4 Cara Mengatasi FB Tidak Bisa Komentar Di Grup

4 Cara Mengatasi FB Tidak Bisa Komentar Di Grup

Bagaimana cara mengatasi FB tidak bisa komentar di grup? Tidak perlu khawatir sebab tidak bisa komentar ini pasti ada penyebabnya. Jika sudah tahu sebabnya, bisa langsung cari solusi agar bisa kembali komen di grup FB.

Penyebab FB Tidak Bisa Komentar di Grup

Cara mengatasi tidak bisa komentar di Facebook perlu dicari tahu penyebabnya terlebih dahulu. Khususnya FB jualan, tentu akan menjadi kendala dalam mempromosikan produk. Selain itu pengguna tidak bisa bertanya, berkomentar dan saling berinteraksi dengan yang lain.

Sebelum mengetahui cara mengatasi tidak bisa posting di Facebook, cek dulu penyebab yang sering terjadi, yaitu:

1. Jaringan Internet Lemot

Kendala utama adalah jaringan internet lemot atau bermasalah. Komentar atau postingan FB bakal gagal total jika jaringan internet bermasalah.

2. Komentar Dibatasi Admin

Grup FB memiliki fitur khusus agar admin grup dapat melakukan batasan aktivitas setiap anggotanya. Pada umumnya dengan batasan satu kali postingan atau komentar pengguna yang dirasa mengganggu.

3. Kena Suspend Admin

Pengguna yang terkena suspend admin sama sekali tidak dapat berkomentar dalam jangka waktu tertentu tergantung waktu suspend.

4. Akun FB Kena Blokir

Jika pengguna FB melakukan hal yang tidak diinginkan FB maka Facebook akan melakukan tindakan pemblokiran. Jadi, pemblokiran bukan oleh admin tetapi pihak FB langsung sehingga pengguna sama sekali tidak dapat memberi komentar apapun.

Setidaknya ada 4 penyebab FB tidak dapat komentar di grup. Semua ada solusi praktisnya, cek caranya, ya.

Cara Mengatasi FB Tidak Bisa Komentar di grup

Setelah tahu penyebabnya, maka pengguna perlu tahu cara mengatasi FB tidak bisa komentar di grup supaya akun kembali normal seperti semula. 

Berikut adalah cara mengatasi tidak bisa komentar di live Facebook, yaitu:

1. Cek Jaringan Internet

Jaringan internet ngadat bisa dari pusatnya atau dari HP. Jika dari HP maka perlu melakukan penyegaran jaringan agar kembali normal dan lancar. 

Caranya masuk ke mode pesawat dan nyalakan lalu tunggu beberapa saat. Kemudian matikan kembali dan cek jaringan internetnya. 

Selain itu bisa pula dengan restart HP dan cek keberadaan SIM card. Periksa lagi dengan menggunakan WiFi lain atau tethering untuk melihat jaringan sudah beres atau belum.

2. Menunggu Suspend Admin Kadaluarsa

Apabila penyebabnya terkena suspend admin grup FB, harus sabar menunggu suspend expired maksimal selama 28 hari.

3. Menghubungi Admin Grup

Apabila merasa tidak ada kesalahan apapun yang mengganggu aktivitas grup, pengguna dapat menanyakan secara langsung terhadap admin grup. 

Pengguna bisa bertanya dengan sopan kenapa akun kena suspend dan jika memang tidak ada masalah kembali admin dapat melepaskan suspend tersebut.

4. Menunggu Masa Blokir Berakhir

Akun yang terkena blokir FB karena pengguna melakukan pelanggaran. Berapa lama komentar FB diblokir? Lama tidaknya FB melakukan pemblokiran tergantung tingkat pelanggaran yang dilakukan. Untuk masalah ini solusinya adalah menunggu sampai blokir selesai.

Setelah mengetahui caranya, pengguna tidak perlu panik lagi jika tidak dapat berkomentar di grup. Apabila sudah jelas masalah dan penyebabnya, dapat memilih solusi paling tepat agar akun FB kembali dapat berkomentar dan melakukan postingan di grup.

Penutup

Cara mengatasi FB tidak bisa komentar di grup dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Kemudian cari solusinya dengan cek jaringan internet, menunggu suspend admin, bertanya langsung ke admin dan menunggu lagi jika terkena blokir langsung dari FB.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url