7 Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka

7 Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka

FB tidak bisa dibuka tentu bikin panik bahkan khawatir. Jika mengalami hal tersebut tidak perlu panik sebab ada cara mengatasi aplikasi Facebook Lite tidak bisa dibuka dengan mudah dan praktis.

Bagaimana caranya dan apa sebetulnya Facebook Lite? Untuk mengetahui lebih detail bisa melanjutkan membaca tulisan ini hingga tuntas.

Apa Itu Facebook Lite?

Sebelum mengetahui cara mengatasi Facebook yang tidak bisa dibuka ada baiknya tahu apa itu Facebook Lite. FB Lite sedikit berbeda dengan Facebook android atau iOS karena hanya membutuhkan sedikit ruang di HP pengguna.

Untuk itulah FB Lite banyak disukai sebab tidak membutuhkan banyak tempat terutama untuk HP dengan ruang penyimpanan sedikit. 

Bahkan FB Lite lebih praktis bisa untuk jaringan 2G, 3G dan 4G. Aplikasi yang hemat segalanya ini juga bisa digunakan dalam berbagai HP android maupun iOS. 

Baca JugaCara Mengembalikan Postingan Facebook yang Terhapus

Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Lite yang Tidak Bisa Dibuka

Adakah yang pernah mengalami membuka FB Lite tidak bisa padahal kuota masih banyak? Kendala ini sering muncul disebabkan oleh berbagai hal. 

Apabila hal tersebut terjadi, tidak perlu khawatir sebab ada 7 cara mengatasi aplikasi Facebook Lite tidak bisa dibuka, yaitu:

1. Cek Jaringan Internet

Jaringan internet lemot otomatis tidak akan bisa membuka FB Lite. Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa jaringan internet stabil dan FB Lite mudah dibuka.

2. Cek Ketersediaan Kuota

Selain masalah jaringan, cara mengatasi aplikasi FB Lite tidak bisa dibuka karena tidak tersedia kuota. Tanpa kuota, pengguna tidak dapat berselancar di dunia maya termasuk akses Facebook Lite login.

3. Restart

Solusi FB Lite tidak dapat dibuka dapat dengan restart HP atau memulai ulang. Cara ini berguna ketika ada masalah pada penyimpanan RAM HP. Biasanya, jika masalah RAM penuh HP yang sudah restart akan kembali normal dan FB Lite dapat dibuka dengan mudah.

4. Pembersihan Cache

Membersihkan file cache menjadi cara praktis ketika FB Lite bermasalah dan tidak dapat login. Langkahnya cukup mudah dengan masuk ke pengaturan, lalu pilih manajemen aplikasi. 

Pada menu ini akan muncul pilihan beberapa aplikasi yang ada di HP. Kemudian klik Facebook Lite dan pilih hapus cache. 

5. Menghapus Data FB Lite

Bagaimana cara membuka FB Lite yang tidak bisa dibuka dengan menghapus data FB Lite. Caranya dengan masuk ke bagian pengaturan dan pilih manajemen aplikasi seperti saat menghapus cache FB Lite. 

Selanjutnya akan muncul semua aplikasi yang diunduh HP dan tinggal pilih Facebook Lite. Klik berhenti paksa dan hapus data agar FB Lite kembali dapat dibuka.

6. Install Ulang FB Lite

Jika FB Lite masih tetap tak mau terbuka dapat menginstall ulang aplikasi. Caranya mudah yaitu menghapus aplikasi FB Lite. Jika sudah terhapus unduh dan install ulang kembali di HP.

Baca JugaCara Menghapus Postingan di Grup FB

7. Cek Kompatibilitas HP

Masih ada satu cara yang bisa dicoba ketika FB Lite tidak bisa dibuka yaitu dengan cek kompatibilitas HP. Bisa jadi HP yang digunakan merupakan HP lama yang sudah tidak kompatibel untuk mengakses aplikasi FB Lite. 

Mengatasi FB Lite tidak bisa dibuka dengan mencari masalahnya dan lakukan beberapa cara di atas agar FB bisa kembali seperti sedia kala.

Penutup

Ada banyak cara mengatasi aplikasi Facebook Lite tidak bisa dibuka yaitu cek jaringan internet, cek ketersediaan kuota, restart HP, membersihkan cache, menghapus data, install ulang dan cek kompatibilitas HP.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url