Cara Menghapus Akun Game Yang Terhubung Ke Facebook

Cara Menghapus Akun Game Yang Terhubung Ke Facebook

Cara Menghapus Akun Game Yang Terhubung Ke Facebook - Facebook terkenal sebagai wadah koneksi untuk bermain game mulai dari Pet Society hingga FarmVille. Maka dari itu banyak data yang tersimpan di Facebook. Kamu perlu mengetahui cara menghapus akun game yang terhubung ke Facebook agar tidak terkait kembali.  

Hapus game yang terkoneksi dengan Facebook sangat perlu untuk kamu lakukan karena bisa saja itu mengganggu data privasi kamu. Sebaiknya kamu meninjau kembali segala aplikasi dan layanan yang terhubung dengan akun Facebook itu supaya aman.

Cara Hapus Game Yang Terkoneksi Dengan Facebook

Kamu perlu tahu bahwa dengan menghapus game yang terkoneksi dengan Facebook, kamu akan mendapat privasi, keamanan, pemberhentian notifikasi serta mampu mengurangi akses aplikasi yang terkait dengan akun Facebookmu. 

Tenang saja, petunjuk di artikel ini akan menjelaskan beberapa langkah untuk meninjau, memeriksa, mengatur ulang hingga menonaktifkan integrasi Facebook dengan game. Kamu hanya perlu mengikuti dan menerapkan langkah-langkah di bawah ini! 

1. Login ke akun Facebook 

Tentunya langkah paling awal yang harus kamu lakukan adalah login ke akun Facebookmu. Langkah ini mungkin terkesan sepele tapi ingat untuk login ke akun yang tepat. Khususnya ke akun Facebook yang telah kamu koneksikan ke game.   

Kamu bisa login melalui website facebook sebagai berikut https://id-id.facebook.com/ atau melalui aplikasi Facebook yang telah kamu unduh sebelumnya. Perlu diingat bahwa untuk menghapus akun game ini dianjurkan untuk login menggunakan Laptop.

2. Klik profil kemudian masuk ke pengaturan dan privasi 

Setelah kamu berhasil login ke akun Facebook yang tepat, langkah selanjutnya dalam cara menghapus akun game yang terhubung ke Facebook adalah untuk mengklik panah drop down kemudian masuk ke pengaturan dan privasi. 

Pengaturan dan privasi Facebook ini sebenarnya merupakan kunci solusi dari permasalahan permasalahan yang ada di akun Facebookmu. Kamu dapat mencoba melihat pilihan pada pengaturan dan privasi ini untuk mengatasi permasalahan akunmu. 

3. Pilih pengaturan   

Setelah kamu masuk ke dalam pengaturan dan privasi pada akun kamu pilihlah bagian pengaturan atau “setting”. Atau jika kamu ingin cara yang lebih praktis, kamu dapat langsung mengunjungi link berikut https://www.facebook.com/settings.

4. Pilih aplikasi dan situs web 

Nah, jika kamu sudah masuk bagian ini kamu akan dihadapkan dengan segala aplikasi ataupun game yang pernah terkoneksi atau terintegrasi dengan akun Facebookmu. Jadi jangan khawatir jika kamu lupa game apa saja yang telah terkoneksi ke akun sebelumnya.

Jika kamu sudah dihadapkan dengan list gamenya, kamu tinggal mempertimbangkan untuk hapus game yang terkoneksi dengan facebook secara keseluruhan atau hanya beberapa game saja. Semua pilihan ada di tanganmu sebagai pengguna. 

5. Hapuslah game yang terhubung dengan akunmu

Di tahap sebelumnya kamu telah mengetahui list game atau permainan yang terintegrasi dengan akun Facebookmu. Sekarang kamu hanya perlu untuk menonaktifkan koneksi Facebook dengan game dengan cara klik hapus. Mudah sekali bukan?

Sekali lagi jika kamu tidak ingin menghapus semua game yang terhubung dengan akun Facebookmu maka pastikan sebelumnya kamu telah memilih game yang ingin kamu hapus maka kamu telah berhasil dalam cara menghapus akun game yang terhubung ke Facebook.

Langsung saja ikuti kelima langkah cara menghapus akun game yang terhubung ke Facebook dalam artikel ini. Dipastikan setelahnya akun Facebook kamu tidak lagi terintegrasi dengan aplikasi ataupun game-game yang telah kamu koneksikan sebelumnya. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url