-->

5 Peluang Bisnis Sampingan yang Cocok Bagi Karyawan Dengan Memanfaatkan Internet

Konten [Tampil]
5 Peluang Bisnis Sampingan yang Cocok Bagi Karyawan Dengan Memanfaatkan Internet


Peluang Bisnis Sampingan yang Cocok Bagi Karyawan - Di era serba internet seperti saat ini ada banyak sekali peluang bisnis sampingan yang bisa dijalankan bagi siapa saja termasuk bagi karyawan yang memiliki keterbatasan waktu. Internet memudahkan transaksi jual beli dan membuat aktivitas kehidupan menjadi lebih mudah. 

Dengan internet, bisnis sampingan bisa berjalan dengan baik bahkan bagi karyawan yang sangat sibuk. Tetapi apa saja sih bisnis sampingan yang bisa dijalankan?


Berikut Peluang Bisnis Sampingan Bermodalkan Internet

Berikut 5 peluang usaha yang wajib anda coba, terutama untuk karyawan. Antara lain :

1. Reseller Barang Fashion Online

Peluang bisnis sampingan yang cocok bagi karyawan yang pertama adalah menjadi reseller barang fashion online. Anda tidak perlu repot menumpuk barang karena Anda bisa menjadi reseller dan tidak membutuhkan modal karena Anda tinggal menjualkan barang-barang miliki distributor. Anda bisa menjual barang-barang fashion tersebut secara online melalui media sosial atau e-commerce. 

Langkah ini cukup bisa mendatangkan penjual karena konsumen lebih percaya belanja online melalui transaksi yang terpercaya. Sehingga, meskipun Anda bekerja sebagai karyawan, waktu Anda tidak akan terganggu. 

Baca JugaWajib Dicoba, Ini 5 Peluang Bisnis Selama Pandemi


2. Menjual Racikan Kopi

Tidak ada salahnya mengambil peluang bisnis pada makanan dan minuman yang sedang trend atau hits. Minuman kopi saat ini sedang laris manis dan digandrungi oleh anak muda sehingga tidak ada salahnya jika Anda menangkap peluang bisnis ini sebagai usaha sampingan. Jika membuka kedai kopi dirasa membutuhkan modal yang cukup besar, Anda bisa menjual racikan kopi sendiri. 

Barangkali racikan kopi Anda lain daripada yang lain dan mempunyai rasa yang nikmat, bukan tidak mungkin bisnis Anda ini akan berkembang pesat. Dengan masih mengandalkan internet sebagai media pemasaran, Anda bisa menjualnya kemanapun dengan memanfaatkan jasa pengiriman yang saat ini juga sudah banyak tersedia.


3. Bisnis MLM

Selain 2 ide peluang bisnis sampingan di atas, Anda juga bisa mencoba peluang pada bisnis MLM. MLM adalah singkatan dari Multi Level Marketing yang sudah banyak membuat para mitranya sejahtera. Saat ini ada banyak sekali bisnis MLM yang berkembang di pasaran dan bisa dijadikan bisnis sampingan bagi karyawan yang memiliki keterbatasan waktu. 

Dengan menjalankan bisnis MLM, Anda tidak hanya menikmati keuntungan dari penjualan produk, tetapi Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bonus-bonus lainnya jika Anda berhasil mencapai penjualan atau target tertentu. Semakin banyak Anda memiliki anak buah maka secara otomatis komisi penghasilan Anda akan terus bertambah.

Baca JugaJenis dan Contoh Peluang Usaha Reseller


4. Broker Kendaraan Bermotor dan Properti

Jika Anda ingin menjalankan bisnis sampingan dengan keuntungan yang cukup menggiurkan, Anda bisa memilih untuk menjalankan bisnis kendaraan bermotor dan broker properti. Sekali saja Anda berhasil menjual kendaraan bermotor atau properti, komisinya sudah cukup besar. 

Peluang bisnis sampingan ini sangat cocok bagi seorang karyawan karena waktunya fleksibel dan Anda bisa memanfaatkan relasi Anda untuk menawarkan bisnis Anda ini. Sebagai contoh, Anda cukup menawarkan properti yang akan dijual di media sosial atau website jual beli online, jika Anda berhasil menjual satu kali saja dengan komisi sebesar 1 persen, keuntungan yang didapat sudah sangat lumayan. Tertarik dengan bisnis ini?


5. Jasa Penerjemah Freelance

Memiliki skill khusus di bidang bahasa asing seperti bahasa Inggris, Jepang, Korea, Mandarin dan Italia adalah sebuah kemampuan yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain. Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda ini dengan membuka peluang bisnis sampingan berupa jasa penerjemah freelance. 

Layanan ini bisa berupa terjemahan dokumen kantor, surat kerjasama, makalah, berita, jurnal, artikel, dll. Berikan tarif berdasarkan jumlah kata per lembar misalnya 1 lembar seharga Rp 50.000. Anda bisa mulai menawarkan jasa ini ke penerbit atau situs portal berita.

Baca JugaPeluang Usaha Kuliner Untuk Anak SMK atau Pelajar


Kesimpulan

Dari 5 peluang bisnis selama pandemi di atas, manakah yang ingin Anda coba? Jangan pernah takut gagal sebelum memulai karena segala sesuatu harus dicoba dan Anda tidak akan pernah tahu hasilnya. 

Demikian artikel mengenai 5 Peluang Bisnis Sampingan yang Cocok Bagi Karyawan Dengan Memanfaatkan Internet, semoga bermanfaat bagi anda dan pandemi ini semoga cepat berakhir.

selamat membaca dan berbisnis...

0 Response to "5 Peluang Bisnis Sampingan yang Cocok Bagi Karyawan Dengan Memanfaatkan Internet"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel