Cara Mendapatkan Kode Login Facebook Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif

Cara Mendapatkan Kode Login Facebook Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif

Cara Mendapatkan Kode Login Facebook Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif - Saat membuat akun kamu diminta untuk mengisi nomor HP-mu sebagai konfirmasi tapi bagaimana jika nomornya tidak aktif? Khususnya ketika kamu ingin login Facebook. Makanya ketahuilah cara mendapatkan kode login Facebook tapi nomor sudah tidak aktif.

Isu nomor tidak aktif ini seringkali menghambat pengguna untuk login. Banyak yang dibikin kebingungan mengatasi permasalahan ini. Maka dari itu ikutilah artikel ini untuk mengetahui solusi nomor HP tidak aktif untuk kode konfirmasi Facebook.

Cara Mengatasi Nomor Tidak Aktif Saat Konfirmasi

Kode konfirmasi di Facebook dibutuhkan sebagai sistem keamanan Two-Factor Authentication. Jadi jangan heran jika saat login kamu diminta untuk memasukkan kode konfirmasi. Jika kamu tidak mendapat kode ini tentunya kamu tidak bisa login Facebook.

Lalu bagaimana jika ternyata nomor yang kamu gunakan untuk konfirmasi itu sudah lama tidak aktif? Padahal kode itu dikirimkan ke nomor tidak aktif tersebut. Nah, pelajarilah trik jitu mengatasi kode login Facebook yang menggunakan nomor tidak aktif.

1. Pilih cara lain untuk melakukan autentikasi 

Ketika kamu berusaha login menggunakan email dan sandi biasanya kamu akan diarahkan untuk memasukkan kode verifikasi. Nah, saat kamu dihadapkan dengan instruksi itu cobalah untuk klik another way to authenticate mengingat nomor hp mu yang sudah tidak aktif.  

Selanjutnya kamu bisa memilih get more help untuk mendapat cara lain mengirim kode konfirmasinya. Pada cara ini kamu dapat mengubah nomor HP mu dengan nomor baru agar kode verifikasi selanjutnya akan masuk ke nomor baru yang kamu input.   

2. Menggunakan kode recovery yang telah tersimpan 

Tenang saja, Facebook memiliki sistem operasional yang mampu membantu kita sehingga kita bisa melakukan cara mendapatkan kode login Facebook tapi nomor sudah tidak aktif tanpa kesulitan.

Jadi saat kamu mengaktifkan two factor authentication, sebenarnya kamu sudah langsung mendapat dua recovery code. Pastikan kamu menyimpan kode tersebut dengan baik jadi bisa kamu gunakan untuk mengatasi situasi nomor tidak aktif ini. 

3. Login di perangkat yang paling sering kamu gunakan  

Ini merupakan cara paling praktis jika kamu seringkali menyimpan username dan password akun kamu agar bisa login secara otomatis. Rata-rata pengguna akan lebih sering menggunakan laptop. Maka dari itu cobalah untuk login ke Facebook dari Laptopmu.

Pastikan ketika kamu berhasil login secara otomatis, gantilah nomor HP mu dengan yang baru di pengaturan Two-Factor Authentication. Hal ini dilakukan supaya Facebook bisa mengatasi kode login Facebook yang menggunakan nomor tidak aktif.

4. Login melalui bantuan fitur kontak terpercaya

Melupakan nomor HP dan masa aktifnya adalah hal yang sangat wajar. Untung saja Facebook menyediakan fitur yang dapat membantumu mengatasi masalah itu. Fitur ini dapat digunakan dengan mengikuti langkah-langkah berikut : 

  1. Login Facebook kemudian klik lupa kata sandi 
  2. Klik bagian “tidak bisa mengakses email saya” 
  3. Di tahap ini kamu diberi kesempatan untuk kembali menginput nomor HP yang masih bisa diakses
  4. Selanjutnya Facebook akan mengirim kode verifikasi ke nomor baru yang sudah tertera

5. Hubungi help center Facebook 

Fitur help center selalu akan membantu sebagai salah satu cara mendapatkan kode login Facebook tapi nomor sudah tidak aktif. Kamu bisa mengirimkan keluhan atau laporan masalah di formulir yang sudah disediakan oleh Facebook. 

Cara ini menjadi solusi nomor HP tidak aktif untuk kode konfirmasi Facebook yang anti ribet karena kamu hanya perlu mengisi formulir dan menunggu respon dari pihak Facebook. Semoga saja responnya cepat!

Sekarang kamu hanya perlu mengikuti langkah cara mendapatkan kode login Facebook tapi nomor sudah tidak aktif seperti yang sudah dijelaskan di atas. Sudah dipastikan efektif untuk mengatasi kode login Facebook yang menggunakan nomor tidak aktif.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url