Cara Mengatur Siapa Saja yang Bisa Berkomentar di Facebook

Cara Mengatur Siapa Saja yang Bisa Berkomentar di Facebook

Cara mengatur siapa saja yang bisa berkomentar di Facebook tergantung dari pemilik akunnya. Sebab, FB sendiri memiliki pengaturan yang bisa diatur oleh pengguna sesuai kebutuhan. 

Sistem pengaturan membuat pengguna nyaman karena dapat lebih privacy dan postingan atau komentar terbatas orang tertentu saja yang dapat melihatnya.

Komentar di Facebook

Pengaturan komentar di Facebook Lite atau melalui perangkat lain sebetulnya sama saja. Komentar dapat dibaca semua orang jika pengaturan postingan bersifat publik. Artinya baik teman FB ataupun yang tidak berteman dapat melihat dan mengomentarinya.

Hanya saja, bagi sebagian orang yang ingin lebih privacy, pengaturan komentar dan postingan untuk orang tertentu saja. 

Bahkan ada yang mengatur postingan yang hanya bisa dilihat diri sendiri. Biasanya akun digunakan pula untuk menyimpan foto atau kenangan yang tidak ingin diketahui orang lain.

Pengaturan komentar bisa diubah tergantung kebutuhan. Untuk itu perlu tahu cara mengatur siapa saja yang bisa berkomentar di FB. Langkahnya sangat mudah semudah cara mengatasi tidak bisa komentar di Facebook.

Baca JugaCara Mengatasi FB Tidak Bisa Komentar Di Grup

Cara Mengatur Siapa Saja yang Bisa Berkomentar di Facebook

Kadangkala akun FB sedang bermasalah sehingga tidak dapat melakukan interaksi bersama sesama teman FB. Salah satu masalah yang sering muncul karena akun kena blokir pihak FB secara langsung. 

Adapun penyebabnya melanggar aturan FB dan postingan atau komentar dianggap berbahaya atau spam. Berapa lama komentar FB diblokir? Hal ini tergantung tingkat pelanggaran yang dilakukan dan solusinya adalah menunggu sampai batas waktu yang telah diputuskan FB.

Apabila akun aman dan tidak sedang dalam masalah, pengguna dapat mengatur siapapun yang bisa berkomentar di FB. Hal ini biasanya dilakukan pengguna yang ingin komentar bernada positif semua dan tidak ada yang nyepam di akunnya.

Bagaimana pengaturan komentar di Facebook agar hanya orang pilihan saja yang bisa mengetik komentar? Berikut penjelasan dan caranya secara lengkap:

1. Masuk ke Profil Akun Facebook

Pengguna dapat masuk ke akun Facebook dan menuju profil. 

2. Masuk ke Postingan yang Ingin Diatur Komentarnya

Selanjutnya mencari postingan yang ingin diubah pengaturannya melalui profil.

3. Klik Bintang 3 (***) 

Klik (***) pada bagian kanan atas postingan. Akan muncul beberapa pilihan seperti ‘Sematkan postingan, Simpan postingan, Edit postingan, Siapa yang bisa mengomentari postingan Anda?’ dan lain sebagainya.

4. Pilih Siapa yang Bisa Mengomentari Postingan Anda

Pengguna tinggal pilih ‘Siapa yang bisa mengomentari postingan Anda?’

5. Memilih Akun Lain yang Diizinkan Mengomentari Postingan

Dari sini akan muncul lagi beberapa pilihan yaitu ‘Publik’ yang artinya siapapun dan semua orang dapat memberi komentar pada postingan. Kemudian ‘Teman dan pengikut lama’ adalah teman yang telah mengikuti akun FB selama 24 jam lebih.

Terdapat pula ‘Teman’ artinya yang bisa berkomentar hanya teman FB pengguna. Adapun yang terakhir adalah ‘Profil dan Halaman yang Anda sebut’ artinya hanya akun FB yang pengguna sebutkan diizinkan berkomentar.

Centang pada bagian lingkaran kecil kanan sesuai keinginan. Jika sudah berwarna biru artinya sudah tersimpan.

6. Selesai

Klik ‘Selesai’ pada bagian bawah sendiri dan pengaturan komentar pada akun pengguna telah selesai. 

Pengaturan siapa saja yang bisa berkomentar tergantung pemilik akun sehingga sangat privacy dan nyaman.

Penutup

Cara mengatur siapa saja yang bisa berkomentar di Facebook sangat mudah dengan masuk ke postingan lalu klik titik 3 bagian kanan atas. Selanjutnya bisa memilih siapa saja yang bisa berkomentar sesuai keinginan pengguna akun.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url