Cara Mengembalikan Facebook yang Kena Spam

Cara Mengembalikan Facebook yang Kena Spam

Beberapa waktu lalu penggunaan facebook memang cukup marak dan menjadi tren. Namun ada beberapa kendala seperti spam yang dialami sejumlah pengguna. Nah, makanya cara mengembalikan Facebook yang kena spam diperlukan untuk mengatasi masalah ini.

Spam sendiri bisa terjadi karena beberapa faktor penyebab. Tidak jarang pengguna Facebook merasa jengkel dengan spam yang diterima. Mengingat Facebook memang tidak hadir dengan kelebihan saja, tapi juga ada kelemahannya.

Cara Mengembalikan Facebook yang Kena Spam

Seperti yang diketahui jika spam bisa hadir dalam berbagai bentuk. Seperti foto, video, pesan hingga komentar. Tapi tenang dulu, karena masalah spam seperti ini bisa diatasi dengan beberapa cara mengembalikan Facebook yang kena spam sebagai berikut:

1. Hapus Aplikasi Mencurigakan

Satu diantara cara mengembalikan Facebook yang kena spam video bisa dilakukan dengan menghapus aplikasi yang tidak jelas dan mencurigakan. Aplikasi semacam ini biasanya hadir dengan tiba-tiba tanpa proses pengunduran lebih dulu.

Anda perlu tahu bahwa aplikasi semacam Facebook tidak seluruh programnya punya tingkat keamanan yang baik. Oleh sebab itulah Anda perlu waspada akan pencurian data dan yang lainnya. Solusinya masuk di akun Facebook Anda lalu hapus aplikasi yang tak penting.

2. Periksa Log Aktivitas

Setelah menemukan ciri-ciri FB yang kena spam terjadi pada akun Facebook Anda. Maka salah satu solusi yang bisa Anda lakukan  adalah memeriksa bagian Log Aktivitas Facebook. Sebab orang yang melakukan spam pada akun Anda akan terlihat di menu ini.

Tidak rugi juga Anda melakukan pengecapan Log Aktivitas Facebook. Ini bisa meminimalisir kemungkinan akun Anda dipakai orang lain. Lalu orang tersebut melakukan spam pada pengguna lain pakai akun Anda. Tentu ini bisa menimbulkan kerugian tersendiri bagi Anda.

Baca JugaCara Mengatasi Tidak Bisa Posting di Group Facebook

3. Hapus Pertemanan 

Solusi lain untuk mengatasi akun Facebook yang terkena spam yakni dengan menghapus pertemanan sekaligus akun Facebook dinonaktifkan. Sebab ada yang bilang bahwa salah satu penyebab spam muncul karena pertemanan. 

Nah, makanya solusi yang perlu Anda terapkan adalah membuang orang tersebut dari pertemanan Anda. Pilihannya ada dua, yakni Anda bisa menghapus pertemanan atau memblokir akun orang tersebut. 

Dengan begitu setidaknya bisa meminimalisir spam yang makin parah. Yang bisa berpeluang untuk menimbulkan kerugian tertentu.

4. Amankan Akun 

Cara lainnya untuk mengatasi tidak dapat postingan di grup Facebook karena spam yakni dengan mengamankan akun. Akun Anda bisa aman melalui pergantian sandi. Sehingga jika ingin mencoba cara ini Anda perlu login dulu. 

Namun jika Anda kesulitan untuk login, sandi Facebook tetapi masih bisa dirubah loh. Misalnya seperti dengan pakai cara verifikasi 2 langkah. Cara ini penting Anda terapkan untuk menambah keamanan alim Facebook. 

5. Melaporkan Spam

Ketika spam cukup mengganggu Anda dalam mengoperasikan Facebook. Baik untuk mempromosikan sesuatu atau hanya postingan pribadi saja. Anda bisa mulai mengajukan Laporkan Spam. Cara ini cukup gampang Anda terapkan karena tidak terlalu panjang.

Pertama Anda bisa klik ikon bergambar titik tiga yang lokasinya ada di bagian sisi kanan atas. Nah jika sudah ketemu dan Anda klik akan muncul pilihan Tandai Sebagai Spam maupun menu Laporkan. Klik menu tersebut, nantinya pihak Facebook akan melakukan tindak lanjut.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai tata cara mengembalikan Facebook yang kena spam dengan gampang. Dengan memahami beberapa cara di atas memudahkan Anda saat mengalami Facebook yang kena spam. Meski begitu, Anda tetap harus waspada.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url