-->

Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Paling Diminati

Konten [Tampil]
Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Paling Diminati


Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Paling Diminati - Berbisnis tanpa modal bukan hal mustahil lagi pada era seperti ini. Tak lain karena berkembangnya teknologi maka banyak bisnis yang bermunculan dan menciptakan peluang besar. 

Berbisnis bukan hanya tentang modal tetapi tentang bagaimana membaca peluang yang ada di sekitar kita. Sehingga ketika Anda menemukan bisnis online tanpa modal dan terpercaya tak ada salahnya untuk dicoba. Karena kebanyakan orang terkendala tentang besarnya modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnisnya.

Via online yang sekarang ini menjamur memang mencipta peluang dimana ada sisi positif dan negatif. Keuntungan via online tentu mempermudah menjalankan bisnis dimana saja dan kapan saja. 

Sementara salah satu sisi negatif yang muncul adalah banyaknya penipuan online yang terjadi yang membuat konsumen berpikir dua kali untuk membeli suatu produk atau jasa. Hal ini tentu bisa diatasi jika bisnis online yang Anda jalankan menggunakan cara-cara yang benar.


Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal

Berikut rekomendasi bisnis online tanpa modal yang wajib dicoba, antara lain :

1. Reseller Olshop

Sistem reseller memudahkan siapa saja untuk memulai bisnis dengan langkah yang mudah. Caranya adalah reseller menjual suatu produk dari supplier atau agen. Ketika ada produk yang berhasil dijual maka reseller mendapatkan keuntungan dari harga yang ia tentukan sendiri atau sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Reseller olshop juga berkewajiban untuk membungkus serta mengirim produk yang dipesan.

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Cocok Untuk Anda


2. Dropshipper

Mirip tapi tak sama. Istilah ini berlaku untuk dropshipper dan reseller. Jika reseller menjualkan produk orang lain, dropshipper juga sama. Hanya saja yang berbeda adalah pada sistem pengiriman. Reseller mengirim produk tersebut dari tangannya. Sementara dropshipper hanya melakukan promosi dan mendapatkan konsumen. Setelah itu, packaging dan pengiriman dilakukan oleh supplier. Sama-sama menguntungkan dan tanpa modal. Tetapi untuk sistem dropshipper ini membuat Anda jadi tidak tahu bagaimana kualitas produk sebelum dikirim.


3. Blogger

Blogger bisa dikatakan bisnis online tanpa modal karena hanya membutuhkan perangkat elektronik dan akses internet. Menjadi seorang blogger membutuhkan ketelatenan untuk rutin mengisi konten sebuah blog. Anda bisa mendapatkan banyak penghasilan dengan cara memasang iklan online melalui google adsense atau menjual jasa review. Hanya saja untuk  dua hal ini tercapai harus memenuhi beberapa syarat. Yang pertama adalah pengelolaan blog sudah cukup lama dan isi blog adalah beragam konten. Dengan begitu Anda bisa menggunakan google adsense.

Baca JugaBegini Cara dan Tujuan Melakukan Identifikasi Peluang Bisnis


4. Tutor Online

Tidak semua orang bisa menjelaskan sesuatu dengan baik. Jika Anda memiliki kemampuan tersebut maka tak ada salahnya untuk menjadi tutor online. Karena belajar bisa dimana saja dan kapan saja, Anda bisa membangun sebuah kursus atau tutor online sesuai dengan bidang yang Anda miliki. Saat ini banyak orang yang membuat konten video, audio bahkan seminar online. Umumnya konten ini adalah ilmu-ilmu yang sedang banyak dibutuhkan. Anda bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi tutor online dengan ilmu yang telah dikuasai.


5. Menjual Template Website

Tidak hanya membuka jasa pembuatan website tetapi Anda bisa membangun bisnis dari kemampuan coding Anda. Jualan tema website adalah pilihan tepat untuk memulainya. Tema default yang diberikan oleh platform blog atau website dirasa cukup monoton. Sehingga para pengguna website bisnis banyak mencari alternatif tema lain dimana ini bisa menjadi peluang Anda. Anda bisa menggunakan marketplace seperti templatemonster atau di themeforest.

Kebanyakan bisnis online tanpa modal adalah berangkat dari kemampuan yang Anda miliki. Jika menguasai bahasa asing, mulailah dengan menjadi penerjemah. Jika memiliki kemampuan mendesain, cobalah membangun bisnis dengan membuka jasa desain grafis. Perbanyak referensi mengenai bisnis tanpa modal agar mendapat keuntungan dan banyak penghasilan.

Baca Juga5 Peluang Bisnis Sampingan yang Cocok Bagi Karyawan Dengan Memanfaatkan Internet


Kesimpulan

Dari materi yang saya bahas di atas, manakah yang ingin Anda tanyakan? Jangan pernah takut gagal sebelum memulai karena segala sesuatu harus dicoba dan Anda tidak akan pernah tahu hasilnya. 

Demikian artikel mengenai Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Paling Diminati, semoga bermanfaat bagi anda dan pandemi ini semoga cepat berakhir.

selamat membaca dan berbisnis...

0 Response to "Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Paling Diminati"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel