Bisa Dicoba, Ini 5 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Cocok Untuk Anda

Bisa Dicoba, Ini 5 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Cocok Untuk Anda


Peluang Bisnis Online Modal Kecil - Di era serba internet seperti saat ini, ada banyak sekali peluang bisnis online modal kecil yang bisa dijalankan. Sangat disayangkan sekali jika Anda tidak mengambil peluang ini karena transaksi jual beli online sudah sangat banyak dilakukan di Indonesia. 

Tidak hanya itu, bisnis di era internet seperti saat ini juga bisa mendatangkan banyak untuk bagi pebisnis yang pandai melihat peluang serta memenangkan pasar. Lalu, apa saja peluang bisnis online yang bisa Anda jalankan?


5 Peluang Bisnis Online Modal Kecil

Berikut ini peluang bisnis online yang bisa anda coba selama pandemi, antara lain :

1. Reseller atau Dropshipper

Peluang bisnis online modal kecil pertama yang bisa Anda coba yaitu dengan menjadi reseller atau dropshipper. Reseller adalah seseorang yang menjual barang milik orang lain. Sehingga tidak dibutuhkan modal besar untuk bisa menjalankan bisnis ini karena tidak harus stok barang. 

Sedangkan jika Anda memilih untuk menjadi dropshipper, maka Anda bisa menjual barang orang lain atas nama pribadi Anda.

Anda tidak perlu bingung mengenai produk atau barang apa yang harus dijual. Cukup lakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui produk apa kira-kira yang cocok untuk dijual kembali. Saat memilih untuk menjadi dropshipper, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan : temukan barang yang akan dijual, buatlah akun di situs penjualan, buatlah akun media sosial lalu promosikan produk yang Anda jual secara konsisten. 

Anda juga tidak perlu memikirkan konsep bisnis, mencari produk dan Anda tinggal menjual produk tersebut dengan selisih harga tertentu.

Baca JugaBegini Cara dan Tujuan Melakukan Identifikasi Peluang Bisnis


2. Blogger

Peluang bisnis online modal kecil yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah menjadi blogger. Peluang ini sangat cocok bagi Anda yang senang bercerita. Meskipun terlihat mudah dan sebelah mata, dibutuhkan ketekunan khusus untuk terus bisa menghasilkan tulisan di website atau blog yang Anda bangun. 

Baru setelah beberapa bulan setelah tulisan cukup banyak dan banyak visitor, Anda bisa memasang iklan online melalui Google Adsense atau Anda juga bisa menjual jasa review. Ketekunan dan kerja keras adalah dua hal yang tidak bisa lepas dari perjuangan untuk bisa menghasilkan uang dari internet dengan menjadi blogger.


3. Penulis Lepas

Bagi Anda memiliki skill menulis dan punya cukup banyak waktu, Anda bisa menjadi penulis lepas. Berbeda halnya dengan menjadi blogger, kerja Anda dengan menjadi penulis lepas lebih simple karena Anda tinggal membuat artikel dan tidak perlu membuat website. Peluang bisnis online modal kecil ini cukup populer karena saat ini banyak sekali situs-situs baru yang membutuhkan banyak konten artikel.

Saat Anda masih pemula, mungkin adalah hal yang wajar saat Anda mendapatkan bayaran dengan harga yang masih rendah. Namun, saat Anda sudah memiliki banyak pengalaman dan memiliki jam terbang yang tinggi, Anda bisa mematok dengan harga tertentu untuk sebuah artikel yang berkualitas.

Baca Juga5 Peluang Bisnis Sampingan yang Cocok Bagi Karyawan Dengan Memanfaatkan Internet


4. Penerjemah

Saat ini banyak dibutuhkan penerjemah lepas yang mahir berbahasa asing. Alasannya karena banyak perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan asing dan banyak dokumen yang harus diterjemahkan. 

Tentu ini menjadi peluang bagi Anda yang memiliki skill di bidang terjemahan dan bahasa asing seperti Bahasa Inggris. 

Sebagai penerjemah pemula, Anda bisa mencari proyek-proyek kecil di internet atau Anda juga bisa menawarkan jasa ke teman terdekat. Dengan proyek yang sudah dikerjakan, hal ini bisa menjadi proyek bagi Anda dan bisa membuka peluang proyek lainnya. 

Anda bisa mengerjakan proyek ini di rumah dan tidak terlalu banyak menyita waktu Anda. Bisa dibilang, ini merupakan bisnis tanpa modal sepeserpun dan hanya dibutuhkan keahlian di bidang terjemahan, laptop dan juga koneksi internet.


5. Jasa Desain Grafis

Di era serba digital seperti saat ini, kemampuan desain juga banyak dicari selain di bidang kepenulisan dan terjemahan. Bagi Anda yang masih pemula, jangan khawatir karena ada banyak sekali dicari desainer pemula yang memiliki keterbatasan pengalaman. 

Namun, jika Anda terus berlatih dan terus meningkatkan kualitas, tentu portofolio Anda juga semakin baik. Dengan begitu, Anda juga mencari peluang proyek desain yang lebih banyak lagi dengan pengalaman yang Anda miliki.

Baca JugaWajib Dicoba, Ini 5 Peluang Bisnis Selama Pandemi


Kesimpulan

Dari materi yang saya bahas di atas, manakah yang ingin Anda tanyakan? Jangan pernah takut gagal sebelum memulai karena segala sesuatu harus dicoba dan Anda tidak akan pernah tahu hasilnya. 

Demikian artikel mengenai Bisa Dicoba, Ini 5 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Cocok Untuk Anda, semoga bermanfaat bagi anda dan pandemi ini semoga cepat berakhir.

selamat membaca dan berbisnis...

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url