang mendukung kegiatan sehari-hari di Facebook.

Tentunya, sudah tidak asing lagi dengan media sosial Facebook ini. Untuk bisa mengaksesnya pun cukup mudah sekali. Anda bisa mengaksesnya lewat akun email, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Facebook di HP atau lewat website di laptop.
  2. Kemudian, di halaman utama tuliskan alamat email yang digunakan untuk mendaftar Facebook. 
  3. Jika semuanya sudah benar, klik “Masuk.”

Pastikan bahwa email yang dimasukkan adalah benar dan masih aktif. Apabila email tidak aktif maka kode Facebook tidak bisa diterima. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang masuk ke Facebook menggunakan nomor HP.

2. Tunggu Sampai Menerima Konfirmasi Email

Cara mengatasi Facebook minta kode login berikutnya, yakni tunggu konfirmasi email. Setelah mengisi email yang diperlukan pihak Facebook. Tinggal tunggu beberapa menit untuk menerima email konfirmasi dari Facebook. 

Apabila sudah mendapatkan email konfirmasi, selanjutnya tinggal ikuti arahan yang diberikan oleh Facebook. Lalu coba untuk login kembali dengan cara pertama. Setelah berhasil masuk, segera ubah nomor HP agar mendapatkan kode konfirmasi ke nomor baru. 

Mengatasi Kode Login dengan Kode Recovery

Ada cara mendapatkan kode autentikasi Facebook lainnya, yakni apabila Anda mengaktifkan faktor autentikasi. Apabila ingin mengatasi masalah tersebut dengan segera, cara lainnya biarkan Facebook mengirimkan kode recovery. 

Kemudian, ketika log in, masukkan di perangkat yang sering dipakai. Caranya, sebagai berikut:

  1. Mengaktifkan two-factor authentication, nantinya Anda akan mendapatkan kode recovery yang bisa dipakai untuk log in.
  2. Tunggu sampai proses log in selesai, lalu klik “Continue.”
  3. Lakukan log in di perangkat, bisa HP atau laptop yang sering dipakai untuk masuk akun Facebook.
  4. Pastinya tiap akun yang pernah log in di sebuah perangkat, nantinya akan memunculkan notifikasi.
  5. Apabila muncul notifikasi “apakah kamu ingin mengingatnya atau tidak?”
  6. Lanjutkan untuk klik “Ya,” maka tidak perlu menunggu kode konfirmasi lagi.

Laporkan Masalah ke Pusat Facebook

Adapun cara mengatasi Facebook minta kode login yang terakhir, yakni dengan melaporkan masalah ke Facebook. Ini adalah langkah terakhir yang bisa dilakukan apabila kedua langkah di atas tidak bisa dilakukan. 

Anda hanya perlu mengunjungi halaman Pusat Bantuan Facebook lalu ke menu laporan masalah. Selanjutnya, tinggal isi formulir pada website, kirim dan tunggu hingga Facebook memberikan tanggapan lewat email. 

Hal ini juga bisa dilakukan untuk cara mengetahui kode login Facebook yang lupa. Caranya pun sama seperti mengatasi kode log in.

PENUTUP

Ada beberapa cara mengatasi Facebook minta kode login yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Tidak perlu panik jika mengalami masalah kode log in Facebook yang tidak terkirim. Karena ada cara untuk mengatasi permasalahan hal tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url